Ini Dia Trik Membangun dan Membuat Toilet Kering dan Bersih

Ini Dia Trik Membangun dan Membuat Toilet Kering dan Bersih

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Professional – Kebersihan toilet memang tidak bisa disepelekan karena kebersihan toilet akan mempengaruhi kesehatan penggunanya. Toilet yang bersih tentunya toilet yang sehat sedangkan toilet kotor adalah toilet yang menyimpan berbagai jenis penyakit. Penyakit yang dapat timbul dari dalam toilet tentunya penyakit penyakit yang berhubungan dengan bakteri atau kuman seperti diare, demam tifoid, disentri dan lain sebagainya.

Jika kamu tidak ingin terserang dari penyakit penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang berasal dari toilet maka sebaiknya kamu jangan mengabaikan kebersihan toilet yang ada di rumah mu agar kamu beserta keluarga kesehatannya terjamin. Agar toilet dirumahmu dapat dikatakan sehat dan kering sebaiknya kamu memperhatikan beberapa hal terpenting dalam membangun toilet seperti

 

Kemiringan Lantai

Kemiringan lantai saat membangun toilet tidak bisa disepelekan karena jika lantai toilet tidak memiliki kemiringan atau memiliki kemiringan ke arah yang salah akan beresiko air di lantai toilet akan tergenang. Untuk tingkat kemiringan lantai toilet minimum 2 persen agar air yang jatuh ke lantai dapat mengalir ke arah yang diinginkan namun saat mengatur kemiringan lantai pastikan bahwa kemiringannya menuju ke saluran pembuangan air.

 

Ventilasi yang Tepat

Menyediakan atau membuat ventilasi untuk toilet tidak hanya sekedar membuatnya saja karena setidaknya kamu harus paham cara kerja dari ventilasi. Buatlah ventilasi yang dapat mengatur sirkulasi udara dari dalam toilet menuju ke luar ruangan toilet, jangan malah sebaliknya. Kamu juga dapat menggunakan exhaust fan untuk membantu kelembaban dan udara yang tidak sedap dari dalam toilet dapat keluar dari ruangan.

 

Pencahayaan yang Memadai

Sama halnya dengan ventilasi udara, cahaya juga sangatlah penting bagi ruangan toilet. Cahaya yang cukup tentunya akan mengontrol kelembaban toilet yang ada di rumah mu, namun jika toilet di rumahmu minim cahaya maka akan berkemungkinan toilet akan terasa lembab dan rentan menjadi sarang kuman.

Baca juga 6 Hal soal Toilet yang Harus Diketahui Saat Traveling ke Luar Negeri

 

Keramik Dinding

Memilih keramik untuk dinding juga harus kamu perhatikan, jangan sampai kamu memilih keramik yang salah. Pilihlah keramik yang memiliki permukaan yang halus dengan tujuan agar noda noda yang menempel pada dinding mudah dibersihkan.

 

Keramik Lantai

Keramik lantai dengan dinding tentunya berbeda dengan keramik pada dinding, jika keramik dinding dianjurkan untuk menggunakan keramik halus, maka di keramik lantai sebaiknya pilihlah keramik yang kasar karena jika keramik lantai menggunakan keramik halus akan beresiko dapat terpeleset saat memasuki ruangan toilet.

 

Perawatan Secara Berkala

Jika pembangunan toilet sudah memenuhi standar toilet sehat, bersih dan kering, maka jangan lupa untuk selalu rutin membersihkan toilet agar toilet terbebas dari kuman dan bakteri. Untuk membersihkan toilet kamu dapat menggunakan karbol karena karbol memiliki aroma yang menyengat yang dapat menghilangkan aroma yang tidak sedap dari dalam ruangan yang ditambah lagi karbol mampu membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di dalam toilet. Agar toilet kamu terasa lebih nyaman digunakan, jangan lupa juga untuk memberikan pewangi atau menaburkan kapur barus di dalamnya, hal ini dapat membantumu mengusir hama seperti lalat, kecoa dan lain sebagainya.

 

Tangani Segala Masalah

Seiring berjalannya waktu, toilet pasti akan mengalami masalah, salah satu masalah yang kerap terjadi di dalam toilet adalah tersumbat. Jika toilet tersumbat jangan dibiarkan berlama lama karena hal tersebut dapat menimbulkan bakteri dan jamur di dalam ruangan toilet. Bakteri dan jamur yang sudah tumbuh dan hidup dalam waktu yang lama akan cukup sulit untuk dibersihkan.

Jika toilet di rumahmu sudah terlanjur mampet atau tersumbat, segera hubungi sedot wc abadi yang ahli dalam mengatasi masalah saluran tersumbat ataupun mampet.

Itulah beberapa trik membangun toilet kering dan bersih dan semoga dapat membantu dan menambah wawasanmu dalam menciptakan toilet bersih, sehat dan nyaman digunakan.