Home Blog Inilah Benda yang Wajib Dibuang dari Toilet dan Kamar Mandi

Inilah Benda yang Wajib Dibuang dari Toilet dan Kamar Mandi

0
Inilah Benda yang Wajib Dibuang dari Toilet dan Kamar Mandi

Jasa Sedot Wc Depok – Rumah yang bersih merupakan rumah yangs ehat bagi para penghuninya. Salah satu ruang yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya adalah kamar mandi dan toilet. kamar mandi atau ruangan toilet merupakan salah satu ruang yang harus diperhatikan kebersihannya karena ruang tersebut merupakan ruang yang paling rentan menyimpan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Sebagai ruangan yang memiliki berbagai macam peralatan dan perlengkapan di dalamnya tentu saja membersihkan secara berkala menjadi solusi terbaik dalam menjaga kualitas kesehatan di dalamnya. tidak hanya dengan membersihkan bagian bagian ruang dalam toilet, anda juga harus menyingkirkan beberapa benda yang dapat mengganggu kualitas kesehatan di dalam toilet dan kamar mandi. Apa saja benda tersebut.? simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Sabun Batangan

Keberadaan sabun batangan di area kamar mandi maupun toilet sudah menjadi hal yang biasa. Pada dasarnya, sabun batangan mampu bertahan selama bertahun tahun, namun setelah sabun batang tersebut sudah terkena air maka hal tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Jika sabun batangan di dalam toilet sudah mengalami perubahan seperti melunak dan berubah warna maka sebaiknya anda membuang sabun tersebut dari dalam ruang toilet karena jika terus digunakan maka besar kemungkinan sabun akan mengakibatkan iritasi pada kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri yang pastinya berbahaya bagi kesehatan kulit.

 

Sikat Gigi

Banyak orang yang memiliki kebiasan menampung sikat gigi di dalam ruang kamar mandi yang meskipun sikat gigi sudah tidak layak pakai lagi. Perlu anda ketahui bahwa sikat gigi yang sudah tidak terpakai jika dibiarkan terus tersimpan di dalam ruang kamar mandi dapat mengundang kehadiran kuman dan bakteri. Dibalik bulu bulu sikat gigi yang sudah renggang dan jarang tersentuh bisa menjadi tempat yang dipilih oleh kuman dan bakteri untuk berkembang biak.

 

Pisau Cukur Berkarat

Batas waktu menggunakan pisau cukur tergantung dari seberapa sering anda menggunakannya, namun jika pisau cukur sudah tampak berkarat, sebaiknya anda menyingkirkan pisau cukup tersebut dari dalam ruang toilet maupun kamar mandi anda karena jika terus digunakan pastinya akan berbahaya bagi kesehatan karena pisau cukur yang berkarat bisa menyebabkan infeksi bakteri.

 

Produk Perawatan

Jika anda salah satu orang yang menyimpan produk perawatan atau kecantikan di dalam ruang toilet maka sebaiknya sesekali cek kondisi produk tersebut, apakah produk masih dalam keadaan wajar pakai.? Jika produk tersebut sudah menunjukan ciri fisik yang berbeda seperti encer, berubah warna dan lain sebagainya, maka sebaiknya singkirkan dari alam toilet anda.

Baca juga Perlengkapan Wajib Tersedia Di Area Toilet dan Kamar Mandi

Obat Obatan

Tidak jarang orang yang menyimpan beberapa obat obatan di dalam kamar mandi atau toilet seperti antibiotik, obat oles dan lain sebagainya. Perhatikan obat obatan yang telah anda simpan di dalam toilet, apakah obat tersebut masih layak pakai atau masih memiliki batas kadaluarsa yang masih lama.? Jika obat sudah tidak layak pakai sebaiknya anda langsung membuangnya karena obat obatan yang sudah kadaluarsa dapat menjadi sumber hadirnya kuman dan bakteri di dalam ruangan.

 

Tampon

Banyak wanita yang memiliki kebiasaan menyimpan tampon di dalam ruang toilet. Jika tampon di dalam toilet sudah disimpan dalam waktu bertahun tahun, sebaiknya singkirkan benda tersebut karena tingkat kelembaban ruang toilet yang tinggi dapat menyebabkan tumbuhnya jamur di area tampon tersebut.

Itulah beberapa benda yang sebaiknya anda singkirkan dari dalam ruang toilet maupun kamar mandi untuk selalu menjaga tingkat kesehatan di dalam ruangan.