Inilah Benda yang Dianggap Paling Kotor di Dalam Toilet dan Kamar Mandi

Inilah Benda yang Dianggap Paling Kotor di Dalam Toilet dan Kamar Mandi

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional – Toilet merupakan salah satu ruangan yang memiliki citra kotor dikarenakan toilet selalu berhubungan dengan air dan sabuk yang dapat mengakibatkan bagian bagian toilet dan kamar mandi mudah terlihat kotor, yang ditambah lagi toilet memiliki kelembaban yang tinggi. Toilet atau kamar mandi yang lembab cenderung disukai oleh bakteri dan kuman, karena bakteri dan kuman membutuhkan tempat yang lembab untuk bersarang dan berkembang biak.

Ada beberapa bagian di dalam toilet dan kamar mandi yang seringkali menjadi sarang kuman dan bakteri yang dianggap oleh sebagian besar orang sangat berbahaya. Lalu dimana saja tempat tempat tersebut.? berikut ini penjelasannya

 

  1. Lantai

Lantai merupakan salah satu lokasi utama tempat bersarangnya kuman dan bakteri karena kelembaban lantai di dalam toilet dan kamar mandi cenderung lebih tinggi karena selalu terkena oleh air dan jarang disentuh oleh sirkulasi udara. Salah satu ciri lantai yang tidak sehat adalah lantai yang tidak memiliki tingkat kemiringan sehingga air yang jatuh ke lantai akan tergenang.

 

  1. Sikat Gigi

Tidak hanya menyimpan bakteri dari dalam mulut saja tetapi sikat gigi yang diletakan sembarangan di dalam toilet ataupun kamar mandi dapat menjadi sarang kuman dan bakteri dikarenakan cela cela bulu sikat gigi bersifat rapat dan sempit sehingga kuman lebih menyukai tempat tersebut untuk bersarang.

 

  1. Tempat Sikat Gigi

Jika anda meletakan sikat gigi di dalam suatu wadah maka sebaiknya pastikan bahwa wadah tersebut memiliki lubang atau jaring jaring yang dapat membuat udara mudah masuk dan air tidak menggenang di dalam wadah karena wadah yang bersifat tertutup dan memiliki genangan air akan menjadi tempat yang paling disukai oleh kuman untuk berkembang biak.

Baca juga Menerapkan Standar Kebersihan Toilet yang Aman dan Tepat

 

  1. Kran Wastafel

Kran wastafel dianggap berbahaya dikarenakan kran wastafel merupakan salah satu bagian di dalam toilet ataupun kamar mandi yang seringkali disentuh oleh setiap orang yang menggunakan toilet, apalagi kran wastafel yang berada di toilet umum pastinya akan sangat sering tersentuh sehingga kuman kuman yang menempel pada bagian tangan pengguna toilet akan berkemungkinan berpindah ke kran wastafel saat menggunakannya.

 

  1. Gagang Pintu

Sama seperti kran wastafel, gagang pintu merupakan salah satu bagian di dalam toilet yang sering kali tersentuh saat keluar masuk toilet. Agar gagang pintu toilet tidak menjadi berbahaya sebaiknya anda melapisi tangan dengan menggunakan tisu untuk menghindari penyebaran kuman dan bakteri pada toilet umum.

 

  1. Tombol Flush

Selain kran wastafel dan gagang pintu, tombol flush juga merupakan salah satu bagian di kloset duduk yang paling sering tersentuh tangan setiap pengguna. Kuman kuman lain yang berada id gagang pintu atau tempat lainnya dapat berpindah ke tombol flush saat seseorang menyentuhnya, maka tidak heran jika tombol flush dianggap berbahaya.

 

  1. Lubang Duduk Toilet

Sebaiknya berhati hati saat menggunakan kloset duduk di tempat umum karena lubang kloset atau tempat duduk kloset duduk merupakan bagian yang berkemungkinan menyebarkan bakteri. Agar anda tetap aman menggunakan toilet duduk di tempat umum, sebaiknya dilapisi tempat duduk dengan menggunakan tisu.

Itulah beberapa bagian yang dianggap berbahaya di dalam toilet dan kamar mandi, dan jangan lupa untuk mengutamakannya saat membersihkan toilet ya, agar anda bersama keluarga tetap aman menggunakan toilet. Jika terjadi masalah di dalam toilet seperti saluran tersumbat maka segera atasi agar kuman dan bakteri yang bersarang di dalam saluran tidak menyebar ke seluruh ruangan toilet ataupun kamar mandi.

Jika toilet dan kamar mandi sudah terlanjur tersumbat, maka segera hubungi sedot wc abadi yang ahli dalam memperlancar saluran mampet yang juga melayani jasa sedot wc, air kotor, tinja dan juga sedot limbah industri.