Home Blog Usir Aroma Tidak Sedap dari Dalam Toilet dengan 4 Langkah Praktis

Usir Aroma Tidak Sedap dari Dalam Toilet dengan 4 Langkah Praktis

0
Usir Aroma Tidak Sedap dari Dalam Toilet dengan 4 Langkah Praktis

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional – toilet kerap kali menjadi sumber aroma yang tidak sedap di dalam rumah, dan hal tersebut wajar wajar saja jika mengingat toilet sebagai tempat untuk membuang kotoran dari dalam tubuh. 

Aroma yang berasal dari dalam toilet tentunya dapat membuat suasana rumah terasa kurang nyaman, apalagi saat menyantap hidangkan dan kemudian aroma tidak sedap tercium, pastinya selera makan akan menurun. Untuk mengatasi aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet. Anda bisa melakukan beberapa langkah praktis berikut ini.

 

Identifikasi Sumber Bau Ruangan

Langkah awal dalam mengusir aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet, anda dapat mengidentifikasi dulu sumber bau, apakah dari dalam kloset, pipa saluran dan lain sebagainya.

 

Bersihkan

Setelah anda mengetahui dari mana sumber aroma tidak sedap tersebut maka selanjutnya anda dapat membersihkan bagian bagian tersebut.

Jika aroma tidak sedap berasal dari dalam kloset maka anda dapat membersihkan area kloset dengan cara menyikatnya dan kemudian tuangkan cairan pembersih kloset yang extrak pewangi untuk meredakan aroma tersebut. Setelah kloset dibersihkan maka anda bisa menutup lubang kloset untuk meminimalkan kemungkinan aroma keluar lagi dari dalam kloset.

Namun jika aroma tidak sedap berasal dari dalam pipa saluran pembuangan air di dalam toilet, maka anda dapat memasukan tablet atau pil pembersih yang biasanya banyak dijual di toko toko bangunan. Sedangkan jika aroma tersebut berasal dari bagian keramik atau dinding toilet yang disebabkan oleh cipratan saat kencing maka penanganannya sama seperti penanganan aroma yang berasal dari dalam kloset.

 

Memaksimalkan Sirkulasi Udara

Buka pintu, jendela atau ventilasi udara yang tersedia di dalam toilet agar aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet dapat keluar dari dalam ruangan dan digantikan dengan udara segar (tidak berbau).

Baca juga Cara dan Tips Memilih Keramik Toilet Terbaik

Beri pengharum

Meskipun langkah kebersihan sudah anda terapkan namun bukan berarti kemungkinan aroma tidak sedap dapat muncul lagi dari dalam toilet. Untuk meminimalkan aroma tidak sedap dari dalam toilet, anda dapat menambahkan pengharum ruangan ke dalam toilet. Untuk pengharum ruangan toilet, anda dapat menggunakan pengharum alami maupun pengharum berbahan kimia. Ada beberapa pengharum yang direkomendasikan untuk membasmi aroma tidak sedap di dalam toilet.

1. Pewangi Semprot

Pewangi semprot merupakan salah satu pewangi yang dapat anda berikan ke dalam toilet yang berbau. Penggunaan pewangi semprot cukup efektif dalam menghilangkan aroma tidak sedap secara seketika, namun kekurangan dari pewangi yang satu ini tidak bertahan lama.

2. Pewangi Timer

Untuk memaksimalkan pewangi di dalam ruangan toilet, anda dapat menggunakan pewangi semprot yang dilengkapi dengan alat semprot otomatis dengan fitur waktu penyemprotan dapat diatur. Jenis pewangi yang satu ini akan memberikan efek yang cukup lama meskipun toilet dalam keadaan ditinggal bepergian.

3. Pewangi Alami

Jika anda tidak menyukai pewangi yang terbuat dari bahan kimia, maka anda dapat memanfaatkan pewangi alami seperti Lilin Aromaterapi, Rempah-rempah, Bubuk Kopi, bunga dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara praktis mengusir aroma tidak sedap yang bersarang di dalam toilet anda dan semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk amksimalkan sirkulasi udara di dalam ruangan toilet anda karena toilet yang memiliki sirkulasi udara yang cukup baik akan sangat sulit menyimpan aroma tidak sedap sehingga toilet dijamin aman meskipun tanpa adanya pewangi ruangan di dalamnya. Sekian dan terima kasih.