Trik Ampuh Mengajarkan Anak Perempuan Toilet Training

Trik Ampuh Mengajarkan Anak Perempuan Toilet Training

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Mungkin anda pernah mendengar atau merasakan bahwa anak perempuan cenderung lebih sulit berlatih dalam menggunakan toilet sendiri dibandingkan dengan anak laki laki. Banyak anak perempuan yang sering menolak untuk diajak ke toilet sehingga menyulitkan orang tua dalam menerapkan toilet training.

Jika anda adalah pasangan suami istri yang memiliki anak perempuan dan ingin menerapkan toilet training pada anak anda maka beberapa hal berikut dapat anda terapkan agar toilet training pada anak anda berhasil

 

Ciptakan Suasana Menyenangkan Dalam Belajar

Merubah pelajaran menjadi permainan dapat anda terapkan sebagai langkah awal untuk menunjang keberhasilan anda dalam menerapkan toilet training pada anak anda. Pada langkah awal, anda dapat membelikan barang yang dia sukai karena jika anak menyukai barang tersebut maka ia akan nurut dengan perintah anda.

Pada saat anda memilih perlengkapan untuk toilet training seperti kursi, usahakan anda mengajak anak anda dan suruhlah ia memilih sendiri warna kursi yang ia sukai dan jangan lupa juga membeli tisu dengan warna favoritnya.

 

Ajari Duduk Dengan Posisi Yang Benar

Ketika anak anda sudah memiliki usia yang mantap untuk menjalani toilet training, maka langkah awal yang dapat anda ajarkan yaitu cara duduk yang baik di atas toilet. Karena tinggi badan seorang anak yang tidak mungkin dapat berpijak di lantai maka berilah kursi sebagai lantai untuk ia berpijak, pastikan bahwa kakinya sudah tertanam dengan kuat di lantai agar si anak memiliki keseimbangan yang baik. Biarkan anak anda memilih posisi duduk yang sesuai dengan yang ia inginkan, jangan terlalu memaksakan karena akan membuat si anak tidak akan mau ketika anda mengajaknya ke toilet.

Baca juga Masalah Yang Kerap Terjadi Di Dalam Toilet Karena Diabaikan

 

Ajari Anak Untuk Membilas dengan Baik dan Benar

Mengajari anak untuk membilas merupakan hal terpenting dalam menerapkan toilet training, maka jangan lupa untuk menyediakan tisu sebagai alat bantu anak anda dalam pembelajaran. Saat anak anda belajar untuk membilas maka ajarilah cara yang tepat seperti membilas dengan menggosok dari depan ke belakang,jangan sebaliknya karena bakteri yang berasal dari kotoran dapat terbawa ke bagian kemaluan si anak. Setelah anak anda membilas dengan tisu maka maka biasakan anak anda untuk selalu mencuci tangan saat akan keluar dari toilet dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

 

Bebaskan Toilet Anda dari Hama

Binatang binatang kecil yang kerap hidup di dalam toilet seperti kecoa, laba laba, lalat dan lain sebagainya sebaiknya anda bersihkan karena pada umumnya anak anak takut dengan binatang binatang kecil yang ia anggap menyeramkan. 

Agar toilet anda bebas dari hama maka pastikan anda sudah menjaga kebersihan dari toilet anda seperti membersihkan toilet secara berkala, hindari buang sampah sembarangan yang dapat mengundang hama, beri pewangi dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips yang dapat anda terapkan dalam mengajarkan anak perempuan anda untuk menggunakan toilet secara mandiri dan semoga saja dapat bermanfaat dan dapat menunjang keberhasilan dengan baik.

Selalu ingat untuk menjaga kebersihan toilet anda agar anda bersama keluarga dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh bakteri, dan yang paling penting, hindari kebiasaan membuang tisu ke dalam lubang kloset karena tidak semua jenis tisu dapat hancur jika terkena air dan hal tersebut dapat menyebabkan kloset anda mampet atau tersumbat. Jika mengalami masalah dengan toilet tersumbat maka silahkan hubungi kami sedot wc abadi yang ahli mengatasi masalah toilet tersumbat.