Cara Menggunakan Tisu Toilet Yang Baik Dan Benar

Cara Menggunakan Tisu Toilet Yang Baik Dan Benar

Jasa Sedot Wc Bintaro Terbaik – Tisu sudah menjadi bagian yang terpenting di dalam toilet karena tisu menjadi salah satu perlengkapan toilet yang menjadi bagian dari kebersihan saat menggunakan toilet. Pemilihan tisu untuk toilet juga sangat penting anda perhatikan karena tisu juga biasanya akan digunakan untuk membersihkan bagian bagian intim saat selesai menggunakan toilet. 

Dalam penggunaan tisu toilet juga memiliki cara yang baik dan benar agar terhindar dari berbagai macam masalah yang dapat timbul dikarenakan salah dalam menggunakan tisu, lalu apa saja yang harus anda perhatikan agar menggunakan tisu menjadi baik dan benar.? Beberapa hal berikut akan membantu anda yang salah menjadi benar dalam menggunakan tisu toilet

 

  1. Gunakan Tisu Yang Aman

Dalam pemilihan merek atau jenis tisu yang akan anda gunakan di toilet anda, pastikan bahwa tisu yang anda pilih bebas dari pewangi, pemutih dan bahan bahan kimia lainnya. Jika mengingat tisu akan anda gunakan pada organ intim maka akan beresiko organ intim terserang bakteri, virus atau penyakit kulit sangat berbahaya bagi organ intim yang bersifat sangat sensitif.

 

  1. Pilihlah Jenis Tisu Yang Halus Dan Lembut

Mengingat organ intim merupakan organ yang sensitif maka sebaiknya anda memilih jenis jenis tisu yang berbahan halus dan lembut agar pada saat anda menggunakan tisu tidak menyebabkan iritasi kulit pada bagian bagian tersebut.

 

  1. Gunakan Tisu Dengan Cara Yang Dianjurkan Para Ahli

Beberapa ahli dan dokter menyarankan untuk anda yang menggunakan tisu toilet sebaiknya menggunakannya dengan cara perlahan terutama saat menggosok tisu pada area dubur dan jangan memberi tenaga atau tekanan yang terlalu keras karena hal tersebut bisa saja mengakibatkan iritasi kulit pada bagian tersebut.

 

  1. Gunakan Dispenser Tissue Roll Untuk Melindungi Tisu Anda Dari Kuman

Karena sifat virus dan bakteri yang menyebar dengan cara yang tidak terlihat maka sebaiknya anda menggunakan dispenser tissue roll untuk melindungi tisu anda agar tidak terkena bakteri atau virus yang sedang berkeliaran. Menggunakan dispenser tissue roll juga dapat membantu anda dalam menata tisu anda menjadi rapi dan aman saat digunakan.

Baca juga Cara Aman Menggunakan Kloset Duduk Yang Benar Di Tempat Umum

 

  1. Buang Tisu Yang Anda Gunakan Di Tempat Yang Tepat

Berbagai macam merek dan jenis tisu tentunya terbuat dari bahan bahan yang berbeda beda, ada yang terbuat dari bahan kertas yang mudah larut dengan air dan ada pula jenis tisu yang tidak mudah dilarutkan air sehingga dianjurkan untuk membuang tisu tepat di tempatnya. Jangan membuang tisu di dalam saluran kloset karena jika saja anda membuang tisu yang tidak mudah larut dalam air maka akan beresiko toilet anda menjadi tersumbat yang tentunya akan sangat merepotkan anda, apalagi ketika anda sedang menggunakan kloset namun tiba tiba tersumbat tentu saja hal tersebut sangatlah menjengkelkan dan sudah pasti anda akan membutuhkan jasa sedot kuras WC.

 

  1. Cuci Tangan Pakai Sabun

Cuci tangan pakai sabun dan air mengalir setelah anda selesai menggunakan peralatan toilet anda terutama di toilet toilet umum karena bakteri atau virus tidak dapat kita lihat dan bisa saja virus atau bakteri menempel pada dispenser tissue roll terutama pada toilet atau wc umum.

Seperti itulah cara menggunakan tisu toilet yang baik dan benar dan rubahlah kesalahan anda selama ini dalam menggunakan tisu toilet dengan cara yang baik dan benar agar anda dan keluarga anda aman dari serangan penyakit.