Home Blog Cara Mengatasi Kloset Duduk yang Bocor dan Mampet

Cara Mengatasi Kloset Duduk yang Bocor dan Mampet

0
Cara Mengatasi Kloset Duduk yang Bocor dan Mampet

Jasa Sedot Wc Bekasi – Terjadinya kebocoran pada kloset duduk merupakan suatu hal yang sudah biasa namun bukan berarti hal tersebut dapat dibiarkan begitu saja. Kebocoran pada toilet dapat menyebabkan pemborosan penggunaan air yang jika diperincikan, air yang terbuang dalam kasus kloset yang bocor mampu mencapai 3800 perbulannya dan sudah pasti anda akan mengeluarkan uang hingga ratusan ribu tiap bulannya. Oleh karena itu, jangan pernah mengabaikan kloset yang bocor jika anda tidak ingin uang anda terbuang secara percuma.

Untuk mengatasi kloset yang duduk, kami memiliki beberapa tips dan cara yang dapat anda lakukan seperti

 

Cek sumber masalah

Sebelum anda menangani kloset yang bocor, sebaiknya anda mencari dulu masalah yang menyebabkan kloset tersebut mengalami kebocoran. Untuk mengetahui penyebab dari terjadinya kebocoran, anda bisa membuka bagian tangki penampungan air yang terdapat pada bagian belakang kloset, isi tangki dengan air dan perhatikan aliran air tersebut hingga menemukan masalah yang menyebabkan kloset bocor. Anda dapat mencoba menekan tombol flush untuk mengamati cara kerja dari sistem pembilasan pada toilet tersebut. Dalam hal terjadinya masalah kebocoran pada sebuah kloset umumnya disebabkan oleh beberapa hal seperti

 

Pelampung

Sebagian besar masalah yang kerap kali menyebabkan kloset yang bocor adalah bagian pelampung yang sudah tidak dapat bekerja secara otomatis untuk menahan air yang keluar dari dalam tangki penampungan air. Jika penyebab terjadinya kebocoran pada kloset anda adalah pelapung maka solusinya adalah dengan mengganti pelampung yang sudah rusak tersebut dengan pelampung yang baru.

 

Plug

Masalah lain yang menyebabkan kebocoran pada toilet adalah disebabkan oleh karet pada plug tidak dapat lagi bekerja secara maksimal. Hal tersebut biasanya terjadi disebabkan oleh faktor usia karet yang sudah terlalu lama sehingga karet tidak mampu lagi menutup secara sempurna sehingga  memberikan cela air untuk mengalir ke dalam kloset. Cara terbaik untuk menanganinya adalah dengan cara mengganti karet dengan yang baru. Walaupun anda bisa mengakalinya, hal tersebut hanya bersifat sementara saja.

 

Penutup Lubang Antara Kloset dan Pembuangan

Selain kebocoran dari dalam tangki air, kloset juga terkadang mengalami kebocoran pada bagian bawah yang disebabkan oleh kesalahan dalam memasang kloset yang tidak tepat sehingga menyebabkan antara pipa saluran pembuangan pada kloset dengan pipa saluran pada lantai, tidak berada di dalam posisi sisi yang tepat yang pada akhirnya terjadilah kebocoran saat pembilasan kloset. Kebocoran yang satu ini dapat mengakibatkan toilet memiliki aroma yang tidak sedap, dan untuk solusi terbaik dalam menangani masalah ini adalah dengan menutup celah atau lubang yang berada di bagian bawah kloset dengan menggunakan lem. Gunakan lem yang kedap terhadap air untuk menghindari kebocoran dan setelah anda menambahkan lem pada bagian tersebut, jangan lupa untuk melapisi bagian luarnya dengan menggunakan semen, ini bertujuan agar lem tidak mudah terlepas saat kloset dibilas. Gunakan semen yang memiliki warna serupa dengan kloset anda agar bekas tambalan tersebut dapat terlihat samar dan tidak merusak pemandangan di dalam toilet.

Baca juga Jasa Sedot Wc Jakarta yang Sudah Berpengalaman dan Ahli Atasi Mampet

Mengatasi Kloset yang mampet

Pada dasarnya, kloset yang mampet disebabkan oleh adanya sebuah benda yang menutup pipa saluran pada kloset yang mengakibatkan air tidak dapat mengalir dengan baik sehingga menyebabkan mampet. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya anda menggunakan jasa sedot wc saja karena jika anda menggunakan metode penanganan secara manual terkadang tidak memberikan hasil yang maksimal yang walaupun mampet dapat teratasi, terkadang hal tersebut hanya bersifat sementara saja.

Untuk mengatasi kloset mampet dan tersumbat, anda bisa percayakan saja langsung kepada ahlinya atau orang orang yang sudah berpengalaman di bidang tersebut. Jika anda membutuhkan jasa sedot wc yang profesional dan sudah berpengalaman maka silahkan menghubungi nomor kontak yang tersedia.