Percantik Ruangan Toilet Dengan Biaya Murah

Percantik Ruangan Toilet Dengan Biaya Murah

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Professional – Memiliki ruangan toilet yang berpenampilan bersih, cantik dan rapi merupakan dambaan bagi semua orang, terutama bagi kaum milenial yang cenderung lebih suka berlama lama berada di dalam toilet. Memiliki kebiasaan berlama lama di dalam toilet biasanya membuat sebagian banyak orang sering merubah rubah penampilan di dalam toilet, mulai dari desain dinding hingga penataan berbagai perlengkapan di dalam toilet.

Merubah warna dinding di dalam toilet tentunya membutuhkan cukup banyak biaya karena harus membeli cat, keramik dan lain sebagainya. Semakin banyak perubahan yang anda lakukan maka akan semakin banyak pula biaya yang harus anda kmereluarkan, namun seiring perkembangan zaman berbagai inovasi hadir di kalangan masyarakat sehingga merubah desain toilet kini tidak perlu mahal lagi 

Untuk anda yang ingin merubah tampilan/warna dinding pada toilet kini sudah bisa menggunakan wallpaper dengan harga mulai 10 ribu hingga 50 ribu per meternya, yang tentunya jauh lebih murah dibandingkan menggunakan cat yang terlebih lagi anda harus mengeluarkan biaya untuk membayar orang yang mengecat dan membuat motifnya. Jika menggunakan wallpaper untuk mempercantik toilet, anda cukup membeli wallpaper dengan ukuran yang sesuai dengan luas ruang toilet anda yang terdiri dari berbagai motif. Untuk memasang wallpaper di dalam toilet, tentunya anda harus mengikuti petunjuk pemasangan agar wallpaper awet dan tahan lama. Berikut ini adalah petunjuk cara memasang wallpaper di dalam toilet dengan baik dan benar.

  1. Persiapkan alat dan bahan

Sebelum anda memulai merubah penampilan ruangan toilet anda, sebaiknya siapkan beberapa peralatan wajibnya seperti 

  1. Wallpaper
  2. Alas plastic
  3. Cutter
  4. Tangga
  5. Alat tulis
  6. Meteran
  7. Lem wallpaper
  8. Benang dengan pemberat
  9. Ember untuk adukan lem
  10. Kuas lem
  11. Spons
  12. roller
  13. Amplas
  14. Kape

 

  1. Tentukan Lokasi Pemasangan

Sebelum anda memasang wallpaper pada dinding ruang toilet sebaiknya pastikan dulu permukaan dinding toilet rata agar wallpaper yang dipasang dapat rapid an tahan lama. Sebelum memasang pastikan seluruh bagian dinding tidak kotor agar wallpaper dapat melekat dengan sempurna.

Baca juga Beginilah Desain Toilet Murah Namun Gak Murahan

 

  1. Menentukan Titik Awal Pemasangan

Untuk ruangan toilet yang bersifat basah sebaiknya mulailah pemasangan wallpaper dari bagian bagian yang tinggi terlebih dahulu, dengan tujuan agar wallpaper tidak basah saat proses pemasangan. Mulailah dari titik yang mudah dijangkau agar pemasangan wallpaper dapat sempurna. Namun jika toilet anda bersifat kering maka anda dapat memulainya dengan memasang pada titik terendah dulu. Beri tanda pada titik awal pemasangan dengan menggunakan alat tulis.

 

  1. Mengukur Luas Ruangan Toilet

Pengukuran luas dinding toilet tempat pemasangan wallpaper penting diketahui agar pemotongan wallpaper tidak salah. Untuk pemotongan wallpaper sebaiknya berilah ukuran yang sedikit lebih besar dengan tujuan menghindari kesalahan dalam mengukur ruangan.

 

  1. Persiapan Pemasangan

Untuk proses pemasangan, anda dapat memulainya dengan membersihkan dinding area toilet agar debu, minyak, dan noda lainnya tidak menjadi masalah dalam pemasangan. Setelah dinding sudah dipastikan bersih maka mulailah dengan memasang lem pada dinding toilet dan pastikan semua dinding yang ingin dipasangkan wallpaper sudah terkena lem. Pastikan bahwa anda memasang wallpaper dengan posisi yang lurus atau sesuai dengan alur pemasangan karena jika anda memulai pemasangan pada posisi yang miring maka selanjutnya pemasangan akan miring pula dan hasilnya tentu saja menjadi miring.

Jika lem pada dinding mengering sebaiknya bersihkan dengan menggunakan spons dan kemudian ganti dengan lem yang baru. Gunakan kape untuk meratakan bagian bagian tembok yang tidak rata.

Itulah langkah langkah pemasangan wallpaper untuk toilet demi menghemat biaya pengeluaran untuk memperoleh ruangan toilet yang cantik.