Home Blog Tips Desain Toilet Umum yang Nyaman dan Aman bagi Pelanggan

Tips Desain Toilet Umum yang Nyaman dan Aman bagi Pelanggan

0
Tips Desain Toilet Umum yang Nyaman dan Aman bagi Pelanggan

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Toilet umum merupakan sebuah bangunan yang sering kali dijumpai di tempat tempat umum, dan keberadaan toilet umum tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Keberadaan toilet umum di Indonesia kini sudah semakin menjamur, mengingat keuntungan yang dapat diberikan dengan bisnis toilet umum cukuplah menjanjikan, apalagi jika toilet umum mampu memberikan kenyamanan bagi setiap penggunanya, maka sudah dapat dipastikan bahwa modal investasi yang telah dikeluarkan untuk membangun toilet umum akan dapat kembali di waktu yang singkat.

Untuk meningkatkan jumlah pengunjung atau pengguna toilet umum tentunya dipengaruhi oleh berbagai macam faktor seperti, lokasi dan akses sanitasi. Lokasi pembangunan toilet umum sudah menjadi dasar utama yang akan mempengaruhi pendapatan harian dari toilet, jika anda mendirikan toilet umum di pusat keramaian maka potensi penghasilan dapat lebih baik, apalagi jika mampu memberikan pelayanan maksimal seperti akses sanitasi yang lengkap tentunya dapat membuat para pengguna toilet merasa nyaman saat berada di dalam toilet.

Selain akses sanitasi yang maksimal dan lokasi pembangunan toilet, ternyata desain toilet juga dapat mempengaruhi kenyamanan setiap pengguna toilet. Salah satu contohnya, jika toilet didesain dengan ruangan yang minimalis namun minim akan ventilasi dan sirkulasi udara maka dapat membuat ruangan toilet terasa lembab, sesak dan jorok, dan hal tersebut merupakan hal yang paling dibenci oleh sebagian besar pengguna toilet umum. Jika anda tidak ingin para pelanggan toilet umum merasa tidak nyaman maka sebaiknya anda mendesain toilet umum sebaik mungkin seperti apa yang dibutuhkan oleh sebagian besar pengguna.

Apa saja kriteria toilet umum yang dibutuhkan oleh masyarakat luas.? Simak berikut tips dalam membangun toilet umum yang nyaman dan aman.

 

  1. Maksimalkan Sirkulasi Udara

Keberadaan sirkulasi udara di dalam toilet sangatlah penting, karena dengan adanya sirkulasi udara yang maksimal, dapat membuat aroma yang tidak sedap yang berada di dalam toilet keluar dari ruangan. Keberadaan sirkulasi udara yang baik juga dapat membantu menjaga kualitas udara agar tetap segar, sehingga dengan udara yang segar, kenyamanan selama berada di dalam toilet dapat dirasakan.

Baca juga 6 Trik Memilih Lantai Toilet Anti Licin dan Cantik

  1. Berikan Pencahayaan yang Maksimal

Toilet yang terlihat terang lebih disukai oleh banyak orang dibandingkan dengan toilet yang remang remang atau redup. Untuk mengurangi penggunaan listrik, anda dapat memasukan cahaya alami ke dalam ruangan dengan memaksimalkan ventilasi cahaya.

 

  1. Tingkatkan Akses Air Bersih

Kurangnya akses air bersih di dalam toilet umum menjadi alasan mengapa sebagian besar orang tidak mau menggunakan toilet umum. Agar setiap orang yang membutuhkan toilet tidak merasa keberatan menggunakan toilet umum, maka sebaiknya perhatikan kualitas air di dalam toilet, apakah air tersebut sudah memenuhi standar air bersih, seperti tidak memiliki bau, warna dan rasa.

 

  1. Jenis Toilet Kering

Toilet kering merupakan salah satu kriteria toilet yang sangat direkomendasikan oleh pakar kesehatan, karena toilet kering memiliki kelembaban yang sangat rendah, dan jika toilet memiliki tingkat kelembaban yang rendah maka persentase pertumbuhan bakteri dan kuman sangatlah kecil sehingga lebih aman digunakan dibandingkan dengan toilet yang memiliki kelembaban yang tinggi.

Itulah beberapa tips pembangunan toilet umum yang harus anda perhatikan agar toilet mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap pelanggan yang menggunakanya.