Pastikan Anda Menyediakan Ini Sebelum Menggunakan Toilet Umum

Pastikan Anda Menyediakan Ini Sebelum Menggunakan Toilet Umum

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional – Menggunakan toilet umum membuat sebagian banyak orang merasa takut terpapar oleh kuman yang ada di dalam toilet. Rasa takut yang berlebihan terkadang membuat beberapa orang merasa lebih baik menahannya dari pada harus menggunakan toilet umum yang padahal hal tersebut sangat tidak dianjurkan oleh ahli kesehatan.

Beberapa efek samping menahan rasa buang air besar dan buang air kecil tentunya dapat menimbulkan beberapa penyakit serius. Seperti yang diungkapkan oleh ahli kesehatan bahwa penyakit seperti sembelit, ambeien, inkontinensia feses, impaksi feses maupun perforasi gastrointestinal, peregangan pada rektum, kanker usus, fisura ani dan lain sebagainya dapat disebabkan karena kebiasaan menahan BAB, sedangkan untuk gejala gejala penyakit Infeksi saluran kemih, Inkontinensia urine, Batu ginjal, Pembengkakan kandung kemih, Nyeri pinggang, bisa diakibatkan karena seringnya menahan rasa untuk buang air kecil. Untuk menghindari gejala gejala tersebut sebaiknya hilangkan kebiasaan dalam menahan BAB ataupun BAK.

Lalu bagaimana dengan ancaman yang ada di dalam toilet umum.? Tentunya ancaman ancaman tersebut dapat anda lawan dengan mempersiapkan diri dan perlengkapan sanitizer. Apa saja yang dapat anda persiapkan ketikan hendak menggunakan toilet umum agar aman dari penyebaran kuman.? Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan persiapkan dalam menjaga diri saat menggunakan toilet di tempat umum.

 

  1. Jangan Menjongkok

Sebagian besar orang banyak yang memilih untuk jongkok di atas toilet duduk di tempat umum, hal sebut sebenarnya tidaklah dianjurkan karena jika kita jongkok di atas toilet duduk akan membuat otot-otot dasar panggul menjadi tegang sehingga saat hendak berdiri akan menyisakan sedikit urine di dalam kantong kemih dan akan mengalami kebocoran di saat batuk, tertawa dan juga bersin.

 

  1. Tisu dan hand sanitizer

Menggunakan toilet duduk di tempat umum tidak dianjurkan untuk jongkok, maka gunakanlah tisu sebagai pelapis toilet atau alas duduk agar kulit tidak langsung bersentuhan dengan toilet. Cara ini juga banyak dilakukan oleh sebagian besar orang yang takut menggunakan toilet umum.

Baca juga Percantik Ruangan Toilet Dengan Biaya Murah

 

  1. Toilet seat sanitizer

Agar lebih instan, anda dapat menggunakan toilet seat sanitizer untuk pengganti tisu/ alas duduk pada toilet umum. Penggunaan Toilet seat sanitizer cukuplah mudah, hanya dengan menyemprot Toilet seat sanitizer di bagian bagian tempat duduk toilet umum dan biarkan beberapa saat maka anda sudah dapat menggunakan toilet dengan aman.

 

  1. Urination devices

Kebelet ingin pipis di tempat umum namun takut dengan bakteri dan kumannya.? Urination devices merupakan salah satu peralatan wanita yang dibuat dan didesain khusus untuk wanita yang ingin buang air kecil di tempat umum namun takut terpapar bakteri. Urination devices berupa corong kecil yang didesain agar sesuai dengan alat vital perempuan.

 

  1. Bubuk Toilet

Di beberapa Negara besar biasanya menyediakan Bubuk toilet sebagai salah satu pengaman dalam menggunakan toilet umum. Penggunaan Bubuk toilet cukup mudah hanya dengan menabur bubuk di dalam kloset maka bakteri dan kuman jauh. Tidak hanya sebagai pembunuh bakteri dan kuman, bubuk toilet juga dapat digunakan sebagai penghilang aroma tidak sedap dari dalam toilet sehingga bagi anda yang khawatir meninggalkan aroma yang tidak sedap di dalam toilet wajib membawa bubuk toilet.

Itulah beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum menggunakan toilet umum agar terhindar dari bakteri dan kuman.