Cara Mengatasi Sendiri Toilet Tersumbat

Cara Mengatasi Sendiri Toilet Tersumbat

Jasa Sedot Wc Bintaro Terbaik. Ada banyak faktor penyebab yang dapat membuat toilet atau WC menjadi tersumbat salah satunya seperti penuh, adanya sampah yang menutup saluran, dan lain sebagainya. Tersumbat atau mampetnya WC tentunya akan membuat kita merasa sangat tidak nyaman apalagi saat WC sedang digunakan tentunya akan menghambat proses BAB yang dapat berdampak tidak baik bagi kesehatan. Lalu bagaimana cara menangani WC yang tersumbat sebelum petugas atau jasa sedot WC datang.? Mungkin beberapa cara berikut dapat membantu anda, salah satunya seperti

Dengan Sabun Cuci Piring


Langkah awal yang dapat anda pilih untuk menangani toilet atau WC yang tersumbat yaitu dengan menggunakan sabun cuci piring, sebelum anda memulainya, pastikan bahwa air di dalam toilet tidak terlalu penuh, jika penuh maka tunggulah sebentar hingga airnya surut, jika sudah surut maka tuanglah sabun cuci piring ke dalam kloset anda yang kemudian anda tuanglah air panas selama beberapa menit ke dalam kloset dan hal tersebut akan membantu mendorong penyumbat yang berada di pipa kloset anda. Setelah cara tersebut telah anda lakukan maka selanjutnya silahkan anda siram kloset anda seperti biasa untuk mengetahui apakah kloset masih tersumbat atau sudah lancar.

Gunakan Hanger Kawat


Seperti yang sering dilakukan oleh banyak orang untuk mengatasi Wc yang tersumbat dengan menggunakan kawat dan pada ujung bagian kawat dibengkokkan dengan tujuan untuk meraih benda yang menyumbat WC anda. Jangan gunakan kawat yang terlalu besar agar ketika kawat di dorong masuk ke dalam pipa akan mengikuti bentuk atau jalur pipa, jika anda sudah merasa atau menemukan benda yang menyumbat Wc maka tariklah benda tersebut keluar, jangan di dorong ke dalam karena bisa saja akan membuat anda menjadi lebih sulit untuk mengeluarkan benda tersebut.

Baca juga Tips Toilet Training Pada Anak

Atasi Toilet Mampet Dengan Plastic Wrap


Mungkin anda belum pernah mendengar cara mengatasi toilet yang tersumbat dengan Plastic Wrap, memang cara ini tidak begitu populer namun sangat ampuh dalam membantu anda mengatasi toilet yang tersumbat. Untuk mengatasi toilet yang tersumbat dengan Plastic Wrap, anda dapat menutup bagian lubang tempat duduk dengan Plastic Wrap dan pastikan lubang sudah benar benar tertutup dan Plastic Wrap melekat erat menutupi bagian lubang tempat duduk pada kloset anda. Setelah lubang sudah benar benar tertutup dan Plastic Wrap sudah melekat erat maka anda dapat menekan tombol flush pada kloset anda sehingga Plastic Wrap terlihat mengembang dan pada saat Plastic Wrap mengembang maka tekanlah ke bawah dengan cara berulang ulang dan hal tersebut dapat membantu mendorong benda yang menyumbat kloset.

Atasi Toilet Mampet Dengan Soda Api


Menggunakan soda api merupakan cara yang terbilang cukup popular karena banyak orang yang menggunakan soda api untuk mengatasi pipa pipa yang tersumbat, salah satunya yaitu toilet atau wc. Penggunaan soda api untuk mengatasi pipa tersumbat cukuplah mudah namun sebelum anda menggunakan soda api pastikan anda sudah aman yaitu dengan mengenakan sarung tangan karet, masker, pelindung mata dan lain sebagainya. Buka jendela atau ruang yang menjadi sirkulasi udara pada toilet anda, yang selanjutnya anda dapat menuangkan setengah cangkir soda api ke dalam koset anda dan diamkan kurang lebih selama 10 menit. Menuangkan soda api ke dalam kloset yang tersumbat bertujuan agar soda api menghancurkan benda benda yang menyumbat pipa pada toilet atau WC anda.
Seperti itulah cara menangani toilet yang tersebut, namun meskipun cara tersebut berhasil namun sebaiknya anda memanggil jasa sedot WC, agar kedepannya hal tersebut tidak terulang lagi. Untuk memanggil jasa sedot Wc silahkan anda menghubungi nomor kontak yang tersedia.