Pengharum Alami Untuk Toilet Dan Kamar Mandi

Pengharum Alami Untuk Toilet Dan Kamar Mandi

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Toilet merupakan ruangan yang sengaja dibangun sebagai tempat untuk buang air besar dan buang air kecil, maka wajar wajar saja jika toilet memiliki aroma yang tidak sedap. Berbagai cara dilakukan oleh banyak orang agar mampu menghilangkan aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet. Salah satu cara yang kerap dilakukan banyak orang dalam menghilangkan aroma yang tidak sedap dari dalam toilet yaitu dengan meletakan pengharum di dalam ruangan toilet.

Pemilihan pewangi untuk toilet tentunya terdiri dari berbagai macam jenis, ada yang digunakan dengan cara semprot, meletakkannya, bahwa ada pula yang digunakan dengan cara menuangkannya di beberapa sudut ruangan. Selain berbagai jenis pilihan, pewangi toilet juga terdiri dari berbagai pilihan aroma, ada yang memiliki aroma jeruk, lavender, apel dan masih ada banyak lagi aroma aroma yang lainnya. 

Mencari pengharum ruangan seperti toilet tentunya bukan hal yang sulit karena pewangi ruangan banyak tersedia di toko toko, minimarket, mall dan tempat tempat lainnya. Sebagian besar pewangi yang tersedia di pusat belanja terbuat dari bahan bahan alami dan dicampurkan dengan bahan kimia sehingga pewangi tampak lebih tajam, namun menggunakan pewangi yang berbahan dasar kimia tentunya memiliki efek samping bagi beberapa orang tertentu.

Jika anda merupakan salah satu orang yang tidak suka dengan pewangi ruangan yang dibuat dengan bahan kimia maka berikut ini ada beberapa pilihan pewangi toilet yang dibuat dari bahan bahan alami yang dapat anda pilih sebagai pembasmi aroma tidak sedap di dalam toilet anda.

 

Tanaman Hias

Tanaman hias merupakan salah satu pengharum toilet alami yang dapat anda pilih untuk mengatasi bau dari dalam toilet. Selain dapat menghilangkan bau, tanaman hias juga dapat menyegarkan udara sekitar toilet, namun untuk jenis tanaman, sebaiknya anda memilih tanaman tanaman yang dapat hidup di tempat yang lembab dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

 

Lemon

Lemon memang terkenal sebagai pengharum ruangan yang mampu menetralkan ruangan dari aroma yang tidak sedap, sehingga tidak heran jika banyak pewangi dengan aroma lemon beredar di pasaran. Untuk membuat pewangi ruangan yang alami, anda dapat meletakan beberapa potongan lemon ke dalam toilet dan rutinlah mengganti lemon setiap kali lemon sudah tampak kering agar kualitas udara/aroma di dalam toilet tetap terjaga.

Baca juga Desain Toilet dan Kamar Mandi Yang Indah dan Cantik

 

Potpourri

Pernahkah anda mendengar istilah pewangi potpourri.? Pewangi potpourri merupakan pewangi ruangan alami yang dibuat dengan cara meletakan bunga bunga kering ke dalam suatu wadah dan diletakan pada ruangan tertentu. Anda dapat memilih jenis jenis bunga dengan aroma kesukaan anda untuk diletakan di dalam toilet.

 

Serbuk Kopi

Kemampuan kopi dalam menetralkan aroma yang tidak sedap memang tidak perlu diragukan lagi, sehingga banyak orang yang menggunakan kopi sebagai pembasmi bau yang tidak sedap di dalam ruangan, terutama untuk ruangan yang tidak memiliki banyak ventilasi udara seperti toilet.

 

Kayu Manis

Aroma rempah rempah yang satu ini memang memiliki aroma yang cukup tajam sehingga mampu menyamarkan aroma yang tidak sedap seperti aroma di dalam toilet. Untuk mengaplikasikan kayu manis menjadi pengharum ruangan, caranya sama saja seperti membuat Potpourri

 

Itulah beberapa pewangi alami yang dapat anda pilih untuk mengatasi aroma yang tidak sedap dari dalam toilet dan semoga salah satunya merupakan bahan pewangi kesukaan anda.