Home Blog Tips Sederhana Bersihkan Lantai Keramik Toilet Bersih Bebas Kerak

Tips Sederhana Bersihkan Lantai Keramik Toilet Bersih Bebas Kerak

0
Tips Sederhana Bersihkan Lantai Keramik Toilet Bersih Bebas Kerak

Jasa Sedot Wc Depok Murah – lantai toilet ataupun kamar mandi merupakan salah satu bagian ruangan yang rentan kotor, berkerak dan bernoda, maka dari itu, dibutuhkan perhatian khusus untuk menjaga kebersihan lantai agar tidak menjadi sarang kuman dan bakteri.

Kuman dan bakteri yang bersarang di lantai toilet, tentunya dapat beresiko mengganggu kesehatan baik pengguna maupun seluruh anggota keluarga yang berada di dalam ruang lingkup rumah. Agar toilet dan kamar mandi anda bebas dari dari ancaman kuman dan bakteri maka bersihkan lantai toilet anda dengan mengikuti tips berikut ini.

1. Keluarkan Barang Dari Kamar Mandi

Untuk memudahkan anda dalam menjangkau bagian bagian lantai di dalam toilet dan kamar mandi, sebaiknya keluarkan berbagai peralatan terlebih dahulu agar proses pembersihan tidak terhalangi oleh benda benda yang berada di dalam toilet sehingga prosesnya pun lebih mudah dan cepat.

2. Gunakan Sarung Tangan Pelindung

Pastikan bahwa anda menggunakan peralatan keamanan untuk menghindari cedera secara tidak sengaja saat membersihkan lantai toilet. Gunakanlah sarung tangan karet untuk melindungi bagian bagian tangan anda, terutama jika anda menggunakan cairan pembersih lantai yang dapat mengakibatkan iritasi kulit.

3. Gunakan Sikat Khusus

Gunakan sikat khusus untuk membersihkan lantai toilet yang biasanya terdiri dari berbagai macam desain, dan anda juga dapat memanfaatkan sikat gigi bekas sebagai alat bantu untuk menjangkau bagian bagian sempit pada lantai toilet.

Baca juga 4 Tips Efektif Agar Si Kecil Cepat Lulus Toilet Training

4. Cairan Pembersih

Jika anda menginginkan yang instan, maka anda dapat menggunakan cairan pembersih lantai yang banyak dijual di toko toko. Baca dan terapkan petunjuk penggunaan produk untuk menghasilkan hasil yang maksimal. Untuk aturan pakai cairan pembersih biasanya selalu tertera pada bagian belakang kemasan produk. Cara menggunakannya pun semua cairan pembersih lantai hampir sama yaitu dengan mengeringkan bagian lantai yang kemudian tuangkan cairan dan tunggulah selama beberapa menit agar cairan dapat bekerja dan melunturkan semua noda yang kemudian sikat dan bilas.

5. Cuka

Jika anda takut menggunakan cairan pembersih yang dapat beresiko menyebabkan iritasi kulit, maka anda dapat menggunakan bahan alami cuka untuk membersihkan lantai toilet. Cara penggunaannya pun hampir sama saja dengan menggunakan cairan pembersih lantai yang hanya saja membersihkan lantai menggunakan bahan bahan alami membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Untuk petunjuk penggunaan cuka, langkah awal, anda bisa menyiram bagian lantai dengan menggunakan air panas, yang kemudian semprotkan cuka pada bagian yang sudah disiram dengan air panas dan kemudian diamkan kurang lebih 5 -1 10 menit kemudian sikat dan bilas.

6. Baking Soda

Tidak hanya dengan menggunakan cuka saja, karena anda juga dapat memanfaatkan baking soda sebagai pembersih lantai keramik di dalam toilet ataupun kamar mandi anda. cara penggunaannya yaitu dengan menaburkan baking soda dan kemudian cipratkan air panas pada bagian tersebut dan diamkan selama 1 jam untuk memulai menyikat dan membilas lantai toilet.

7. Kaporit

Kaporit memiliki khasiat yang cukup baik dalam membersihkan lantai toilet. Cara penggunaannya pun sama saja dengan menggunakan cuka, yang dimana anda harus menyiram bagian lantai terlebih dahulu dengan menggunakan air panas yang kemudian taburkan bubuk kaporit pada bagian tersebut dan diamkan selama 30 menit untuk memulai menyikat dan membilasnya.

Itulah tips membersihkan lantai keramik pada toilet dan kamar mandi yang bernoda, kerak dan ditumbuhi oleh jamur.