Home Blog Cara Menghilangkan Bau Toilet yang Menguap

Cara Menghilangkan Bau Toilet yang Menguap

0
Cara Menghilangkan Bau Toilet yang Menguap

Jasa Sedot Wc Tangerang – Hal yang paling menyebalkan saat hendak memasuki ruang toilet atau kamar mandi adalah terciumnya aroma yang tidak sedap dari dalam ruang tersebut. Bahkan aroma yang tidak sedap yang berasal dari dalam toilet dapat menyebar ke seluruh bagian rumah.

Menyebarnya aroma tidak sedap dari dalam toilet tentunya dapat mengganggu berbagai aktivitas di dalam rumah, apalagi jika toilet berada dekat dengan dapur atau tempat makan pastinya dapat memberikan kesan yang jorok.

Agar bau tidak sedap dari dalam toilet tidak mengganggu aktivitas di dalam rumah, yuk simak beberapa cara menghilangkan bau tidak sedap yang berasal dari dalam toilet.

 

  1. Flush

Langkah awal yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari dalam toilet adalah flush atau membilas toilet. banyak pengguna toilet yang terkadang tidak membilas kloset dengan benar sehingga menyisakan noda noda yang berasal dari aktivitas toilet seperti kotoran dan urin. Maka dari itu pastikan bahwa anda selalu membilas kloset setiap selesai digunakan.

 

  1. Jaga Tetap Kering

Cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengatasi toilet yang bau adalah dengan membiarkannya tetap kering karena toilet yang lembab berpotensi mudah menimbulkan bau.

Untuk menekan tingkat kelembaban toilet, anda bisa memfasilitasi ruang toilet anda dengan ventilasi. Ventilasi untuk ruang toilet terdiri dari 2 jenis yaitu ventilasi udara dan ventilasi cahaya. Ventilasi udara akan membantu sirkulasi udara sehingga bau tidak sedap di dalam toilet tidak mengendap, sedangkan untuk ventilasi cahaya, dapat menekan tingkat kelembaban di dalam toilet. kedua jenis ventilasi tersebut sama sama penting maka dari itu pastikan bahwa ruang toilet anda memiliki keduanya.

 

  1. Bersihkan Toilet

Jika anda tidak ingin toilet di rumah anda menyebabkan bau, pastikan bahwa toilet anda sering dibersihkan. Meskipun ruang toilet anda sudah dilengkapi dengan ventilasi namun jarang dibersihkan maka sama saja dengan bohong, karena toilet toilet yang tidak terurus sering menimbulkan bau.

 

  1. Pengharum WC

Memberikan pengharum ruangan di dalam toilet yang bau dengan tujuan agar toilet tidak bau merupakan hal yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang. Untuk pengharum atau pewangi toilet, tersedia dalam berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing masing. Jika anda ingin aroma tidak sedap di dalam ruang toilet hilang seketika, maka anda dapat menggunakan pewangi semprot, namun pewangi semprot biasanya tidak akan bertahan lama. Untuk pewangi yang dapat bertahan lebih lama, anda bisa menggunakan pewangi gantung atau pewangi cair, namun kekurangan dari pewangi tersebut butuh waktu lebih lama untuk menghilangkan bau dari dalam toilet.

 

  1. Lilin Aroma Terapi

Untuk anda yang alergi dengan pewangi yang mengandung bahan kimia, anda bisa menggunakan lilin aroma terapi untuk mengusir bau tidak sedap yang berasal dari dalam toilet anda. selain lilin aroma terapi ada juga pewangi alami lainnya yang dapat anda pilih seperti minyak esensial, kulit lemon, kayu manis dan lain lain.

Baca juga Ternyata Inilah Penyebab Toilet Berbau

  1. Bubuk Kopi

Selain sebagai bahan pembuatan minuman, bubuk kopi juga dapat anda gunakan untuk menetralisir bau tidak sedap di dalam ruang toilet. Untuk mengatasi bau tidak sedap dengan menggunakan kopi, caranya cukup mudah, hanya dengan meletakan beberapa gram bubuk kopi ke dalam sebuah wadah dan kemudian letakan di dalam ruang toilet, amak akan secara perlahan aroma tidak sedap akan hilang dari dalam ruangan.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengusir bau tidak sedap dari dalam ruang toilet dan semoga dapat bermanfaat.