Cara Mudah Menjaga Agar Toilet Tetap Bersih Dan Sehat

Cara Mudah Menjaga Agar Toilet Tetap Bersih Dan Sehat

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional. Toilet merupakan salah satu bagian rumah yang harus selalu dijaga kebersihannya karena toilet merupakan bagian dari rumah yang sangat rentan kotor, mengingat toilet sebagai tempat untuk Buang Air Besar (BAB) dan Buang Air Kecil (BAK) maka tidak heran jika toilet seringkali memberikan aroma aroma yang tidak sedap, maka dari itu rawatlah toilet anda agar menjadi bersih dan harum.

Berbagai cara dilakukan oleh sebagian besar orang dalam membangun dan merawat toilet mereka agar mampu menciptakan rumah sehat, untuk kenyamanan menggunakan toilet maka pastinya anda sudah memahami beberapa hal yang diperhatikan dalam memilih toilet duduk, agar toilet yang anda gunakan nyaman untuk anda.

Selain memilih jenis toilet duduk yang bagus, tentunya kebersihan juga bagian dari menciptakan kenyamanan dalam toilet anda, lalu apa saja yang harus anda lakukan untuk membersihkan toilet anda agar tampak bersih dan sehat.? Ada beberapa tips dan cara yang dapat anda lakukan seperti

 

Cuci bagian toilet secara berkala

Mencuci toilet secara berkala merupakan salah satu cara terbaik agar toilet anda selalu bersih karena jika toilet anda terlalu lama dibiarkan kotor akan sangat sulit untuk dibersihkan dikarenakan kerak kerak yang terlalu lama melekat pada bagian toilet akan masuk ke dalam pori pori toilet dan untuk membersihkannya dibutuhkan sikat kawat dan cairan pembersih yang dimana jika terlalu sering menggunakan sikat kawat untuk membersihkan toilet dapat menggores bagian bagian toilet yang nantinya akan menjadi tempat kerak kerak atau jamur tumbuh.

 

Beri Kapur Barus

Karena toilet bersifat lembab maka tidak heran jika banyak toilet toilet yang  senang ditempati oleh binatang binatang kecil seperti kecoa, nyamuk dan lain sebagainya maka dari itu berilah beberapa kapur barus pada bagian sudut toilet anda agar binatang binatang kecil yang senang tinggal di toilet anda akan merasa takut untuk tinggal di dalam toilet anda. Jika anda tidak suka dengan aroma kapur barus maka anda dapat menggantinya dengan pewangi ruangan yang tidak disukai kecoa atau binatang binatang kecil lainnya.

 

Bersihkan peralatan di dalam toilet

Berbagai macam peralatan pastinya terdapat di dalam toilet seperti rak tisu, bak penampungan, kran air, dan lain sebagainya, karena peralatan peralatan yang ada di dalam toilet seringkali digunakan maka kebersihannya harus selalu anda jaga karena peralatan peralatan yang kotor seringkali ditempati oleh  kuman kuman atau bakteri yang dapat menyebabkan penyakit yang menular, maka dari itu jagalah kebersihan peralatan toilet anda demi menjaga keluarga anda.

 

Kuras Sedot Wc Secara Berkala

Mengingat WC selalu digunakan setiap harinya maka tidak menutup kemungkinan WC atau toilet anda akan menjadi penuh dan tersumbat, maka dari itu untuk meminimalkan kemungkinan WC penuh atau tersumbat maka kuras sedot WC anda secara berkala. Dan hindari membuang benda benda yang dapat menyumbat kloset anda.

 

Buat Sirkulasi Udara Yang Baik di Dalam Toilet

Sirkulasi udara yang baik dalam toilet tentunya sangatlah penting karena jika toilet tidak memiliki sirkulasi udara yang baik maka aroma yang tidak sedap yang berasal dari kotoran anda akan mengendap di dalam toilet anda dan membuat toilet menjadi lembab sehingga sangat disukai bakteri untuk berkembang biak.

Seperti itulah tips dan cara menciptakan toilet yang bersih dan sehat bebas dari berbagai macam kuman dan penyakit.