Cara Mengatasi Toilet Buntu

Cara Mengatasi Toilet Buntu

Jasa Sedot Wc Di Bogor Dan Jakarta – toilet buntu kerap menjadi masalah bagi sebagian besar orang, terutama bagi anda yang bekerja sebagai penjaga toilet umum tentu saja sering mengalami masalah dengan toilet buntu yang dikarenakan oleh pengguna toilet yang tidak menjaga keamanan toilet saat menggunakannya.

Toilet buntu tentunya ada banyak faktor penyebab namun secara umum toilet buntu seringkali diakibatkan oleh membuang sampah atau benda benda ke dalam lubang kloset sehingga menumpuk atau menutup saluran antara kloset dengan safety tank sehingga menjadi buntu.

Jika anda mengalami masalah dengan toilet yang buntu maka anda dapat mencoba beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut seperti

 

Gunakan Kawat Hanger

Langkah pertama yang dapat anda ambil untuk mengatasi toilet buntu adalah dengan mengeluarkan benda yang menyumbat toilet dengan cara memasukan kawat hanger ke dalam lubang kloset dengan cara membentuk bagian ujung agar dapat mengait benda yang berada di dalam saluran. Pada saat benda sudah terasa tersangkut pada bagian kawat maka tariklah keluar benda tersebut agar saluran terbebas dari benda yang menyumbat nya, namun jangan mencoba mendorong benda ke bagian dalam karena hal tersebut dapat menyebabkan benda akan semakin sulit untuk dikeluarkan.

 

Gunakan Alat Penyedot Wc atau Plunger

Selain menggunakan hanger kawat, anda juga dapat menggunakan alat penyedot WC yang dimana alat penyedot WC banyak di jual di toko toko perabot yang dapat anda beli jika belum memilikinya. Untuk menggunakan alat penyedot WC juga ada aturannya.

  1. Sebelum anda menggunakan alat penyedot WC pastikan bahwa anda telah menghentikan aliran air yang menuju ke dalam kloset anda dengan tujuan agar air dapat surut.
  2. Jika air sudah surut maka tuanglah air panas dan sabun cuci piring ke dalam lubang kloset dengan tujuan untuk menghancurkan benda yang menyumbat kloset dan diamkan selama 5 menit.
  3. Setelah anda menunggu kurang lebih selama 5 menit maka mulailah menyedot benda yang menyumbat WC, dengan menggunakan plunger namun pastikan bahwa plunger yang anda gunakan tidak bocor.
  4. Masukan plunger ke dalam lubang kloset dan pastikan bahwa tidak ada cela udara  dan tekan plunger secara perlahan sebanyak 5 sampai 7 kali.
  5. Kemudian tekan plunger secara cepat dan angkat untuk mengeluarkan benda yang menyumbat WC
  6. Kemudian siram kloset untuk memastikan masih tersumbat atau tidak, Jika langkah tersebut gagal maka ulanglah kembali beberapa kali.

 

Gunakan Alat Dapur

Untuk bahan dapur yang dapat anda gunakan untuk mengatasi toilet tersumbat yaitu dengan menggunakan cuka dan baking soda. Untuk menggunakan bahan bahan tersebut cukuplah mudah, cukup dengan menuangkan baking soda dan cuka ke dalam lubang kloset dan diamkan selama 20 sampai 30 menit dan kemudian cobalah menyiram kloset anda.

Baca juga Cara Menggunakan Tisu Toilet Yang Baik Dan Benar

 

Menggunakan cara cara di atas biasanya hanya bersifat sementara saja karena tidak menjamin benda yang menyumbat kloset dapat keluar sepenuhnya maka dari itu sebaiknya anda memanggil jasa kuras sedot WC pada saat Wc sedang tidak digunakan agar semua benda yang menyumbat di saluran baik benda kecil ataupun besar dapat terkuras dan keluar semua sehingga WC anda akan menjadi aman untuk digunakan.

Untuk jasa sedot WC, anda dapat menghubungi sedot wc abadi yang siap melayani sedot wc, sedot air kotor, sedot limbah industri, melancarkan kloset mampet, dan lain sebagainya. Untuk Info Lebih Jelas silahkan kunjungi sedotwcabadi.com.