Home Blog Inilah Bahan Bahan Alami Untuk Mengatasi Kloset yang Mampet

Inilah Bahan Bahan Alami Untuk Mengatasi Kloset yang Mampet

0
Inilah Bahan Bahan Alami Untuk Mengatasi Kloset yang Mampet

Jasa Sedot Wc di Bogor dan Jakarta – Berhadapan dengan kloset yang mampet memang cukuplah merepotkan. Apalagi jika kloset mampet di saat yang tepat tentunya akan memberikan kesan yang sangat tidak enak.

Ktika anda berada di situasi dimana anda harus berhadapan dengan kloset atau toilet yang mampet, hanya ada 2 pilihan yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan cara mengatasi menggunakan metode manual atau menggunakan metode instan dengan menggunakan jasa sedot wc. Untuk anda yang ingin menggunakan metode manual, anda bisa menggunakan beberapa macam bahan alami untuk mengatasi saluran atau kloset yang mampet dan salah satunya seperti

Minuman Bersoda

Selain sebagai minuman yang dapat menyegarkan, minuman bersoda juga dapat anda gunakan untuk mengatasi kloset yang mampet. Penggunaan minuman bersoda untuk mengatasi kloset yang mampet tentu saja ada aturan pakainya yang dimana caranya dapat anda simak di bawah ini

  1. Ketika anda hendak menggunakan minuman bersoda untuk mengatasi kloset yang mampet maka pastikan terlebih dahulu air di kloset sudah benar benar surut, namun jika belum anda bisa menunggunya sampai surut.
  2. Setelah air pada kloset sudah surut maka tuangkan minuman bersoda ke dalam kloset dan diamkan selama semalaman. Karena jangka waktu yang dibutuhkan relatif lebih lama maka sebaiknya anda menggunakan cara ini saat hendak akan tidur malam saja
  3. Setelah kloset sudah didiamkan semalaman, seharusnya kloset sudah surut dan memberikan tanda bahwa sudah siap digunakan kembali (sudah lancar) namun jika masalah belum teratasi, maka anda dapat mencoba metode lainnya. 

 

Garam

Selain sebagai bumbu dapur, garam juga dapat anda manfaatkan untuk mengatasi masalah toilet yang mampet. Untuk mengatasi kloset yang mampet dengan menggunakan garam anda dapat mengikuti langkah langkah berikut

  1. Pastikan air pada kloset sudah surut sebelum anda masukkan garam ke dalam kloset, namun jika air masih tampak tergenang penuh di dalam kloset maka tunggulah sejenak sampai surut.
  2. Tuangkan 500 gram garam batu ke dalam kloset, namun jika anda tidak memiliki garam batu maka anda dapat menggunakan garam halus dapur yang dicampurkan dengan soda kue.
  3. Taburkan garam ke dalam lubang kloset yang mampet dengan catatan air sudah surut yang kemudian anda tuangkan air panas, dan diamkan selama kurang lebih 8 jam dan pastikan selama 8 jam kloset tidak digunakan agar tidak mengganggu kerja garam yang anda masukan tadi.
  4. Setelah menunggu kurang lebih 8 jam, anda dapat mencoba membilas kloset untuk memastikan apakah kloset sudah lancar kembali.

Baca juga Inilah Peralatan Manual Untuk Atasi Toilet Mampet

Cuka dan Baking Soda

Sama halnya dengan garam, cuka yang merupakan bumbu dapur ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi kloset yang mampet. Untuk mengatasi kloset dengan menggunakan cuka, anda bisa simak caranya di bawah ini

  1. Sebelum anda mengaplikasi cuka, anda dapat memastikan terlebih dahulu apakah air di dalam kloset sudah surut atau belum.
  2. Jika air sudah surut, maka selanjutnya anda bisa menaburkan baking soda ke dalam lubang kloset dengan merata. 
  3. Jika baking soda sudah merata di dalam lubang kloset maka selanjutnya anda bisa menuangkan cuka putih ke dalam lubang kloset, dan hentikan penuangan jika busa sudah tampak meluap.
  4. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, biarkan cuka dan baking soda bekerja. Jika sudah didiamkan kurang lebih 5 menit maka selanjutnya anda bisa menyiramnya dengan air panas.
  5. Setelah disiram dengan air panas yang ditandai dengan keluarnya gelembung maka bubuk tadi sudah bekerja dan selanjutnya anda bisa menunggu hasilnya yang maksimal selama semalaman.
  6. Jika sudah menunggu semalaman seharusnya kloset sudah tidak mampet lagi, dan anda dapat mencoba untuk membilasnya.

Demikianlah informasi terkait bahan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk mengatasi kloset yang mampet.