Mengenal Cara Kerja Dan Etika Penggunaan Toilet Di Dalam Pesawat Terbang

Mengenal Cara Kerja Dan Etika Penggunaan Toilet Di Dalam Pesawat Terbang

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Ketersediaan toilet merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam perjalanan terutama bagi anda yang akan berpergian jauh dan memakan waktu berjam jam di perjalanan. Ketersediaan toilet pada kendaraan umum tentunya akan membuat para penumpang merasa nyaman selama perjalanan.

Pesawat terbang merupakan salah satu kendaraan umum yang menyediakan fasilitas toilet yang bisa digunakan oleh setiap penumpang yang akan berpergian jauh. Ketersediaan toilet pada pesawat terbang tentunya akan sangat membantu bagi penumpang yang ingin BAB ataupun BAK, namun menggunakan toilet pada pesawat terbang tentunya ada etika dan aturannya yang harus anda perhatikan demi menjaga kenyaman menggunakan toilet bersama sama.

Sebelum memahami etika dan aturan menggunakan toilet pada pesawat terbang, ada baiknya jika anda memahami cara kerja toilet pesawat terbang. 

  • Vacuum Sistem – merupakan salah satu sistem toilet yang biasanya dimiliki oleh pesawatterbang yang berkapasitas 162 penumpang. Cara kerja dari vacuum system yaitu dengan menyemprotkan sedikit air pada dinding toilet yang kemudian menyedot kotoran yang diteruskan menuju ke dalam Lavatory atau bak penampungan kotoran. 
  • Recirculating system – adalah cara kerja dari toilet pesawat yang berukuran kecil, untuk Recirculating system ini bekerja dengan cara merubah kotoran menjadi cairan putih.

Itulah sistem kerja dari tiap toilet yang ada pada pesawat terbang, sementara untuk peraturan penggunaan toilet pesawat terbang, berikut ini ada beberapa etika yang harus anda perhatikan saat menggunakan toilet di pesawat terbang.

 

  1. Gunakan toilet di saat yang tepat

Menggunakan toilet pesawat terbang, sebaiknya anda memilih waktu yang tepat, jangan menggunakan toilet di saat ramainya aktivitas di dalam pesawat seperti saat mendarat dan saat akan terbang, dan juga hindari menggunakan toilet di saat hidangan makan dibagikan karena lorong pada sebuah pesawat terbilang cukup sempit, sehingga tidak memungkinkan akan dilewati oleh 2 orang terutama saat membagikan hidangan dengan menggunakan kereta.

 

  1. Jangan Berlama Lama Di Dalam Toilet

Mengingat toilet di dalam pesawat sebagai toilet umum, sebaiknya jangan menggunakan toilet dengan waktu yang terlalu lama (seperlunya saja) karena jika anda terlalu lama berada di dalam toilet akan membuat penumpang lain harus menunggu lama untuk menanti giliran menggunakan toilet.

Baca juga Desain Kamar Mandi Dan Toilet Modern

 

  1. Jaga Kebersihan

Demi menjaga kebersihan bersama, jagalah kebersihan di dalam toilet saat digunakan, jangan lupa untuk membilas dan membersihkan bagian bagian toilet saat selesai digunakan menggunakan tisu yang tersedia di dalam toilet. Hindari Nyiprat saat Buang Air Kecil karena hal tersebut akan menimbulkan bau tidak sedap dari dalam toilet, jika anda tidak sengaja, segeralah membersihkannya dengan menggunakan tisu. Buanglah sampah pada bak sampah yang disediakan dan jangan lupa merapikan perlengkapan perlengkapan yang anda gunakan di dalam toilet dan meletakkannya pada posisi awal.

 

  1. Hindari Merokok Di Dalam Toilet

Merokok di dalam toilet pesawat terbang tentunya salah satu hal yang harus anda taati karena selain dapat mengganggu penumpang lain dan operasional penerbangan pesawat. Di dalam toilet pesawat juga tersedia alat pendeteksi asap yang akan bekerja secara otomatis jika ada asap di dalam toilet.

Itulah cara kerja dari toilet di dalam pesawat terbang dan etika atau peraturan yang harus anda perhatikan saat menggunakan toilet pesawat terbang. Taati semua peraturan yang berlaku di dalam pesawat terbang demi menjaga kenyamanan anda beserta semua penumpang lain selama perjalanan.