Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam dan Alat – alat Sederhana

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam dan Alat – alat Sederhana

 

WC menjadi ruangan yang sering digunakan oleh setiap orang. Namun, apakah Anda tahu jika penggunaan WC secara terus menerus bisa menyebabkan WC mampet?

Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena semakin lama WC digunakan maka akan banyak kerak kotoran yang menempel pada saluran WC.

Untuk itu Anda harus membersihkan WC secara berkala. Cara mengatasi WC mampet dengan garam ini bisa menjadi alternatif bagi Anda.

Garam merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengatasi WC mampet. Selain menggunakan garam, WC yang mampet juga bisa diatasi dengan menggunakan alat sederhana yang bisa Anda temukan di rumah.

Alat – alat tersebut seperti alat penyedot WC, kawat, dan alat penyedot debu. Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini cara mengatasi WC mampet dengan garam serta alat sederhana yang tersedia di rumah Anda.

4 Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam Lengkap dengan Alat Sederhana untuk Digunakan

Cara mengatasi WC mampet dengan garam dan alat – alat sederhana yang dapat digunakan ini menjadi hal penting untuk Anda ketahui.

Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan, karena WC yang mampet akan sangat mengganggu aktivitas keseharian Anda.

Untuk itu Anda memerlukan langkah – langkah yang sederhana untuk  mengatasi WC yang mampet. Berikut ini merupakan langkah – langkah tepat yang bisa Anda tiru untuk atasi WC rumah yang mampet.

Atasi WC Mampet dengan Garam

Garam menjadi salah satu bahan dapur yang bermanfaat untuk atasi WC rumah yang mampet. Cara penggunaannya sangatlah mudah, cukup gunakan garam yang dilarutkan dengan menggunakan air panas.

Setelah garam larut, tuangkan larutan garam tadi ke dalam lubang WC. Diamkan selama 2 – 8 jam, lalu siram dengan air bervolume tinggi.

Atasi WC Mampet dengan Alat Penyedot WC

Anda tentu memiliki alat penyedot WC di rumah. Alat tersebut ternyata sangat bermanfaat untuk atasi WC yang mampet.

Namun Anda harus ingat jika alat penyedot WC yang digunakan haruslah yang memiliki daya hisap. Cara penggunaannya mudah, Anda cukup meletakkan alat pada lubang WC kemudian tekan untuk mulai menghisap.

Atasi WC Mampet dengan Alat Penyedot Debu

Alat lainnya yang bisa digunakan untuk atasi WC rumah yang mampet adalah alat penyedot debu. Sebelum menggunakannya Anda harus menguras air di dalam mangkuk WC sampai kering.

Untuk memulainya, Anda bisa masukkan selang dari alat penyedot debu ke dalam WC, kemudian nyalakan alat. Lebih ampuh jika sambil didorong perlahan.

Atasi WC Mampet dengan Kawat atau Hanger

Alat yang cukup mudah ditemukan di rumah untuk atasi WC mampet adalah kawat atau hanger berbahan dasar kawat. Caranya mudah, Anda cukup meluruskan kawat kemudian bentuk pengait pada bagian ujung.

Setelah itu masukkan kawat ke lubang WC, dorong perlahan sampai pengait tersangkut pada benda yang menyumbat lalu tarik benda keluar. Untuk pengecekan siram WC dengan menggunakan air.

Demikianlah langkah – langkah yang bisa Anda ikuti sebagai cara mengatasi WC mampet dengan garam dan alat – alat sederhana yang tersedia di rumah.

Apabila WC Anda masih tetap mampet, ulangilah langkah tersebut untuk mengambil benda yang menyebabkan WC rumah Anda mampet, atau bisa juga menghubungi penyedia jasa sedot WC terdekat di kota Anda.

Semoga cara – cara yang dipaparkan bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk membersihkan WC secara berkala agar terhindar dari masalah WC yang mampet.