Ternyata Bangun Toilet Sehat Bebas Kuman Itu Mudah

Ternyata Bangun Toilet Sehat Bebas Kuman Itu Mudah

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Banyak orang yang beranggapan bahwa menjaga toilet dari kuman dan bakteri merupakan hal yang cukup sulit dan melelahkan namun sebenarnya hal tersebut tidaklah demikian karena jika anda sudah memenuhi standar toilet sehat maka anda sudah memulai membangun toilet sehat.

Dalam membangun toilet tidak hanya menyediakan ruangan dan tempat kloset saja karena ada beberapa hal terpenting yang harus anda pertimbangkan saat membangun toilet agar nantinya toilet tidak menjadi sarang dari kuman dan bakteri. 

Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam membangun dan merawat toilet sehat bebas kuman dan bakteri.

 

  1. Ventilasi

Ventilasi pada sebuah ruangan toilet sangatlah penting karena toilet yang tidak memiliki ventilasi akan cenderung terasa lembab. Toilet yang lembab lebih disukai oleh bakteri dan kuman karena kuman membutuhkan tempat yang lembab untuk berkembang biak. Dalam pembangunan toilet, ventilasi terdiri dari 2 jenis yaitu ventilasi udara dan ventilasi cahaya, jika toilet di rumah anda sudah memiliki keduanya maka kelembaban toilet sudah teratasi dengan baik.

 

  1. Cahaya Yang Cukup

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa cahaya cukup penting bagi ruangan toilet. Berilah pencahayaan yang cukup di dalam toilet anda agar toilet tidak menjadi lembab. Pemberian cahaya yang cukup juga akan membantu dalam mengatasi air tergenang di lantai toilet.

 

  1. Kualitas Air Bersih

Banyak toilet yang memiliki desain bangunan yang memenuhi standar kesehatan namun tidak memiliki kualitas air yang bersih. Sebagai standar kualitas air bersih untuk sebuah toilet memiliki karakteristik seperti tidak bau, tidak memiliki rasa dan warna. Dari ketiga ciri tersebut apakah toilet anda sudah memenuhi standar air bersih.? Pastikan terlebih dahulu sebelum anda menggunakannya.

 

  1. Tutup lubang kloset setelah menggunakannya

Menutup lubang kloset merupakan cara terbaik untuk menghalangi penyebaran bakteri yang berasal dari kotoran yang mungkin menempel di bagian kloset.  

Baca juga Inilah Minuman Dan Bahan Dapur Yang Dapat Membuat WC Tampak Kinclong

 

  1. Perawatan

Meskipun anda sudah memenuhi 3 standar untuk membangun toilet sehat, anda juga diwajibkan untuk merawat toilet dengan cara membersihkan toilet secara berkala. Membersihkan toilet secara berkala, selain dapat terhindar dari bakteri dan kuman, membersihkan toilet juga dapat memberikan kesan toilet yang kinclong.

 

  1. Sediakan Wastafel

Cuci tangan saat keluar dari toilet sangatlah dianjurkan karena dengan kebiasaan mencuci tangan pakai sabun saat keluar dari toilet dapat membantu anda terhindar dari penyebaran virus yang terpapar secara tidak sengaja. Terutama saat menggunakan toilet umum.

 

  1. Sediakan Bak Sampah

Menyediakan bak sampah di area toilet tentunya sangatlah penting agar sampah sampah yang berasal di dalam ruangan tidak tercecer di lantai dan juga akan membantu anda menghindari kebiasaan buruk membuang sampah seperti tisu, bekas pembalut dan lain sebagainya ke dalam lubang saluran pembuangan karena kebiasaan tersebut dapat menyebabkan saluran menjadi mampet dan tersumbat.

Jika anda mengalami masalah dengan saluran mampet atau tersumbat segera atasi dengan menghubungi sedot wc abadi yang siap membantu anda dalam mengatasi saluran mampet. Selain Mengatasi saluran mampet, sedot wc abadi juga menyediakan jasa sedot tinja, air kotor limbah industri dan lain sebagainya. Info lengkap hubungi saja nomor kontak yang tersedia.

Itulah beberapa hal yang harus anda perhatikan saat membangun dan merawat toilet sehat yang bebas dari kuman dan bakteri. Ayo awali hidup sehat yang dimulai dari dalam toilet.