Home Blog Tips Mendesain Ruang Toilet Mungil Agar Berfungsi Maksimal

Tips Mendesain Ruang Toilet Mungil Agar Berfungsi Maksimal

0
Tips Mendesain Ruang Toilet Mungil Agar Berfungsi Maksimal

Jasa Sedot Wc Tangerang – Menata desain ruang toilet yang sempit jauh lebih sulit dibandingkan dengan menata ruang rumah lainnya yang memiliki ukuran lebih besar. Keterbatasan dalam memasukan bergam peralatan dan perlengkapan ke dalam ruang toilet menjadi tantangan dalam mewujudkan ruang toilet yang berfungsi secara maksimal.

Kesalahan dalam menata ruang dan memilih peralatan dapat membuat ruang terasa sesak dan sempit sehingga kenyamanan dalam menggunakan toilet terasa tidak memuaskan. Nah untuk anda yang saat ini sedang mencari solusi dalam menata ruang toilet yang sempit agar dapat berfungsi maksimal tanpa memberikan kesan yang sesak, berikut ini kami akan memberikan beberapa tips yang dapat anda terapkan dalam menata dekorasi toilet anda agar berfungsi maksimal namun tetap terasa luas. Seperti apa tipsnya.? Silahkan simak di bawah ini.

 

  1. Gunakan Warna Netral

Tahukah anda bahwa warna netral dalam dekorasi ruangan dapat memberikan kesan ruangan yang terasa lapang. Nah jika anda ingin membuat ruang toilet anda agar terasa lebih luas, silahkan tempatkan warna netral ke dalam ruang toilet anda. agar toilet tidak tampak monoton, anda bisa memanfaatkan beberapa material untuk memberikan variasi dalam dekorasi toilet seperti memanfaatkan keramik berukuran kecil untuk memberikan motif kotak kotak lebih banyak, atau mungkin dengan memanfaatkan peralatan toilet yang berwarna crom silver untuk menambah variasi warna.

 

  1. Memanfaatkan Sudut Ruangan

Agar setiap ruang yang tersedia di dalam toilet dapat berfungsi, anda bisa memanfaatkan bagian sudut ruangan sebagai tempat untuk menyimpan peralatan dan perlengkapan seperti shampo, tisu, sabun dan lain sebagainya. untuk memanfaatkan bagian sudut ruangan, anda bisa menggunakan rak sudut yang biasanya banyak tersedia di toko toko perabot.

 

  1. Menggunakan Pintu Geser

Dalam mendekorasi ruangan yang sempit, pastinya kita akan dituntut untuk menghemat penggunaan ruang sebanyak mungkin. Untuk menghemat penggunaan ruang, anda bisa memanfaatkan pintu geser untuk melengkapi kebutuhan ruang anda. Pintu geser pastinya tidak akan menyita terlalu banyak ruang terutama saat pintu dibuka.

 

  1. Memanfaatkan Ruang Belakang Pintu

Sama halnya dengan sudut ruangan, belakang pintu juga terkadang terbuang percuma yang padahal area belakang pintu sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk menggantung beberapa benda seperti handung, alat pembersih, dan lain sebagainya.

 

  1. Beralih ke Shower

 Penggunaan bak penampungan di dalam ruang toilet terkadang menyita cukup banyak tempat, maka dari itu beralihlah ke shower untuk melengkapi kebutuhan anda di dalam ruang toilet. Penggunaan shower juga jauh lebih sehat dibandingkan dengan menggunakan bak penampungan yang biasanya digunakan oleh nyamuk untuk menebarkan telurnya.

Baca juga Syarat dan Ciri Toilet Bersih dan Sehat di Rumah

  1. Gunakan Rak Terbuka

Ruang toilet merupakan ruang yang memiliki peralatan dan perlengkapan terbanyak seperti sabun, shampo, peralatan kecantikan, krim pembersih, dan lain sebagainya. Peralatan tersebut tentunya harus ditata dengan rapi karena jika diletakan dengan sembarangan pastinya dapat membuat ruangan tampak berantakan dan sempit. Jika anda ingin menghemat ruangan, silahkan anda menggunakan rak terbuka untuk melengkapi kebutuhan di dalam toilet. 

Rak terbuka dapat meningkatkan efek kedalaman, sementara rak tertutup hanya akan membuat tampilan ruangan terlihat lebih menyusut dan terasa lebih sempit terutama saat membukanya.

 

  1. Gunakan Transparan

Hindari penggunaan sekat yang terbuat dari material gelap yang dapat menutup akses cahaya untuk masuk ke dalam ruangan. Jika anda ingin menyatukan ruang toilet dengan ruang mandi, anda bisa memanfaatkan material transparan untuk memisah ruang mandi dengan ruang toilet.

Itulah beberapa tips dalam mendesain ruang toilet sempit agar terasa lebih luas dan lapang dan semoga dapat bermanfaat dan memberikan solusi untuk anda yang ingin mendekorasi ruang.