Tips Pembangunan Toilet Dan Kamar Mandi Didalam Kamar Tidur Agar Tetap Sehat

Tips Pembangunan Toilet Dan Kamar Mandi Didalam Kamar Tidur Agar Tetap Sehat

Jasa Sedot Wc Bintaro Terbaik – Di era modern seperti saat ini banyak orang yang lebih suka membangun kamar mandi dan toilet di dalam kamar tidur. Secara umum, orang orang yang memilih membangun kamar mandi dan toilet di dalam kamar bertujuan agar lebih nyaman saat ingin mandi ataupun Buang Air Besar dan Buang Air Kecil. Jika anda ingin merenovasi rumah dan ingin membangun kamar mandi atau toilet di dalam kamar tidur anda, maka perhatikan beberapa hal yang penting yang harus anda perhatikan dalam membangun toilet di dalam kamar tidur

 

Berikan Ventilasi

Dalam membangun toilet atau kamar mandi di dalam kamar tidur sebaiknya dibuatkan ventilasi sebanyak mungkin agar sirkulasi udara dapat mengalir dengan baik. Selain sebagai pengatur udara di dalam toilet, ventilasi juga berfungsi menjaga kelembaban didalam ruangan toilet ataupun kamar mandi anda. Hindari toilet yang lembab karena toilet yang lembab dapat menjadi sarang kuman dan virus.

 

Memanfaatkan Pencahayaan Alami

Jika anda ingin membangun kamar mandi atau toilet di dalam kamar tidur maka buatlah lubang ventilasi pada posisi yang dapat menjadi celah untuk cahaya masuk ke dalam toilet agar toilet tidak tampak gelap dan juga dapat membantu anda dalam mengurangi penggunaan listrik.

 

Pilihlah Perlengkapan dan Peralatan Yang Berwarna Cerah

Saat anda hendak membangun toilet ataupun kamar mandi di dalam kamar tidur maka pastinya anda membutuhkan keramik atau cat sebagai penghias dari ruangan agar terlihat cantik. Dalam pemilihan cat ataupun keramik, sebaiknya pilihlah warna yang cerah agar toilet anda tampak terang meskipun tidak menggunakan lampu ruangan.

 

Jaga Kebersihan

Karena toilet merupakan ruangan yang rentan kotor, maka bersihkanlah toilet anda secara berkala terutama pada toilet yang dibangun di dalam kamar tidur. Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan agar toilet di dalam kamar tidur tidak kotor dan bau seperti

  1. Bersihkan secara berkala
  2. Berikan pengharum ruangan
  3. Jangan meninggalkan sampah di dalam toilet
  4. Bersihkan dan bilas toilet setelah digunakan
  5. Tutup lubang toilet setelah anda menggunakannya
  6. Berikan kapur barus di setiap sudut ruangan untuk mengusir hama
  7. Berikan obat pembersih jentik nyamuk di dalam bak penampungan

Baca juga Kriteria Toilet Bersih dan Sehat

 

Sediakan Bak Sampah

Penyediaan bak sampah di area toilet sangatlah penting, tidak terkecuali meskipun toilet berada di luar kamar tidur karena penyediaan bak sampah di area toilet dapat membantu kita untuk menerapkan kebiasaan dalam membuang sampah tidak sembarangan. Agar bak sampah tidak menjadi sarang kuman atau bakteri, sebaiknya bersihkan bak sampah setiap hari dan cucilah bak sampah dengan menggunakan sabun agar kuman dan bakteri yang menempel bisa mati.

 

Selalu Sediakan Sabun Cuci Tangan

Demi menjaga kesehatan dan membangun toilet yang sehat, sebaiknya tanamkan kebiasaan baik, untuk selalu cuci tangan setiap selesai menggunakan toilet agar anda bersama dengan keluarga terhindar dari bakteri dan virus yang dapat menyebabkan penyakit.

 

Tangani Segera Jika Ada Yang Rusak atau Bermasalah

Menangani peralatan atau perlengkapan yang rusak pada toilet juga penting anda perhatikan agar toilet tidak terbengkalai dan tak terurus karena toilet yang tidak terurus dapat menjadi sarang kuman dan virus.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat anda ingin membangun toilet ataupun kamar mandi di dalam kamar tidur anda. Jika anda memiliki masalah dengan toilet atau saluran pembuangan maka silahkan hubungi kami di sedot wc abadi yang ahli mengatasi masalah saluran atau toilet yang tersumbat.