Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Bongkar Pasti Mudah Dilakukan

Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Bongkar Pasti Mudah Dilakukan

Cara-Mengatasi-WC-Mampet-Tanpa-Bongkar-Pasti-Mudah-Dilakukan

Anda sering mengalami masalah WC mampet, tapi tidak mau repot – repot bongkar pasang? Berikut cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar yang pasti mudah untuk Anda lakukan.

WC rumah yang mampet sangatlah merepotkan apalagi bagi Anda yang tidak terbiasa untuk mengatasinya. Sebelum membahan cara mengatasi lebih lanjut, Anda perlu tahu penyebab dari WC mampet yang tergolong menjadi dua faktor yakni disengaja dan tidak disengaja.

Faktor yang disengaja bisa karena Anda membuang sampah yang susah terlarut ke WC, sedang yang tidak disengaja bisa karena septictank telah penuh. Setelah tahu penyebabnya Anda perlu tahu cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar yang mudah dilakukan.

Cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar memang penting diketahui. Hal tersebut untuk mempermudah Anda dan menambah pengetahuan mengenai apa saja yang harus dilakukan ketika WC rumah mampet.

Salah satu hal yang perlu Anda perhatikan ketika WC mampet adalah jangan terus menyiram WC mampet karena bisa menyebabkan air di dalam WC meluap dan mengotori ruangan kamar mandi Anda.

4 Langkah Mudah Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Bongkar

Atasi WC yang mampet memang cukup menguras tenaga apalagi jika harus melakukan bongkar pasang saluran pembuangan.

Untuk itu Anda perlu mengetahui cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar yang pastinya akan sangat membantu. Penasaran bagaimana caranya? Tidak perlu berlama – lama lagi berikut ini merupakan cara yang bisa Anda ikuti untuk atasi WC rumah yang mampet.

  • Atasi WC Mampet dengan Plumbing Snake

Bagi beberapa orang alat ini mungkin belum terlalu populer untuk atasi WC mampet. Plumbing Snake merupakan suatu alat yang dilengkapi dengan kawat lentur.

Cara penggunaannya cukup mudah, Anda cukup memasukkan alat ini ke dalam lubang WC. Anda tidak perlu khawatir jika WC akan tergores karena kawatnya lentur dan bisa mengikuti lekukan WC serta mengambil benda – benda yang tersangkut.

  • Atasi WC Mampet dengan Alat Penyedot Debu

Alat penyedot debu juga dapat atasi WC mampet. Dalam penggunaannya Anda perlu berhati – hati dan pastikan jika air dalam mangkuk WC telah kering.

Caranya sangat mudah, Anda cukup memasukkan alat penyedot debu ini ke dalam lubang WC sampai kedalaman beberapa centimeter. Setelah itu, Anda bisa langsung menyalakan alat penyedot debu untuk mengambil penyumbat WC.

  • Atasi WC Mampet dengan Kawat

Cara mengatasi WC mampet dengan kawat ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda cukup menggunakan kawat lurus dengan bagian ujungnya dibuat pengait.

Penggunaan kawat ini untuk atasi WC mampet harus dengan hati – hati agar tidak menggores. Caranya sangat mudah, Anda cukup masukkan kawat dan kaitkan dengan benda yang menyangkut. Setelah itu, tarik perlahan sampai benda keluar.

  • Atasi WC Mampet dengan Alat Penyedot WC

Alat penyedot WC memang ampuh dalam mengatasi WC mampet. Untuk atasi WC rumah yang mampet Anda harus memilih alat penyedot WC yang memiliki daya hisap.

Penggunaan alat ini juga sangatlah mudah, Anda cukup tuangkan air ke lubang WC kemudian letakkan alat penyedot WC di atasnya dengan posisi berdiri. Tekan ke bawah kemudian keatas tanpa melepas alat dari lubang WC. Ulangi sampai penyumbat keluar.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar yang bisa Anda ikuti. Lakukanlah langkah yang menurut Anda paling mudah dan sesuaikan dengan alat yang tersedia di rumah Anda.

Jika tetap tidak berhasil, Anda bisa langsung menghubungi petugas pembersih atau jasa sedot WC. Selamat mencoba dan semoga berhasil.