Etika atau Peraturan Dalam Menggunakan Toilet Di Pesawat Terbang

Etika atau Peraturan Dalam Menggunakan Toilet Di Pesawat Terbang

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional – Rasa mulas ingin Buang Air Besar (BAB) atau Buang Air Kecil (BAK) dapat datang kapan saja, tidak peduli anda sedang kerja, tidur, jalan jalan bahkan saat anda berada di pesawat sekalipun. Jika rasa mulas ingin BAB atau BAK anda datang saat anda berada di atas pesawat maka anda dapat menggunakan toilet yang tersedia di dalam pesawat terbang, namun sebelum menggunakan toilet pesawat sebaiknya anda memperhatikan dengan baik etika atau peraturan dalam menggunakan toilet pesawat seperti

 

1. Menutup Pintu Toilet
Demi menciptakan kenyaman bersama dalam menggunakan toilet pesawat maka sebaiknya anda menutup rapat dan mengunci pintu toilet saat anda berada di dalam toilet karena jika pintu tidak tertutup rapat atau terkunci bisa saja pintu toilet akan terbuka oleh penumpang lainnya yang ingin menggunakan toilet.

 

2. Jaga Kebersihan Toilet
Karena bersifat umum, kebersihan toilet harus anda perhatikan ketika anda menggunakannya agar kenyamanan menggunakan toilet pesawat dapat kita rasakan bersama sama. Salah satu cara dalam menjaga kebersihan toilet yaitu buanglah sampah atau tisu toilet pada tempat yang telah disediakan.

 

3. Siram atau Bersihkan Toilet Setelah Digunakan
Salah satu etika yang harus anda perhatikan dalam penggunaan toilet pesawat yaitu bersihkan setelah anda menggunakannya karena jika anda meninggalkan toilet yang tidak dibersihkan dapat menimbulkan aroma yang tidak sedap dari dalam toilet yang tentunya akan mengganggu semua penumpang pesawat yang akan menggunakan toilet. Salah satu cara yang dapat anda lakukan dalam membersihkan toilet, anda dapat menekan tombol flush setelah anda menggunakan toilet dan lap bagian toilet yang kotor dengan tisu terutama jika anda secara tidak sengaja nyiprat saat buang air kecil.

 

4. Rapikan Peralatan Setelah Digunakan
Berbagai macam peralatan tersedia di dalam toilet pesawat yang dapat anda gunakan saat anda menggunakan toilet, namun jangan lupa untuk merapikan kembali peralatan yang anda gunakan ketika akan keluar dari dalam toilet.

Baca juga Cara Memperbaiki Flush Toilet Yang Rusak

 

5. Jangan Terlalu Lama Berada Di dalam Toilet
Karena bersifat umum, sebaiknya anda gunakan toilet berdasarkan keperluan anda saja, jangan terlalu bersantai santai atau lama lama di dalam toilet karena jika anda terlalu lama dapat membuat penumpang lain harus menunggu lama jika ingin menggunakan toilet.

 

6. Jangan Merokok
Beberapa pesawat kini menerapkan peraturan sanksi mengenai larangan merokok dan akan dianggap sebagai pelanggar yang serius jika anda mengabaikannya karena selain membahayakan penerbangan pesawat, merokok dalam toilet juga ada pendeteksi asap.

 

7. Gunakan Toilet Di Waktu Yang Tepat
Dalam menggunakan toilet sebaiknya anda gunakanlah disaat waktu yang tepat, hindari penggunaan toilet saat lepas landas, saat mendarat dan saat hidangan dikeluarkan karena lorong pesawat yang kecil tidak akan memungkinkan untuk dilewati oleh dua orang sekaligus terutama saat pembagian hidangan dengan menggunakan kereta.

8. Jangan Menitipkan Anak Pada Penumpang Lain
Bagi anda yang membawa anak saat naik pesawat terbang, sudah tugas anda dalam menjaga anak anda, namun jika anda ingin pergi ke toilet maka sebaiknya anda meminta tolong kepada pramugara ataupun pramugari untuk mengawasi dan menjaga anak anda karena sudah tugas dari pramugara dan pramugari untuk membantu anda ketika berada di dalam pesawat.

Itulah beberapa etika yang harus anda perhatikan dalam penggunaan toilet pesawat yang harus anda perhatikan dan taatilah setiap peraturan yang berlaku di dalam pesawat demi menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama dalam menggunakan pesawat.