Cara Memasang Toilet Jongkok Yang Baik Dan Benar Lengkap Dengan Gambar

Cara Memasang Toilet Jongkok Yang Baik Dan Benar Lengkap Dengan Gambar

Jasa Sedot Wc Depok Murah– Pada umumnya toilet terdiri dari 2 jenis yaitu toilet duduk dengan toilet jongkok yang fungsinya sama sama sebagai tempat untuk Buang Air Besar dan Buang Air Kecil yang hanya berbeda cara penggunaannya saja. Sesuai dengan namanya, toilet duduk digunakan dengan cara duduk langsung di atas kloset sedangkan toilet jongkok digunakan dengan cara jongkok di atas toilet. 

Untuk pemasangan antara toilet duduk dengan toilet jongkok tidaklah jauh berbeda yang hanya saja pada pemasangan toilet jongkok didahulukan memasang kloset terlebih dahulu dibandingkan memasang keramiknya. Jika anda memiliki rencana ingin memasang kloset jongkok di rumah anda maka silahkan ikuti langkah dan cara memasang toilet jongkok yang baik dan benar.

 

  1. Pasang Pipa PVC

Sama seperti memasang kloset duduk, untuk langkah awal dalam pemasangan kloset jongkok, pastikan anda sudah membuat saluran antara kloset dengan septic tank, untuk pemasangan pipa pvc anda bisa menggunakan pipa yang berukuran 4 inci atau sesuaikan dengan lubang kloset. Jangan lupa untuk memberikan celah atau jarak antara pipa dengan dinding agar kloset tidak terlalu dekat dengan tembok, beri jarak 30 sampai 45 cm pada bagian belakang dan 40 sampai 50 cm pada bagian samping.

 

  1. Buat Pondasi Kloset

Untuk langkah kedua, anda bisa membuat pondasi untuk peletakan toilet jongkok yang sesuai dengan ruang atau besar dari toilet yang ingin anda pasangkan. Berilah jarak antara 3 sampai 5 cm dari pipa pvc dengan dinding  perhatikan gambar.

 

  1. Tambahkan Adonan Semen

Jika langkah kedua sudah selesai dan pondasi sudah kuat atau kering maka selanjutnya anda dapat menambahkan adonan semen yang akan berfungsi sebagai penguat dari kloset jongkok yang akan anda pasang.

Baca juga Agar Tetap Nyaman Digunakan Bersihkan Toilet Secara Rutin

 

  1. Pasang Kloset

Jika adonan sudah anda tambahkan maka selanjutnya anda dapat memasang kloset jongkok yang ingin anda pasang, pasanglah kloset saat adonan masih basah agar mudah disesuaikan dan dapat merekatkan kloset dengan semen atau posisi yang sudah anda siapkan. Pada pemasangan kloset, anda bisa menekan nekan kloset atau jongkok di atas kloset agar adonan semen dapat merata dan mengikuti bentuk dari kloset.

 

  1. Pasang Keramik

Setelah semuanya sudah selesai dan kloset sudah tertanam rapi maka selanjutnya silahkan tunggu semen atau adonan yang tadinya anda tambahkan sampai benar benar mengering, biasanya akan membutuhkan waktu 2 sampai 3 hari sampai benar benar kering sepenuhnya. Setelah semuanya sudah selesai maka anda bisa langsung memasang keramik atau lantai toilet anda agar ruangan toilet anda terlihat rapi, bersih dan cantik.

Jika semuanya sudah selesai dan toilet sudah bisa digunakan maka jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan di area toilet karena dengan menjaga kebersihan adalah langkah awal memulai hidup sehat. Untuk menjaga kebersihan dari toilet, anda dapat memulainya dengan membersihkan toilet secara berkala dan hindari pembuangan sampah atau bekas perlengkapan di dalam lubang toilet karena hal tersebut dapat menyebabkan toilet menjadi mampet atau buntu sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Jika toilet anda buntu atau mampet silahkan hubungi sedot wc abadi yang ahli mengatasi toilet mampet, tersumbat, penyedotan tinja, penyedotan air kotor, dan penyedotan limbah industri. Adapun keuntungan jika anda menggunakan sedot wc abadi seperti tukang yang berpengalaman, pekerjaan rapi, harga terjangkau serta respon cepat dan bersahabat.