Cara Ampuh Mengatasi Saluran dan Kloset Mampet Di Toilet

Cara Ampuh Mengatasi Saluran dan Kloset Mampet Di Toilet

Jasa Sedot Wc Di Bogor Dan Jakarta – Saluran di toilet mampet memang bukanlah masalah sepele, karena selain tidak dapat digunakan, toilet mampet juga dapat menjadi sumber dari penyakit. Berbagai macam penyakit dapat timbul dari saluran mampet yang ada di toilet, dikarenakan kuman dan bakteri yang bersarang di dalam saluran akan keluar jika air meluap atau menggenangi lantai dan kloset.

Kuman dan bakteri yang keluar dari dalam saluran dapat menyebar ke seluruh ruangan sehingga mencemari udara udara di sekitaran toilet dan membuat udara di dalam toilet menjadi tidak baik jika dihirup. Bahaya dari menghirup udara kotor di dalam toilet menjadi alasan kenapa jika toilet mampet tidak boleh dibiarkan berlama lama. 

Ketika anda harus berhadapan dengan toilet yang mampet maka anda dapat melakukan beberapa cara untuk mengatasinya, namun sebelum anda memutuskan untuk mengatasi toilet mampet, jangan lupa untuk mengenakan perlengkapan keamanan seperti masker dan tisu.

Untuk tips mengatasi toilet mampet dapat anda simak di bawah ini

  1. Pastikan Kondisi Air

Sebelum anda melakukan penanganan pada saluran atau kloset yang mampet, langkah awal yang harus anda lakukan adalah menunggu air sampai surut karena semua metode penanganan toilet mampet mewajibkan anda menunggu saat air surut atau berkurang.

  1. Mengatasi Toilet Mampet dengan Soda Api

Menggunakan soda api untuk mengatasi toilet mampet mungkin sudah cukup familiar yang memang cara yang satu ini sudah banyak sekali yang membuktikannya dan selalu berhasil selama mengikuti petunjuk penggunaannya. Untuk menggunakan soda api anda dapat mengikuti tahap berikut

  1. Sebagai langkah awal mengatasi toilet mampet dengan menggunakan soda api sebaiknya anda sudah memastikan bahwa anda sudah mengenakan sarung tangan karet, masker dan pastikan bahwa air di dalam kloset sudah surut.
  2. Taburi soda api kurang lebih setengah cangkir dengan menggunakan sendok plastik
  3. Setelah anda menuangkan soda api maka diamkan kurang lebih selama 10 menit sampai soda api bekerja dan menghancurkan kotoran yang membuat saluran mampet.
  4. Jika soda api sudah di diamkan maka anda selanjutnya dapat mencobanya dengan menekan tombol flush. Jika toilet belum membaik maka anda dapat mencobanya lagi dengan menuangkan soda api dalam jumlah yang lebih banyak dengan durasi yang lebih lama.

Baca juga 8 Tips Mudah Menghilangkan Bau Toilet dengan Cepat

 

  1. Mengatasi Toilet Mampet Menggunakan Hanger Kawat

Cara lain mengatasi toilet mampet adalah dengan mengeluarkan benda yang menyumbat kloset dengan menggunakan hanger kawat. Anda dapat menggunakan hanger kawat dengan cara membentuk hanger kawat menjadi stik atau posisi memanjang dan pada bagian ujung bentuklah sedikit cengkitan dengan tujuan agar hanger kawat dapat menyangkut dengan benda yang berada di dalam pipa saluran. Masukan hangar kawat hingga meraih benda yang berada di dalam saluran dan jika benda sudah dapat teraih maka tariklah keluar, jangan didorong karena jika didorong benda akan semakin sulit untuk dikeluarkan.

  1. Atasi Toilet Mampet dengan Plastic Wrap

Menggunakan plastic wrap sebagai cara mengatasi toilet mampet mungkin masih sedikit yang mengetahuinya, namun beberapa orang yang pernah mencoba cara ini selalu berhasil dalam mengatasi toilet mampet. Untuk proses dan tahapnya sebagai berikut

  1. Langkah awal dan wajib sebelum mengatasi toilet mampet adalah dengan menggunakan masker, sarung tangan karet dan pastikan air sudah surut.
  2. Bungkuslah bagian lubang atau tempat duduk toilet dengan menggunakan plastic wrap dan pastikan bahwa plastic wrap benar benar merekat dengan kuat di bagian tempat duduk kloset.
  3. Jika plastic wrap sudah merekat dengan kuat maka anda dapat menekan tombol flush hingga plastic wrap tampak mengembang.
  4. Jika plastic wrap sudah dapat mengembang maka anda dapat menekannya ke bawah secara perlahan dan ulangi berkali kali sampai saluran yang mampet jadi lancar.

Itulah beberapa cara ampuh mengatasi saluran mampet di toilet dan semoga dapat membantu anda dalam mengatasi saluran atau kloset mampet. Namun perlu diingat bahwa meskipun saluran anda sudah dapat lancar dengan cara yang alami, maka anda harus memanggil jasa sedot wc karena cara cara tersebut biasanya hanya akan membuat saluran atau kloset anda tidak bertahan alam, atau dengan kata lain saluran atau kloset sewaktu waktu dapat mampet kembali dikarenakan benda yang berada di dalam saluran belum sepenuhnya dapat dipastikan bersih.