Cara Ampuh Bebaskan Toilet Dari Lalat

Cara Ampuh Bebaskan Toilet Dari Lalat

Jasa Sedot Wc Depok Murah. Selain kecoa, lalat juga merupakan salah satu hama yang senang tinggal dan berkembang biak di area toilet, yang tentunya tidaklah baik bagi kesehatan anda dan keluarga. Mengingat tingkah laku lalat yang senang hinggap di sampah sampah atau sisa makanan, tentunya lalat menjadi binatang yang mengancam kesehatan kita karena kuman kuman atau bakteri yang berada di area atau tempat yang dihinggapi oleh lalat akan terbawa oleh lalat untuk berpindah ke tempat selanjutnya yang akan dihinggapinya dan tidak menutup kemungkinan lalat tersebut selanjutnya akan hinggap di bagian tubuh anda atau di makanan makanan yang ada di rumah anda dan sudah pasti akan sangat beresiko pada kesehatan anda dan keluarga. 

Bagi anda memiliki bayi atau balita maka sebaiknya harus membasmi lalat yang bersarang atau hidup di area toilet anda agar kesehatan bayi atau balita anda terjaga, Lalu bagaimana cara membasmi lalat pada toilet.? Untuk membasmi lalat toilet, anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut

 

Temukan Masalah

Sebelum anda memulai membasmi lalat pada toilet anda maka sebaiknya anda mencari terlebih dahulu tempat atau lokasi yang menjadi sarang dari lalat tersebut dengan cara mengamati kumpulan kumpulan lalat yang hinggap untuk menemukan sarang mereka. Biasanya lalat limbah lebih senang hidup di saluran saluran yang basah maka sebaiknya cek saluran saluran yang berada di area toilet anda.

 

Bersihkan Area yang Menjadi Sarang Lalat

Jika lalat pada toilet anda bersarang di tempat yang basah  atau kotor maka sebaiknya anda membersihkan daerah tersebut dengan mengeringkannya terlebih dahulu dengan tujuan agar lebih mudah mengusir dan membersihkannya. Anda dapat mengeringkannya terlebih dahulu dengan cara mengosongkan air pada daerah tersebut dan diamkan semalaman untuk. Cara ini dapat anda lakukan sebelum anda tidur atau waktu waktu saat toilet tidak digunakan.

Baca juga Cara Agar Toilet Tidak Tersumbat

 

Buatlah Perangkap Lalat

Untuk membuat perangkap lalat, anda membutuhkan lakban bening atau perekat yang transparan dengan tujuan agar tidak terlihat oleh lalat. Untuk meletakan lakban atau perekat bening sebaiknya jangan menutup seluruh lubang dengan tujuan agar lalat lalat yang berada di daerah tersebut dapat selalu beraktivitas yang nantinya dapat hinggap di bagian perekat dan menempel pada lem dari perekat tersebut. Apabila anda menutup seluruh bagian dari area tersebut biasanya akan membuat lalat lebih cenderung diam karena tidak ada sirkulasi udara yang memancing lalat untuk bergerak atau terbang.

 

Periksa Perangkap Lalat

Anda dapat memeriksa perangkap yang anda buat setelah 6 – 12 jam yang biasanya bergantung pada jumlah lalat yang bersarang pada toilet anda, semakin banyak lalat maka akan semakin cepat memperoleh hasil dari perangkap anda. Jika anda tidak menemukan satu lalat pun yang hinggap pada perangkap anda maka cobalah mengulangi langkah langkah tersebut 5 sampai 6 kali untuk memastikan apakah benar lokasi tersebut merupakan tempat bersarangnya lalat limbah pada toilet anda.

 

Jika anda tidak menemukan lokasi tempat bersarangnya lalat limbah tersebut maka cobalah cek area safety tank anda karena biasanya area tersebut sering dijadikan tempat untuk hinggap oleh lalat. Ada baiknya jika anda menguras atau membersihkan safety tank anda secara berkala karena selain untuk menjaga kemungkinan dijadikan tempat tinggal oleh lalat juga dapat meminimalkan kemungkinan kloset anda tersumbat atau penuh.