Hilangkan Noda Membandel di Toilet dengan Cara Ini

Hilangkan Noda Membandel di Toilet dengan Cara Ini

Jasa Sedot Wc Di Bogor Dan Jakarta – Aktifitas atau kegiatan di dalam toilet tidak akan lepas dari yang namanya air dan sabun. Air dan sabun adalah salah satu penyebab toilet ataupun kamar mandi tampak menguning dan kusam. Toilet atau kamar mandi yang sudah tampak menguning dan kusam jika dibiarkan berlama lama maka akan beresiko menimbulkan kerak dan jamur. Jika tidak segera ditangani maka lama kelamaan kerak dan jamur akan masuk ke dalam pori pori keramik dan bagian kloset yang akan sangat sulit untuk dibersihkan.

Jika toilet atau kamar mandi di rumah anda sudah mulai tampak menguning dan bernoda maka segera atasi dengan beberapa cara berikut.

  1. Cuka + Baking Soda

Tidak hanya sebagai bumbu dapur ternyata baking soda dan cuka jika dicampurkan dapat menjadi ramuan pembersih toilet loh. Jika anda ingin menggunakan cuka untuk membersihkan toilet maka anda dapat menggunakannya dengan cara

  1. Panaskan 200 mililiter cuka hingga mencapai 40 derajat  Celsius yang kemudian campurkan dengan baking soda, aduk  hingga merata.
  2. Tuangkan cairan yang dibuat tadi ke dalam kloset atau bagian bagian yang tampak kotor.
  3. Diamkan kurang lebih semalaman, akan lebih baik jika anda melakukannya saat hendak akan tidur.
  4. Setelah cairan tersebut didiamkan semalaman maka anda bisa menyiramnya dengan air sambil disikat untuk melihat hasilnya.
  5. Jika hasilnya belum tampak maksimal maka ulangi sampai beberapa kali.

 

  1. Dengan Minuman Bersoda

Minuman bersoda juga terbukti ampuh dalam menghilangkan karat ataupun noda di dalam toilet. Cara menggunakan nya sama seperti menggunakan cuka yaitu dengan cara menuangkan minuman bersoda ke tempat yang ingin dibersihkan yang kemudian semalaman dan siram hingga keesokan harinya.

 

  1. Boraks

Untuk cara lain membersihkan toilet yang kotor, anda dapat menggunakan boraks dengan cara

  1. Basahi bagian yang ingin dibersihkan dengan air
  2. Taburkan borak diantara noda dan kemudian sikat
  3. Diamkan kurang lebih selama 30 menit dan biarkan boraks bekerja dan melunturkan noda
  4. Setelah menunggu 30 menit, anda bisa membilasnya sambil menyikat bagian tersebut.
  1. Cairan Pemutih

Cairan pemutih yang bersifat keras juga dapat digunakan untuk membersihkan toilet yang kotor loh, namun penggunaan cairan pemutih tidak cocok digunakan jika di dalam toilet terdapat warna warna gelap karena hal tersebut dapat membuat warna tampak pudar.

Baca juga Cara Ampuh Mengatasi Saluran dan Kloset Mampet Di Toilet

 

  1. Cairan Pembersih Kerak

Cairan pembersih kerak merupakan cara yang cukup instan karena anda tidak perlu membuat cairannya sendiri. Belilah cairan pembersih kerak di toko toko yang menyediakannya dan bacalah aturan pemakaian yang berada di belakang kemasan untuk memperoleh hasil maksimal. Namun secara umum biasanya cairan pembersih kerak biasanya digunakan dengan cara mengeringkan area yang ingin dibersihkan sampai benar benar bersih kering dan kemudian tuangkan cairan tersebut dan diamkan selama kurang lebih 10 menit dan sikat dengan menggunakan sikat kawat. Namun jika anda menggunakan sikat kawat jangan terlalu menekat sikatnya karena akan menggores permukaan kloset.

 

  1. Membersihkan Toilet Dengan Menggunakan Batu Apung

Pernah mendengar cara membersihkan toilet dengan abut apung.? Cara ini memang tidak begitu popular namun dapat memberikan hasil yang maksimal. Untuk membersihkan toilet dengan batu apung, anda bisa merendam batu apung terlebih dahulu dengan air hangat agar permukaan batu apung tidak kasar dan merusak permukaan. Rendam kurang lebih 30 menit dan kemudian gunakan batu apung untuk menyikat bagian bagian toilet yang tampak bernoda

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan toilet dari noda dan kerak yang membandel. Ikuti aturan penggunaannya untuk memperoleh hasil yang maksimal.