Langkah dan Cara Pasang Toilet Duduk

Langkah dan Cara Pasang Toilet Duduk

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional – Kloset duduk tentunya juga memiliki kelebihan dibandingkan dengan kloset jongkok yang dimana kloset duduk akan sangat membantu bagi yang telah lanjut usia, setiap orang yang telah memiliki usia lanjut biasanya akan merasa sedikit kesulitan saat akan BAB dalam keadaan jongkok, terutama bagi yang memiliki berbagai macam penyakit tulang tentunya bukanlah hal yang mudah untuk duduk jongkok.

Untuk memasang kloset duduk tentunya bukanlah hal yang mudah karena beberapa perhitungan antara jarak pipa dengan kloset ataupun dinding harus sesuai dengan perhitungan luas ruangan dan lebar atau besar dari kloset tersebut, jika saja anda salah dalam memperhitungkan hal tersebut maka bisa saja pekerjaan anda tidak akan selesai selesai. Untuk memasang kloset duduk, anda bisa mengikuti beberapa langkah langkah berikut ini.


Pasang Pipa PVC

Sebelum memasang kloset duduk, hal yang pertama yang harus anda pasang adalah bagian pipanya, yang dimana pipa ini nantinya akan berfungsi sebagai lubang pada kloset. Pemasangan pipa sebaiknya tidak terlalu mepet dengan dinding karena anda harus mengukur jarak kloset yang nantinya akan anda pasang pada pipa tersebut, jangan sampai kloset duduk anda akan mepet dengan tembok atau dinding toilet. Karena kloset duduk memiliki banyak pilihan ukuran maka sebaiknya anda mengukur kloset yang anda beli terlebih dahulu sebelum memulai memutuskan lokasi tempat pipa yang akan anda pasang.

 

Pemasangan Keramik Lantai

Setelah pemasangan pipa selesai tentunya anda harus mengukur atau memotong bagian pipa agar rata dengan lantai, namun sebelum memotong pipa tersebut sebaiknya anda memasang keramik terlebih dahulu, dengan tujuan agar nantinya setelah keramik dipasang pemotongan pipa dapat rata dengan bagian keramik namun sebelum emoting pipa sebaiknya anda sesuaikan juga dengan kloset duduk anda, untuk menghindari kesalahan setelah kloset sudah terpasang. Pemasangan keramik pada bagian pipa sebaiknya anda bentuk sesuai dengan bentuk pipa agar hasil terlihat rapi. Jika anda mengalami kesulitan dalam hal yang satu ini sebaiknya anda meminta bantuan tukang bangunan saja.

Baca juga Cara Ampuh Bebaskan Toilet Dari Lalat

 

Pengukuran Posisi Kloset

Sebelum anda memasang kloset duduk anda, pastikan bahwa keramik sudah terpasang pada bagian bagian yang berada di dekat kloset karena jika kloset sudah dipasang tentunya ruang akan menjadi sempit dan akan menyulitkan anda untuk memasang keramik, terutama pada bagian bagian dinding di belakang kloset. Jika keramik sudah terpasang dengan benar maka barulah anda dapat memulai memasang bagian bagian lain kloset seperti baut, kran, dan lain sebagainya. Sebelum memasang baut atau kran kloset dan bagian bagian kloset lainnya, ada baiknya anda mencoba meletakan kloset anda di tempat tersebut terlebih dahulu dengan tujuan untuk mengetahui posisi baut ataupun kran diletakan. Untuk bagian bagian baut sebaiknya anda beri tanda dengan spidol agar nantinya anda tidak salah dalam mengebor lubang baut pada keramik.

 

Pemasangan baut dan bagian kloset

Setelah langkah di atas sudah selesai maka langkah terakhir yaitu pemasangan bagian bagian dari kloset, pada bagian pemasangan baut yang sesuai dengan lubang yang telah anda buat sebaiknya berilah pisher agar baut dapat tertanam dengan erat dan tidak mudah copot. Jangan terlalu kencang memasang baut karena hal tersebut dapat membuat keramik anda rusak atau pecah. Setelah baut sudah terpasang, pastikan semua bagian bagian atau perlengkapan kloset anda sudah anda pasang. Jika semuanya sudah terpasang dengan benar maka yang menjadi tahap terakhirnya adalah mencoba kloset anda apakah sudah berfungsi dengan baik.

Seperti itulah langkah langkah dalam pemasangan kloset duduk dan semoga saja dapat bermanfaat dan berhasil dengan baik. Jika anda merasa bingung atau ragu saat pemasangan maka sebaiknya anda meminta bantuan pada tetangga atau orang orang yang sudah berpengalaman dalam pemasangan kloset duduk.