Home Blog Tips Menghindari Saluran dan Kloset Mampet di Dalam Toilet

Tips Menghindari Saluran dan Kloset Mampet di Dalam Toilet

0
Tips Menghindari Saluran dan Kloset Mampet di Dalam Toilet

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Mampet dan tersumbat merupakan sebuah masalah yang kerap kali ditemukan di dalam toilet dan kamar mandi. Terjadinya saluran tersumbat tentunya dapat didasari oleh beberapa faktor, dan salah satu faktor penyebab terjadinya saluran atau pipa pembuangan yang tersumbat, dikarenakan di dalam pipa saluran terdapat benda yang menghalangi kelancaran air yang mengalir sehingga jika secara terus menerus digunakan maka dapat beresiko lubang saluran menjadi tersumbat sehingga menyebabkan mampet.

Untuk menghindari terjadinya mampet di dalam ruangan toilet, anda dapat menghindari berbagai hal yang dapat menyebabkan terjadinya saluran mampet dan salah satunya sebagai berikut.

 

Hindari Membuang Sampah Sembarangan

Sebagian besar orang terkadang memilih kebiasaan membuang bekas tisu dan semacamnya di dalam lubang saluran dengan anggapan bahwa tisu akan larut dan hancur jika terkena air. Hal tersebut memang ada benarnya, namun perlu diingat bahwa tidak semua jenis tisu dapat larut dan hancur terkena air dan jika tisu yang anda buang adalah jenis tisu tersebut maka akan sangat berbahaya bagi pipa saluran yang ada di dalam toilet.

 

Bilas dan Siram Kloset dengan Air yang Cukup

Sebagian besar orang kerap kali menghemat air dengan cara membilas kloset sekedarnya saja, hanya untuk menghilangkan kotoran pada bagian kloset. Hal tersebut tentunya tidak baik untuk saluran kloset anda, karena untuk kotoran dapat sampai ke dalam safety tank atau bak penampungan kloset dibutuhkan dorongan air yang cukup besar sesuai dengan kotorannya, sehingga jika air yang digunakan sedikit maka dapat membuat kotoran tersangkut pada bagian mulut pipa sehingga jika digunakan kembali dapat membuat kotoran semakin menumpuk dan menyebabkan mampet.

 

Kuras Safety Tank Secara Berkala

Tidak hanya saluran yang tersumbat saja yang dapat menyebabkan kloset mampet karena safety tank yang penuh juga dapat menyebabkan kloset menjadi mampet. Untuk menghindari hal tersebut, anda dapat menguras safety tank anda secara berkala untuk menghindari safety tank yang penuh. 

Baca juga Pewangi Alami yang Cocok Untuk Toilet

Bersihkan Area Pipa Saluran Pembuangan

Tidak memiliki kebiasan membuang sampah sembarangan di dalam toilet maupun kamar mandi bukan berarti saluran anda akan bebas dari mampet karena saluran pembuangan kerap kali menimbulkan aroma tidak sedap dan kelembaban yang tinggi dapat mengundang hama tikus untuk masuk ke dalam pipa saluran. Jika pipa saluran menjadi sarang tikus maka besar kemungkinan pipas saluran akan dijadikan tempat untuk menyimpan berbagai macam sampah oleh tikus. Maka dari itu, bersihkan saluran atau pipa pembuangan yang ada di dalam toilet maupun kamar mandi anda secara berkala, jika perlu anda dapat menggunakan tablet atau cairan pembersih pipa. 

 

Tutup Lubang kloset

Meskipun anda sudah menghilangkan kebiasaan buruk membuang tisu ke dalam lubang kloset, bukan berarti kloset anda akan aman dari kata mampet karena bisa saja anda menjatuhkan benda benda yang bersifat keras secara tidak sengaja ke dalam lubang kloset. Salah satu benda yang kerap kali terjatuh dan masuk ke dalam kloset adalah sabun batang. Banyak orang yang secara tidak sengaja menggunakan sabun batang terlepas dan masuk ke dalam lubang kloset. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, anda bisa menutup lubang kloset saat tidak digunakan.

Itulah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menghindari terjadinya saluran dan kloset mampet yang ada di dalam ruangan toilet. Jika anda sudah terlanjur dan harus berhadapan dengan saluran pembuangan atau kloset yang mampet, maka anda dapat menghubungi sedot wc abadi yang ahli dalam mengatasi saluran yang mampet di dalam toilet maupun kamar mandi dan juga menyediakan jasa sedot tinja, air kotor dan limbah industri. Info lengkapnya silahkan hubungi nomor kontak yang tersedia.