Home Jasa Sedot WC Jakarta Barat

Jasa Sedot WC Jakarta Barat

ABADI

Jasa Sedot WC Jakarta Barat

Ahlinya sedot wc

Terpercaya – Berpengalaman – Profesional – Hasil Memuaskan – Bergaransi !!

Harga Terjangkau


Kami jasa sedot wc abadi perusahaan yang khusus mengenai masalah sebagai berikut:

Penyedotan WC / Tinja

Penyedotan Air Kotor

Penyedotan Limbah Industri

Pelancaran WC / Kloset Mampet

Pelancaran Wastafel / Cucian Piring Mampet

Pelancaran Saluran Kamar Mandi Mampet

Pelancaran Saluran Air Mampet

Pelancaran Paralon Mampet

Pelancaran Pipa Mampet

Pembuatan Septic Tank Baru

Pembuatan Resapan / Rembesan Air

Jangkauan Kami

Perkampungan, Perumahan, Sekolah, Rumah Sakit, Apartemen, Restoran, Gedung, Pabrik, Hotel.. Dan lain lain

Jasa Sedot WC Jakarta Barat & Sekitarnya

Kebon Jeruk, Kedoya Raya, Jalan Panjang, Srengseng, Joglo, Meruya, Cengkareng, Grogol, Petamburan, Palmerah, Kemanggisan, Slipi, Rawa Buaya, Mangga Besar, Tubagus Angke, Kali Deres, Petojo, Kampung Baru, Jembatan Lima, Kota Bambu, Tambora, Puri Kembangan, Bojong, Duri Kosambi, Duri Kepa, Mangga Dua, Taman Sari, Basmoll, Jelambar, Rawa Belong, Batu Sari, Bandara Sokarno Hatta, Tanjung Duren, Tomang, Kelapa Dua, Daanmogot.. Dan lain lain

Ketentuan Bangunan Septic Tank

Perlu diketahui bahwa pembuatan septic tank harus disesuaikan dengan ketentuan standar nasional Indonesia (SNI) yang mengatur segala jenis secara detail. Berikut detailnya

Mulai dari rumah maupun, bangunan yang di dalamnya menjadi tempat aktivitas banyak orang. Dan sangat penting bagi bangunan tersebut memiliki septic tank yang aman serta baik dalam saluran pembuangan.

Saat septic tank mampet bisa memanggil jasa sedot wc Jakarta barat saat bangunan berada di sekitar area jakbar. Atau dapat pula memanggil sedot wc abadi untuk menyelesaikan masalah mampetnya wc.

Adanya tempat penampungan tinja sementara atau dengan kata lain septic tank penting untuk mencegah adanya penularan penyakit dan penyebaran bakteri. Adanya septic tank juga mencegah adanya timbunan tinja yang dapat menjadi mencemari air dan lingkungan. Pemerintah dalam peraturan menteri kesehatan nomor 3 tahun 2014 mengenai sanitatasi total berbasis masyarakat.

Permenkes di atas melampirkan bahwa tiap jamban atau wc diharuskan memiliki fasilitas septic tank. Septic tank merupakan bak kedap air yang memiliki fungsi untuk tempat penampungan sementara limbah kotoran manusia.

Biasanya penggunaan septic tank ini memiliki 2 ruangan yang memiliki fungsi yang sama yaitu, menampung sementara sebelum cairan yang keluar dialirakan ke dalam area resapan.

Menurut ketentuan SNI 2398:2017, septic tank harus kedap air dan memiliki lubang kontrol, ventilasi, pipa masuk maupun keluar harus selalu dipantau agar tidak terjadi mampet. Dan jika mampet dapat memanggil jasa sedot wc Jakarta barat yang biasanya juga menggunakan truk dan dibuang ke instalasi pengolahan lumpur tinja (IPLT).

Pada ketentuan lainnya septic tank memiliki bagian penampungan dan pengolah air limbah dengan kecepatan aliran lambat. Aliran yang lambat memiliki tujuan untuk agar kotoran yang dialirkan dalam wc dapat mengendap dan menjadi bahan yang larut dan menjadi gas.

Air yang akan keluar dari septic tank akan dialirkan ke tempat pengolahan berlanjut yang berupa 3 macam bentuk dan menyesuaikan dengan kondisi lokasi. Kondisi lokasi yang sesuai yang memiliki bidang resapan, sumur resapan pada daerah air tanah rendah, sistem penyaringan dengan flow filter pada daerah air tanah tinggi. Lalu yang terakhir taman sanitasi pada daerah air tanah rendah dan air tanah tinggi.

Peraturan lainnya juga mengatur jarak minimal aman antara lokasi tempat pengolahan septic tank dengan sumur dan bangunan. Detail ketentuan tersebut berada di SNI 2398:2017,

  1. Jarak minimal sumur resapan septic tank dengan sumur air bersih adalah 10 meter, dengan bangunan atau rumah 1,5 meter dan dengan sumur resapan air hujan sepanjang 5 meter. Hal ini juga biasanya akan diperhitungkan saat membangun rumah terutama bagian kamar mandi. Jasa sedot wc Jakarta barat, juga biasanya akan menanyakan lokasi septic tank untuk memeriksa bagian mana yang menjadi sumber penyumbatan.
  2. Jarak minimal up flow filter septic tank dengan sumur air bersih, bangunan atau rumah, dan sumur resapan air hujan, masing – masing adalah 1,5 meter.
  3. Jarak minimal taman sanitasi septic tank dengan sumur air bersih, bangunan atau rumah, dan sumur resapan air hujan masing – masing 1,5 meter.

Untuk ukuran dan bentuk tangki juga memiliki ketentuan dengan ketentuan berikut,

  1. Septic tank yang berbentuk segi empat dengan perbandingan panjang dan lebar 2:1 hingga 3:1 dengan lebar minimal 0,75 meter, panjang 1,5 meter dan memiliki tinggi 1,5 meter. Dan ambang batas 0,3 meter.
  2. Volume dan ukuran septic tank, juga harus disesuaikan jumlah pengguna wc.
  3. Perbedaan ukuran septic tank yang bercampur dengan limbah rumah tangga, berdasarkan jumlah pemakai, 5 orang pengguna maka, bisa menggunakan ukuran volume 2,1 meter kubik, 10 pengguna dengan volume septic tank 3,9 meter kubik, 15 pengguna dengan volume 5,8 meter kubik, 20 pengguna dengan volume 7,8 meter dan yang terakhir 50 pengguna dengan volume 19,4 meter kubik dengan ukuran panjang 4,4 meter, lebar 2,2 meter dan tinggi 2 meter. Ukuran tersebut juga dapat dijadikan patokan agar sesuai dan wc pun tidak cepat penuh sebagaimana telah di atur dalam peraturan sesuai standar di Indonesia.

Tentunya pembuatan septic tank memiliki ketentuan yang perlu diperhatikan agar tidak terjadi masalah dikemudian hari. Yang pertama, ukuran yang terlalu kecil, saat membuat septic tank akan lebih baik memperhatikan ketentuan yang ada di SNI juga saran dari pembuat rumah yang secara otomatis sudah lebih ahli.

Ukuran yang terlalu kecil akan lebih cepat penuh, dan akan membuat toilet yang mampet dan saat mampet akan dibutuhkan jasa sedot wc Jakarta barat atau dapat pula memanggil sedot wc abadi. Yang kedua, saat pembuatan septic tank juga memerlukan bahan material yang bagus juga awet.

Hal ini diperlukan agar septic tank tidak mudah roboh juga bocor saat sudah lama digunakan. Yang ketiga, jarak septic tank yang terlalu dekat dengan sumur agar, sumur yang penggunaannya untuk konsumsi atau cuci tetap sehat dan tidak tercemar juga terpapar sumber penyakit.

Setelah mengetahui cara pembuatan septic tank ada baiknya juga mengetahui cara pemeliharaannya pula, agar septic tank dapat terus digunakan.

Yang pertama, memperhatikan sumur resapan, karena biasanya septic tank di tanam dalam tanah dan hasil endapan atau cairan yang telah difilter masuk lagi ke dalam tanah, akan lebih baik jika sumur resapan jika ada dibagian tanah dasar dilindungi dengan material, batu, kerikil, pasir dan ijuk agar air juga difilter.

Yang kedua jangan pernah untuk membuang sampah dalam septic tank. Septic tank yang memiliki 2 ruangan tempat penampungan yang sangat ideal. Tentunya saat ada sampah dalam septic tank akan membuat tidak berfungsinya septic tank semestinya dan dapat menyebabkan kebocoran.

Ada pula yang terakhir yaitu, perawatan rutin dengan tiap tiga tahun menguras tangka septic tank, hal ini untuk mengontrol agar tidak septic tank tidak penuh. Hal ini tentunya memerlukan orang yang ahli dibidangnya dengan memanggil jasa sedot wc Jakarta barat atau dapat pula sedot wc abadi.

Septic tank tentunya sangat memerlukan perhitungan yang tepat serta penggunaannya juga, disesuaikan dengan jumlah pemakai. Hal ini tentunya agar wc tetap berfungsi semestinya yaitu, sebagai tempat penampungan limbah manusia.

Untuk pembuatan septic tank juga lebih baik diserahkan pada yang ahli dan mengetahui peraturan sesuai SNI agar tidak terjadi kebocoran yang dapat membuat repot di kemudian hari. Saat ini tentunya jasa sedot wc Jakarta barat telah banyak beredar dan terutama yang paling utama adalah, sedot wc abadi.

Perlu juga memperhatikan jasa sedot wc yang sudah ahli dan tentunya telah memiliki pengalaman mengenai septic tank. Peraturan SNI juga telah dibuat sedemikian rupa agar warga Indonesia aman dan nyaman saat membuang limbah agar lingkungannya pun tidak tercemar.



Konsultasi Disini!