Home Blog Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam Agar Lancar Lagi

Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam Agar Lancar Lagi

0
Cara Mengatasi WC Mampet dengan Garam Agar Lancar Lagi

Jasa Sedot Wc Depok – Berhadapan dengan toilet mampet memang merupakan hal yang cukup merepotkan, apalagi jika toilet mampet disaat hendak digunakan tentunya akan memberikan kesan yang sangat tidak nyaman. 

Sebelum kita menangani toilet yang mampet, ada baiknya ketahui dulu apa saja penyebab terjadinya toilet yang mampet. Salah satunya seperti

 

Septictank Penuh

Coba anda ingat kapan terakhir anda menguras septictank.? Jika sudah terlalu lama, mungkin inilah penyebab terjadinya mampet pada ruang toilet anda. septictank yang penuh biasanya ditandai dengan melambatnya aliran air saat toilet dibilas. Biasanya septictank yang penuh juga akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap dari dalam lubang kloset. Solusi terbaik untuk menangani hal tersebut hanya dengan menggunakan jasa sedot wc.

 

Terdapat Sumbatan pada Leher atau Badan Pipa

Selain septictank yang penuh, toilet yang tersumbat atau mampet juga bisa disebabkan karena adanya sumbatan pada leher atau badan pipa yang menghubungkan antara kloset dengan septic tank. Solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan mengeluarkan benda yang menyumbat.

 

Lubang Ventilasi Tersumbat

Pada bagian septic tank ada terdapat ventilasi, ventilasi ini berfungsi sebagai pelepas udara atau gas yang berasal dari dalam septictank. Jika ventilasi tersebut tersumbat bisa mengakibatkan kloset menjadi mampet.

 

Cara Atasi Mampet

Tidak hanya dengan menggunakan bahan kimia saja, karena ada benda benda alami yang berasal dari dapur yang bisa anda gunakan untuk atasi saluran yang mampet. Berikut ini ada beberapa bahan yang dapat anda gunakan untuk atasi toilet yang mampet

Baca juga Bagaimana Cara Membersihkan Dudukan Kloset?

Atasi Mampet dengan Garam

Tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, garam juga dapat anda gunakan untuk atasi mampet loh. Jik anda ingin menggunakan garam untuk atasi mampet, silahkan simak tips dan caranya

  1. Siapkan garam secukupnya, anda bisa menggunakan garam halus ataupun garam kasar. Jika anda menggunakan garam halus maka siapkan 2 bungkus garam.
  2. Sebelum anda memasukan garam ke dalam kloset, pastikan bahwa air yang berada di dalam kloset sudah surut, namun jika air belum surut, maka tunggulah sampai surut.
  3. Tuangkan garam yang anda siapkan tadi ke dalam lubang kloset dan pastikan bahwa airnya sudah surut
  4. Diamkan kloset kurang lebih 2 jam
  5. Jika 2 jam sudah berlalu, maka silahkan siram kloset dengan menggunakan air panas, agar benda yang menyumbat saluran bisa hancur.

Setelah itu silahkan coba bilas kloset untuk memastikan apakah kloset sudah lancar kembali. Jika kloset belum memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkan, maka cobalah untuk mencampurkan garam dengan baking soda. Untuk proses dan caranya sebagai berikut.

  1. Tuang garam ke dalam kloset
  2. Diamkan kurang lebih 5 menit
  3. Tambahkan baking soda
  4. Kemudian siram dengan menggunakan air panas
  5. Diamkan kurang lebih 8 jam
  6. Bilas untuk melihat hasilnya.

Jika metode manual belum saja berhasil, besar kemungkinan benda yang menyumbat saluran adalah benda yang bersifat keras atau tidak mudah hancur. Solusi terbaik untuk menanganinya yaitu dengan menggunakan jasa sedot wc saja. 

Jika anda berada di area Tangerang Selatan, Depok, Bogor Bekasi, dan Jakarta, silahkan anda menghubungi kami di sedot wc abadi yang siap membantu anda dalam mengatasi saluran yang mampet. Tidak hanya ruang toilet saja, kami juga siap melayani bagi anda yang mengalami saluran mampet di tempat lainnya seperti kamar mandi, tempat cuci piring dan lain lain. Informasi lengkap silahkan hubungi kami di nomor kontak yang tersedia.