Cara Menggunakan Soda Api Untuk Mengatasi Toilet Mampet dan Peluntur Karat

Cara Menggunakan Soda Api Untuk Mengatasi Toilet Mampet dan Peluntur Karat

Jasa Sedot Wc Di Bogor Dan Jakarta – Apapun merk atau sebagus apapun toilet yang anda gunakan di rumah pasti akan mampet jika kebersihan tidak dapat dijaga, terutama bagi anda yang memiliki kebiasaan buruk yang sering membuang sampah seperti bungkus shampoo, bungkus sabun, bekas pembalut, tisu dan lain sebagainya ke dalam lubang toilet besar kemungkinan toilet anda akan mengalami mampet. Mengalami toilet mampet tentunya merupakan hal yang sangat menjengkelkan, terutama saat toilet sedang digunakan tiba tiba saja mampet pasti akan membuat anda merasa sangat terganggu akan hal tersebut. 

Apabila anda saat ini anda sedang dihadapkan dengan masalah toilet mampet maka janganlah panik dan jangan bongkar toilet anda dulu karena anda dapat mencoba beberapa cara untuk mengatasi toilet mampet dengan menggunakan bahan bahan dapur. Salah satu bahan dapur yang dapat anda gunakan untuk mengatasi toilet mampet adalah soda api. Penggunaan soda api untuk mengatasi toilet yang mampet sudah banyak dicoba oleh sebagian besar orang yang mencobanya dan berhasil. Namun keberhasilan dalam menggunakan soda api untuk mengatasi toilet yang mampet tergantung pada benda yang menyumbat saluran toilet.

Untuk menggunakan soda api sebagai pelancar saluran yang mampet tentunya ada beberapa langkah yang harus anda perhatikan agar proses tersebut dapat berhasil, simak langkah langkah dalam menggunakan soda api untuk mengatasi toilet mampet sebagai berikut.

  1. Gunakan alat keselamatan

Sebelum anda menggunakan soda api sebaiknya anda mengenakan alat atau perlengkapan keselamatan terlebih dahulu seperti sarung tangan karet, masker, dan pelindung mata. Karena soda api bersifat korosif dapat beresiko anda akan terkena luka bakar jika tersentuh kulit. Bukalah jendela atau ventilasi sebelum menuangkan soda api ke dalam kloset agar bubuk dari soda api yang berterbangan dapat keluar melalui ventilasi udara.

  1. Tuang Soda Api

Sebelum anda menuang soda api ke dalam kloset, pastikan bahwa air di dalam kloset tidak terlalu banyak, jika airnya banyak maka anda dapat mengurasnya atau tunggulah surut terlebih dahulu karena jika air terlalu banyak dapat membuat soda api menjadi larut sehingga tidak dapat memberikan hasil yang maksimal. Untuk takaran penggunaan soda api, anda dapat menuangkan setengah cangkir soda api.

 

  1. Biarkan Soda Api Bekerja

Setelah anda menuang soda api ke dalam kloset maka diamkanlah selama 10 sampai 15 menit agar soda api dapat bekerja dan melarutkan penyumbat saluran toilet anda.

 

  1. Percobaan

Setelah anda menunggu 10 menit maka cobalah toilet anda kembali apakah toilet sudah kembali normal atau masih tersumbat.  Jika toilet masih saja tersumbat maka sebaiknya anda memanggil jasa sedot wc saja untuk membantu anda memperlancar kembali saluran kloset anda. Untuk jasa sedot wc yang berkualitas dan hasil kerja rapi dan bersih maka silahkan hubungi sedot wc abadi saja yang siap mengatasi masalah dengan saluran mampet dan juga melayani jasa penyedotan limbah industri, tinja, dan air kotor. 

Baca juga Desain Rak Untuk Toilet Agar Terlihat Rapi dan Bersih

 

Selain untuk mengatasi saluran yang mampet, soda api juga dapat berfungsi sebagai peluntur karat pada sebuah  pipa besi ataupun stainless steel yang juga memiliki cara atau tahap menggunakannya seperti

  1. Sama seperti tahap pertama dalam mengatasi toilet mampet, pastikan anda sudah menggunakan perlengkapan keselamatan.
  2. Tuangkan soda api yang sudah dilarutkan ke dalam wadah
  3. Gunakan kuas sebagai media untuk mengoleskan soda api ke bagian atau peralatan yang ingin dibersihkan karatnya.
  4. diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  5. Ampas bagian yang ingin dibersihkan karatnya
  6. bilas dengan air mengalir
  7. lap bagian tersebut hingga kering untuk melihat hasilnya.

Itulah cara menggunakan soda api untuk mengatasi toilet mampet dan membersihkan karat yang dapat anda aplikasikan sendiri di rumah, namun jangan lupa untuk selalu menggunakan peralatan keselamatan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan terjadi.