Home Blog Inspirasi Desain Kamar Mandi dan Toilet Kecil yang Fungsional

Inspirasi Desain Kamar Mandi dan Toilet Kecil yang Fungsional

0
Inspirasi Desain Kamar Mandi dan Toilet Kecil yang Fungsional

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Memiliki ruang kamar mandi atau toilet yang sempit, bukan berarti anda tidak dapat memaksimalkan fungsi dari toilet dan kamar mandi anda, asalkan anda tahu bagaimana cara menata berbagai macam peralatan dan perlengkapan yang ada di dalam toilet anda.

Pilihlah berbagai macam peralatan dan perlengkapan toilet yang sesuai dengan ukuran ruang ya, karena ukuran menjadi point yang paling penting dalam mendesain toilet dan kamar mandi minimalis agar fungsinya dapat dimaksimalkan.

Berikut ini ada beberapa ide desain kamar mandi dan toilet yang berukuran sempit dengan desain yang tidak kalah menarik dengan toilet toilet yang berukuran luas. 

  1. Pilih Warna Netral

Pemilihan warna netral untuk ruangan kamar mandi dan toilet terbukti cukup ampuh membuat ruangan yang minimalis terlihat luas dibandingkan dengan menggunakan warna warna cerah atau mencolok lainnya. Memilih warna yang netral juga dapat memudahkan anda dalam mencocokan segala peralatan toilet agar terlihat serasi dengan warna ruangan.

 

  1. Simpel dan Bersih

Ruang toilet dan kamar mandi yang minimalis atau sempit tidak akan cocok jika dihiasi oleh berbagai macam peralatan, maka dari itu, hindari memasukan peralatan yang berlebihan ke dalam ruangan karena dapat memberikan kesan yang sesak dan menumpuk. Pajanglah peralatan peralatan yang sangat dibutuhkan saja, untuk peralatan yang jarang digunakan sebaiknya simpanlah di bagian laci atau wadah penyimpanan yang ada di dalam kamar mandi ataupun toilet anda.

 

  1. Beri Sentuhan Warna Kontras

Jika anda tidak suka dengan warna yang monoton, maka anda dapat mencoba memasukan sedikit warna kontras ke dalam ruangan untuk menghiasi dan memberikan motif di dalam ruangan, namun jangan sampai anda menghilangkan warna netralnya karena warna netral yang mampu menghidupkan pemandangan luas di dalam ruangan toilet dan kamar mandi yang sempit.

Baca juga Tips Sederhana Bersihkan Lantai Keramik Toilet Bersih Bebas Kerak

  1. Material dan Bentuk Simpel

Pemilihan material untuk toilet yang minimalis, direkomendasikan untuk memilih material yang alami seperti kayu, batu dan lain sebagainya, karena bahan atau material yang alami dapat membuat pemandangan di dalam toilet dan kamar mandi terlihat alami sehingga suasana di dalam toilet yang sempit akan selalu terasa nyaman karena menghidupkan nuansa alam.

 

  1. Dekorasi Minimalis

Meskipun memiliki ruangan yang sempit, bukan berarti anda tidak dapat mendekorasi atau memberikan hiasan di dalam ruangan anda. Semuanya akan terlihat sesuai dan indah asalkan anda dapat memanfaatkan peralatan dekor dengan maksimal. Pilihlah perlengkapan dekorasi toilet yang multifungsi untuk memaksimalkan dekorasi di dalam ruangan minimalis dengan sempurna.

 

  1. Model Corak Dinding Simetris

Apabila anda ingin menambahkan motif pada bagian dinding toilet, sebaiknya berilah motif motif yang sederhana saja seperti motif garis garis, kotak, segi enam, dan lain sebagainya. Pemilihan motif yang terlalu ribet, hanya akan membuat ruangan anda terlihat semakin sempit.

 

  1. Gunakan Shower

Ruangan kamar mandi yang sempit pastinya membatasi anda dalam memasukan berbagai macam peralatan di dalamnya. Untuk menghindari ruangan yang sempit anda dapat beralih ke shower untuk mengurangi bak penampungan yang ada di dalam kamar mandi anda. 

Demikianlah inspirasi desain kamar mandi dan toilet kecil yang fungsional yang dapat anda terapkan saat membangun toilet dan kamar mandi di rumah anda masing masing. Poin terpenting dalam membangun kamar mandi dan toilet yang minimalis adalah dengan memaksimalkan peralatan yang multifungsi untuk mengurangi penumpukan peralatan di dalamnya.