Tips Merawat Toilet Umum Agar Terhindar Dari Penyebaran Penyakit

Tips Merawat Toilet Umum Agar Terhindar Dari Penyebaran Penyakit

Jasa Sedot Wc Di Bogor Dan Jakarta – Menjaga kebersihan toilet tentunya sangatlah penting karena toilet merupakan salah satu ruangan yang rentan menjadi sarang bakteri dan virus sehingga mudah menyebarkan penyakit. Berbagai cara dilakukan banyak  orang untuk membersihkan toilet agar terhindar dari penyakit, baik untuk toilet rumahan ataupun toilet umum.

Toilet umum dengan toilet rumahan tentunya saja toilet umum yang menjadi toilet yang paling rentan menyebarkan bakteri dan hal tersebut wajar wajar saja karena aktifitas di toilet umum jauh lebih ramai dibandingkan dengan toilet di dalam rumah. Ramenya pengunjung atau pengguna toilet umum maka dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan toilet agar toilet tidak menjadi tempat penularan berbagai macam penyakit. Berikut ini ada beberapa tips yang akan membantu anda dalam merawat toilet umum agar bebas bakteri dan banyak pengunjung.

 

Sediakan fasilitas sanitasi yang cukup

Menyediakan fasilitas sanitasi dapat memberikan nilai yang positif bagi setiap penggunanya karena toilet yang menyediakan sanitasi akan membuat para penggunanya merasa bahwa toilet tersebut aman dan higienis. Berikut ini ada beberapa fasilitas sanitasi yang dapat anda sediakan seperti

  • Tisu yang ditempatkan di masing-masing bilik toilet dan di tempat cuci tangan

Kebutuhan tisu di dalam sebuah toilet memang sangatlah penting karena tisu merupakan salah satu kebutuhan bagi pengguna toilet tiap kali akan keluar dari toilet.

  • Tempat sampah tertutup untuk masing-masing bilik dan di luar bilik

Tempat sampah yang tertutup tentunya akan menahan bakteri bakteri untuk menyebar ke seluruh ruangan sehingga sangat dianjurkan untuk menutup bak sampah tiap kali membuang sampah.

  • Tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun cuci tangan

Setiap pengguna toilet umum pasti akan merasa tidak nyaman jika tidak mencuci tangan saat keluar dari toilet, maka dari itu sediakanlah tempat cuci tangan demi memenuhi kenyamanan tiap pengguna.

  • Mesin pengering tangan

Mesin pengering tangan kini sudah banyak tersedia di toilet umum karena mesin pengering tangan lebih higienis dibandingkan dengan menggunakan tisu yang tersedia di dalam toilet.

Baca juga Inilah Desain Toilet Duduk Dan Jongkok Minimalis

 

Rutin membersihkan toilet umum

Membersihkan toilet secara rutin tentunya akan membuat toilet tampak bersih dan akan memberikan kesan baik bagi setiap pengguna toilet umum. Untuk bagian bagian yang seringkali tersentuh dan basah sebaiknya diutamakan saat membersihkan toilet, gunakan cairan pembersih jamur atau kerak untuk menghambat penyebaran kerak atau jamur yang tumbuh di dalam toilet.

 

Segera atasi toilet yang tersumbat atau ada kebocoran

Toilet tersumbat atau saluran bocor merupakan masalah yang kerap kali terjadi di dalam toilet dan hal tersebut wajar wajar saja terjadi dikarenakan toilet umum selalu digunakan berkali kali dalam satu hari. Jika toilet bermasalah maka segeralah tangani masalah tersebut karena biasanya toilet yang mampet akan menimbulkan aroma yang tidak sedap dari dalam toilet sehingga membuat pengguna toilet merasa tidak nyaman menggunakan toilet.

Untuk masalah saluran mampet atau toilet penuh, silahkan hubungi sedot wc abadi yang siap mengatasi masalah saluran mampet dan juga melayani sedot tinja, sedot air kotor dan sedot limbah industri. Menggunakan jasa sedot wc abadi pastinya akan menguntungkan karena akan ditangani oleh tukang yang profesional dan berpengalaman dibidang sedot wc dan memperlancar saluran mampet dengan hasil kerja yang rapi dan aman. Untuk info lanjut silahkan hubungi nomor kontak yang tersedia.