Toilet Mampet.? Jangan Panik, Lakukan Cara Berikut Dijamin Lancar

Toilet Mampet.? Jangan Panik, Lakukan Cara Berikut Dijamin Lancar

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Professional – Apapun merk kloset anda dan sebagus apapun kualitas dari kloset yang anda miliki pasti akan mengalami masalah dengan mampet jika anda tidak memperhatikan kebersihan di dalam toilet terutama untuk orang orang yang memiliki kebiasaan membuang tisu di dalam toilet pasti akan mengalami masalah toilet mampet.


Kebiasaan membuang tisu di dalam toilet kerap kali dilakukan oleh sebagian banyak orang karena beranggapan tisu akan mudah larut jika terkena air, namun perlu diketahui bahwa tidak semua tisu akan mudah larut jika terkena air karena ada beberapa jenis/merek tisu yang tidak dapat larut jika terkena air dan akan mengendap dan menumpuk di dalam saluran pembuangan.

Sampah yang menumpuk akan membuat saluran menjadi terhambat sehingga kotoran kotoran saat BAB akan ikut menumpuk di saluran dan akhirnya mampet. Jika anda mengalami masalah dengan toilet mampet maka lakukan beberapa cara alami berikut saat tidak memungkinkan anda untuk memanggil jasa sedot wc.

 

Air Panas dan Sabun Cuci Piring

Sebagai cara pertama dalam menangani toilet mampet, anda dapat menggunakan sabun cuci piring. Untuk menggunakan sabun cuci piring, anda dapat menuangkan sabun cuci piring ke dalam kloset namun sebelumnya pastikan bahwa air sudah sedikit surut atau tidak terlalu penuh demi menghindari luapan air dari dalam kloset.

Setelah sabun cuci piring anda tuangkan maka diamkan kurang lebih satu jam agar sabun cuci piring dapat bekerja dengan baik. Sabun cuci piring berfungsi sebagai pelicin saluran agar sampah sampah yang mengendap di dalamnya dapat tersalurkan dengan lancar. Setelah didiamkan selama kurang lebih satu jam maka tuangkan air panas ke dalam lubang kloset agar benda benda yang menyumbat dapat hancur. Jika cara ini tidak memberikan hasil yang maksimal maka cobalah ulang beberapa kali atau gunakan cara lainnya.

Baca juga Anti Ribet Beginilah Cara Menghilangkan Kerak Lantai Toilet

 

Baking Soda dan Cuka

Penggunaan baking soda dengan cuka sudah cukup familiar di kalangan masyarakat karena baking soda dan cuka sudah banyak yang membuktikannya dan tidak jarang yang berhasil dalam mengatasi toilet mampet. Menggunakan baking soda dengan cuka tentunya memiliki aturan penggunaannya, untuk menggunakan silahkan ikuti cara berikut.

  1. Tuangkan secangkir baking soda ke dalam kloset, namun pastikan air pada kloset tidak terlalu penuh agar tidak meluap.
  2. Diamkan selama kurang lebih 5 menit atau tunggu baking soda hingga mengendap
  3. Tuangkan cuka ke dalam kloset dengan takaran 1:2 1 cangkir baking soda dan 2 cangkir cuka. Tuangkan dengan cara memutar agar cuka dapat merata dan menyatu dengan baking soda.
  4. Setelah cuka dituang maka diamkan kurang lebih satu jam agar baking soda dan cuka dapat bekerja dengan baik.
  5. Setelah menunggu kurang lebih satu jam, silahkan bilas untuk melihat hasilnya.

Baking soda dan cuka juga dapat anda gunakan untuk mengatasi saluran wastafel yang tersumbat atau saluran saluran lainnya.

 

Hanger Kawat

Meraih benda yang menjadi penyebab saluran tersumbat juga dapat anda lakukan untuk mengatasi toilet mampet. Gunakanlah hanger kawat untuk meraih benda yang menyumbat saluran dengan membentuk bagian ujung hanger kawat seperti pancing agar benda yang menyumbat saluran dapat menyangkut pada kawat hanger. Jika benda tersebut sudah menyangkut maka tariklah keluar, jangan mendorongnya karena hanya akan membuat benda akan semakin sulit untuk dikeluarkan.

Itulah beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk mengatasi toilet tersumbat. Jika toilet sudah teratasi jangan lupa untuk memanggil jasa sedot wc agar benda benda yang berkemungkinan masih tersisa pada pipa saluran pembuangan dapat dikeluarkan seluruhnya dan toilet tidak akan tersumbat lagi.