Cara Membersihkan Lantai Toilet Yang Kuning

Cara Membersihkan Lantai Toilet Yang Kuning

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Profesional – Bagian bagian di dalam toilet ataupun kamar mandi yang telah digunakan selama bertahun tahun biasanya pada bagian keramik ataupun dinding akan terlihat kusam, tampak menguning dan berkerak. Hal tersebut wajar wajar saja karena air dan bekas bekas sabun yang menempel di lantai akan melekat dan masuk ke pori pori keramik jika dibiarkan dan mengering dalam waktu yang lama.

Agar toilet anda tetap kinclong dan terlihat bersih maka dianjurkan untuk menyikat atau membersihkan bagian bagian toilet 2 atau 3 kali dalam seminggu dengan tujuan agar noda noda bekas air dan sabun yang menempel di dinding tidak sulit untuk dibersihkan. Lalu bagaimana membersihkan dinding atau bagian bagian toilet sudah menguning dan berkerak dengan noda membandel.? Beberapa cara berikut mungkin akan membantu anda.

 

Menggunakan Cairan Pembersih Lantai Dan Kerak

Langkah pertama untuk membersihkan toilet yang menguning dan berkerak yaitu dengan menggunakan cairan pembersih toilet. Dalam penggunaan cairan tersebut sebaiknya bacalah petunjuk yang biasanya tertulis di bagian kemasan cairan tersebut, ikutilah petunjuk dengan baik dan benar, untuk hasil yang maksimal.

 

Menggunakan Cuka

Penggunaan cuka untuk membersihkan lantai yang kotor dan berkerak juga tidak kalah ampuh dengan menggunakan cairan cairan pembersih yang dijual di toko toko karena sudah banyak orang yang menggunakan cuka untuk membersihkan lantai yang menguning dan berkerak dengan hasil yang memuaskan, namun dalam penggunaan cuka sendiri memiliki anda dapat melakukan dengan cara 

  1. Tuangkan cuka terlebih dahulu ke dalam botol spray dengan tujuan agar cuka mudah disemprot pada bagian bagian toilet yang menguning dan bagian bagian yang ingin anda bersihkan.
  2. Setelah cuka sudah anda semprotkan maka diamkanlah selama kurang lebih 10 menit yang kemudian siramlah dengan air panas untuk melarutkan noda noda yang menempel pada bagian toilet.
  3. Lap bagian bagian tersebut dengan menggunakan spon basah dengan cara melingkar agar hasilnya maksimal.
  4. Bilas bagian bagian tersebut dan keringkan dengan handuk, aplikasikan dengan cara melingkar agar hasilnya lebih bersih.

Baca juga Langkah dan Cara Pasang Toilet Duduk

 

Dengan Menggunakan Kaporit

Selain cuka, kaporit juga dapat anda gunakan untuk membersihkan toilet bagian bagian toilet anda yang sudah tampak kotor dan menguning. Menggunakan kaporit tentunya juga memiliki langkah langkah dan cara seperti

  1. Siram bagian bagian toilet yang ingin dibersihkan dengan menggunakan air panas
  2. Taburkan kaporit di bagian bagian tersebut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai kaporitnya melunakkan kerak kerak ataupun noda yang membandel.
  3. Setelah menunggu kurang lebih 30 menit maka gosoklah bagian bagian tersebut dengan menggunakan sikat agar noda noda tersebut terlepas dari bagian bagian keramik yang kemudian bilas hingga bersih.

 

Sabun Cuci Piring

Dengan menggunakan sabun cuci piring juga dapat membersihkan noda noda pada kamar mandi ataupun toilet, hanya saja cara yang satu ini terbilang sedikit sulit karena anda membutuhkan tenaga dalam membersihkan bagian dari toilet anda. Untuk membersihkan toilet dengan menggunakan sabun cuci piring, anda dapat mengikuti langkah langkah berikut

  1. Tuang sabun cuci piring di dalam botol spray agar lebih mudah untuk menuangkan sabun pada bagian bagian yang tampak kotor.
  2. Semprotkan sabun cuci piring pada bagian bagian keramik yang ingin dibersihkan.
  3. Sikat bagian bagian tersebut sampai lantai terlihat bersih.
  4. Ulangi langkah langkah diatas jika noda sulit disikat atau dibersihkan.
  5. Setelah lantai sudah terlihat bersih maka bilaslah dengan air.

Demikianlah cara membersihkan toilet atau kamar mandi yang tampak kusam dan menguning, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.