Cara Mengatasi WC Mampet dengan Cepat dan Tentunya Tepat

WC yang mampet memang sangat merepotkan dan tentunya harus diatasi dengan cepat. Berikut ini merupakan cara mengatasi WC mampet dengan cepat yang wajib Anda ketahui.

Beberapa orang seringkali mempunyai kebiasaan dimana harus ke WC pada waktu tertentu tanpa bisa ditunda. Untuk itu, jika tiba – tiba WC mampet tentu saja akan sangat mengganggu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada langkah – langkah cepat dan tepat untuk mengatasi WC mampet. Cara mengatasi WC mampet dengan cepat ini bisa Anda ikuti dengan mudah tanpa harus bersusah – susah bongkar pasang WC terlebih dahulu.

Masalah WC yang mampet ini memang tidak bisa dianggap sepele, karena jika Anda menahan untuk tidak membuang kotoran bisa menimbulkan gangguan pada saluran pencernaan.

Sangat merepotkan bukan jika demikian? Untuk itu masalah ini harus segera diatasi dengan cepat dan diketahui apa penyebabnya.

Agar Anda bisa mengetahui cara mengatasi WC mampet dengan cepat dan pastinya tepat dengan hasil langsung plong.

5 Jurus Jitu Cara Mengatasi WC Mampet dengan Cepat Wajib untuk Diketahui

Cara mengatasi WC mampet dengan cepat memang menjadi salah satu persoalan yang wajib dan harus Anda ketahui.

Hal tersebut tidak terlepas dari fungsi WC yang memang penting dan digunakan dalam keseharian. Penasaran dengan cara ampuh atasi WC mampet dengan cepat ini? Jika demikian, simaklah ulasan dari sedot WC Tangerang berikut ini secara seksama.

  • Dengan Menggunakan Shampo

Cara penggunaan shampoo untuk atasi WC mampet sangatlah mudah. Anda cukup mengkombinasikannya dengan air panas.

Jika larutan shampoo telah jadi, tuangkan pada lubang WC dan diamkan selama beberapa saat sampai kerak – kerak kotoran rontok. Setelah itu bersihkan WC dengan tuangkan air bertekanan dan bervolume tinggi.

  • Dengan Menggunakan Sabun Cuci Piring Cair

Sabun cuci piring cair menjadi bahan yang cukup umum digunakan dalam mengatasi WC mampet. Penggunaan sabun cuci piring cair ini harus dikombinasikan dengan air panas.

Caranya mudah, tuangkan sabun ke WC dan tuangkan air panas secukupnya. Diamkan beberapa saat sampai kerak WC melonggar lalu siram dengan air bervolume tinggi.

  • Dengan Menggunakan Soda Api

Soda api menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan untuk atasi WC mampet. Soda api ini umumnya tersedia di toko bangunan dengan harga terjangkau.

Penggunaannya mudah saja, Anda cukup campurkan soda api dengan air panas lalu tuang pada lubang WC. Diamkan WC seharian dan setelahnya siram dengan air bervolume tinggi.

  • Dengan Menggunakan Garam

Penggunaan garam cukup ampuh dalam atasi WC mampet. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup campurkan garam dengan air panas dan biarkan sampai 3 menit.

Setelah itu, Anda bisa langsung menuangkan larutan garam ke lubang WC dan diamkan selama 2 – 3 jam agar kotoran merenggang lalu siram dengan air bersih bervolume tinggi.

  • Dengan Menggunakan Baking Soda

Baking soda merupakan bahan pembuat kue yang juga bisa atasi WC mampet. Pengaplikasiannya cukup mudah, Anda cukup taburkan baking soda yang kemudian dituang cuka sampai berbusa.

Jika busa telah meluap, hentikan penuangan cuka dan diamkan beberapa saat. Untuk membersihkan tuangkan air panas secukupnya.

Demikianlah bahan – bahan yang bisa Anda gunakan dalam cara mengatasi WC mampet dengan cepat dan tentunya tepat.

Sesuaikan cara yang akan Anda gunakan dengan bahan yang anda miliki atau tersedia di sekitar Anda. Anda tidak perlu khawatir, karena bahan – bahan tersebut sangatlah terjangkau harganya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.