Home Blog Inilah Peralatan Manual Untuk Atasi Toilet Mampet

Inilah Peralatan Manual Untuk Atasi Toilet Mampet

0
Inilah Peralatan Manual Untuk Atasi Toilet Mampet

Jasa Sedot Wc di Bogor dan Jakarta – Mampet merupakan salah satu masalah yang kerap kali terjadi di dalam toilet dan toilet yang mampet dapat datang kapan saja, tidak pernah peduli meskipun anda sedang membutuhkan atau ingin menggunakan toilet. Terjadinya kemampetan di dalam toilet tentunya dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor seperti adanya benda yang menyumbat saluran, safety tank penuh dan lain sebagainya.

Terjadinya kemampetan di dalam toilet tentunya bukan masalah yang bisa dianggap sepele karena berbagai macam dampak dapat terjadi jika dibiarkan berlarut larut dan salah satu dampak yang paling berbahaya adalah dapat mengganggu kesehatan seluruh anggota keluarga yang ada di dalam rumah. ketika anda mau tidak mau harus berhadapan dengan toilet yang mampet maka anda dapat melakukan berbagai macam cara untuk mengatasinya, mulai dari cara yang alami hingga cara yang instan dengan memanggil jasa sedot wc.

Jika anda ingin mengatasinya dengan cara manual atau alami maka anda sebaiknya menyediakan berbagai macam peralatan atau bahan bahan alami yang dapat anda gunakan dalam mengatasi toilet yang mampet.

Untuk peralatannya anda dapat menggunakan beberapa peralatan seperti

Hanger Kawat

Hanger kawat merupakan salah satu peralatan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kloset atau saluran yang mampet. Menggunakan hanger kawat untuk mengatasi mampet tentu saja ada tips dan caranya. Untuk caranya sebagai berikut

  1. Ambil satu buah hanger kawat dan kemudian rangkai hanger kawat menjadi sebuah stik atau tegak lurus dengan menggunakan tang.
  2. Pada bagian ujung hanger kawat yang sudah anda bentuk, anda bisa merakitnya seperti bentuk kail yang hanya saja jangan terlalu melengkung dan hal ini akan berfungsi sebagai pengait benda yang menyebabkan mampet.
  3. Jika hanger sudah dirakit maka anda bisa memasukan hanger kawat tadi ke dalam luang kloset yang kemudian jangkaulah benda benda yang menyumbat saluran dan keluarkan dari pipa saluran
  4. Jika benda sudah dapat dikeluarkan maka anda dapat mencoba saluran apakah sudah lancar atau belum. Jika belum, anda dapat mencoba kembali karena mungkin saja masih menyisakan kotoran atau  benda di dalamnya.

 

Alat Penyedot WC

Peralatan alami lainnya yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kloset yang mampet, anda dapat menggunakan alat penyedot wc yang banyak dijual di toko perabot. Penggunaannya pun juga memiliki tips dan caranya, simak sebagai berikut

  1. Sebelum anda menggunakan alat penyedot kloset, sebaiknya anda pastikan bahwa air di dalam kloset sudah surut atau kering
  2. Letakan alat penyedot wc pada lubang kloset dan pastikan bahwa permukaan karetnya sudah benar benar melekat pada bagian lubang dan tidak menyisakan sudut yang terbuka.
  3. Jika alat penyedot sudah benar benar melekat maka anda dapat mulai memompa lubang kloset dengan gerakan tarik dan tekan berulang kali, namun saat anda melakukan gerakan tarik dan tekan tersebut, pastikan bahwa permukaan karet pada lubang kloset tidak terlepas. Gunakan gerakan yang tidak terlalu keras saat menariknya untuk menghindari bagian karet terlepas pada lubang kloset
  4. Lakukan cara tersebut berulang kali sampai kloset benar benar lancar kembali.

Baca juga Manfaat Menggunakan Jasa Sedot Wc Abadi

Plastik Pembungkus Makanan

Peralatan lain yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kloset yang mampet adalah plastik makanan. Plastik makanan ini biasanya banyak tersedia di supermarket. Untuk mengatasi kloset yang mampet dengan menggunakan plastik pembukus makanan ini hampir sama dengan penggunaan pompa penyedot wc yang dimana caranya sebagai berikut ini

  1. Bungkus bagian kloset dengan bungkus penyedot makanan dan pastikan bahwa setiap sudut sudah tertutup dengan rapi dan melekat erat. Jika anda merasa bingung dengan caranya, simak gambar di atas.
  2. Setelah seluruh bagian sudah dipastikan terbukus dengan baik maka selanjutnya anda bisa menekan tombol flush sampai plastik terlihat mengembang, namun pastikan bahwa plastik sudah benar benar melekat dengan erat.
  3. Setelah plastik tampak mengembang, maka anda dapat menekan plastik tersebut secara perlahan dan setelah plastik di tekan maka lepas sejenak sampai plastik menggembung kembali, setelah mengembung tekan kembali dan lakukan cara tersebut berulang kali.
  4. Jika plastik tidak lagi mengembung dan air di dalam kloset sudah terlihat lancar maka dapat dipastikan proses tersebut sudah berjalan sempurna dan kloset sudah terbebas dari mampet.

Itulah beberapa peralatan yang dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah kloset yang mampet dan semoga dapat bermanfaat.