Home Blog Menentukan Posisi Toilet Terbaik di Rumah Menurut Feng Shui

Menentukan Posisi Toilet Terbaik di Rumah Menurut Feng Shui

0
Menentukan Posisi Toilet Terbaik di Rumah Menurut Feng Shui

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional – Bicara mengenai feng shui, Feng Shui merupakan sebuah metode yang kerap kali diterapkan dalam membangun rumah karena jika kita membangun rumah dengan menggunakan metode yang dianjurkan oleh Feng Shui maka rumah tersebut dipercaya dapat mendatangkan rezeki, kebahagiaan dan lain sebagainya.

Dalam pembangunan rumah yang berdasarkan peraturan dalam feng shui biasanya rumah harus berada pada pisisi yang menghadap ke jalan dan pintu masuk ke dalam rumah harus terbuka lebar (tidak tertutup semak semak) dan posisi ruangan ruangan yang ada di dalam rumah juga memiliki aturan. Bicara mengenai ruangan dalam rumah, ternyata toilet juga memiliki posisi tepat untuk menghasilkan energy positif di dalam toilet. Lalu toilet seperti apa yang dianjurkan oleh feng shui.? Simak penjelasannya sebagai berikut.

  1. Jangan Menempatkan Toilet di Bagian Tengah Rumah

Toilet merupakan sebuah ruangan yang dibangun dengan tujuan sebagai tempat membersihkan diri dan membuang hajat sehingga tidak dianjurkan untuk ditempatkan di bagian tengah rumah karena hal tersebut dapat membuat aroma tidak sedap memenuhi ruangan rumah dan  berdasarkan feng shui, hal tersebut juga dapat mempengaruhi kehadiran dan meningkatnya energi negatif.

 

  1. Toilet Jangan Berdekatan dengan Kamar Tidur

Berdasarkan feng shui, toilet merupakan ruangan yang mengandung elemen air, sementara kamar tidur merupakan elemen udara dan sangat tidak dianjurkan jika kedua elemen tersebut berdampingan. Kehadiran toilet di dekat kamar tidur dapat membuat ruangan tidur menjadi lembab sehingga kualitas kesehatan di dalam kamar menjadi terganggu.

 

  1. Dapur Sebaiknya Tidak Berhadapan dengan Toilet 

Sama halnya dengan kamar tidur, dapur merupakan ruangan rumah yang berelemen api, sementara kamar mandi berelemen air. Dapur juga kerap kali dianggap sebagai inti atau jantung rumah sehingga tidak dianjurkan jika dapur berhadapan dengan toilet karena dapat mengganggu kondisi finansial keluarga.

 

  1. Aturan Penempatan Kamar Mandi di Bawah Tangga

Sebagian besar orang kerap kali memanfaatkan bawah tangga sebagai tempat untuk menempatkan ruangan ruangan keperluan dalam rumah termasuk toilet. Sementara menurut feng shui, penempatan toilet di bawah tangga merupakan hal yang tidak baik karena dapat menghadirkan energy negative. 

Baca juga 8 Desain Toilet Umum Terbaik di Berbagai Negara

  1. Pintu Toilet Tidak Menghadap ke Jalan

Dalam aturan feng shui ada 2 larangan yang harus dihindari dalam mmbangun toilet yaitu pintu toilet tidak boleh menghadap ke dalam utama karena dapat dipercaya membuat pemiliknya boros, sementara untuk pintu yang membelakangi dapat menghambat rezeki, maka dari itu, letakan posisi pintu toilet yang baik dan benar.

 

  1. Posisi Kloset Tidak Berhadapan dengan Pintu

Posisi penempatan kloset juga sebaiknya jangan dihadapkan langsung menghadap pintu masuk karena hal tersebut dinilai mudah menyebarkan energy negative dan di sisi lain posisi tersebut juga membuat aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet mudah menyebar ke seluruh ruangan rumah.

 

  1. Peletakan Cermin Tidak di Depan Toilet

Dalam hal menempatkan cermin di dalam toilet, sebaiknya jangan meletakkannya berhadapan langsung dengan kloset karena hal tersebut dapat membuat energy negative yang berasal dari dalam toilet menjadi berlipat ganda sehingga dapat menyebar keseluruh ruangan rumah. 

Dengan aturan aturan pembangunan toilet yang dianjurkan oleh feng shui di atas niscaya dapat memberikan kenyamanan dalam beraktivitas di dalam rumah sehingga meminimalisir energy negatif yang merugikan semua penghuni di dalam rumah.