Home Blog Begini Cara Memaksimalkan Akses Sanitasi Pada Toilet Umum

Begini Cara Memaksimalkan Akses Sanitasi Pada Toilet Umum

0
Begini Cara Memaksimalkan Akses Sanitasi Pada Toilet Umum

Jasa Sedot Wc Bintaro Terbaik – Toilet umum merupakan salah satu fasilitas umum yang kerap kali mendapat nilai yang buruk di mata masyarakat. Banyak pengusaha toilet umum yang kerap kali mendapatkan masalah, yang dimana pengunjung toilet semakin hari semakin menurun.

Berkurangnya pengunjung atau pengguna toilet umum sebagian besarnya disebabkan oleh minimnya akses sanitasi pada toilet tersebut, sehingga membuat pengunjung yang tadinya mencoba menggunakan toilet umum merasa kecewa sehingga tidak mau lagi menggunakan toilet umum.

Untuk menghindari penurunan pengunjung pada toilet umum, anda dapat mencoba beberapa cara untuk meningkatkan akses sanitasi sehingga para pengunjung merasa nyaman dan tetap mau menggunakan toilet umum. Berikut tips dan cara meningkatkan akses sanitasi pada toilet umum sehingga pengunjung tetap merasa nyaman

  1. Memaksimalkan Ventilasi

Salah satu hal yang harus anda perhatikan dalam menyediakan toilet umum adalah ventilasi. Pada pembangunan toilet ada dua ventilasi yang harus disediakan yaitu, ventilasi cahaya dan ventilasi udara. Ventilasi udara berfungsi sebagai pengatur sirkulasi udara sehingga toilet bebas dari bau tidak sedap, sedangkan untuk ventilasi cahaya dapat mengurangi tingkat kelembaban pada toilet sehingga toilet tetap kering dan bebas dari jamur.

 

  1. Perhatikan Kualitas Air

Kualitas air di dalam toilet umum juga sebaiknya tidak luput dari perhatian karena kualitas air merupakan hal terpenting dalam meningkatkan akses sanitasi. Hindari menyediakan air yang tidak sehat seperti berwarna, memiliki bau dan memiliki rasa. Jika perlu anda bisa menempatkan saringan pada bagian keran air di dalam toilet.

 

  1. Sediakan Wastafel

Keberadaan wastafel pada toilet umum sangatlah penting karena wastafel dapat membantu para pelanggan untuk memaksimalkan kebersihan dalam menggunakan toilet. Wastafel juga dapat mencerminkan toilet umum yang sehat. Jangan lupa juga untuk menyediakan sabun cair di area wastafel agar pengunjung merasa puas dengan fasilitas yang telah anda sediakan di toilet umum.

Baca juga Tips Menghindari Saluran dan Kloset Mampet di Dalam Toilet

  1. Atasi Segala Macam Masalah

Di dalam toilet umum, kerap kali terjadi berbagai macam masalah seperti toilet mampet, saluran tersumbat, kran bocor, dan lain sebagainya. Jika toilet mengalami masalah maka segera tasi, jangan dibiarkan berlama lama karena jika masalah toilet dibiarkan berlarut lama dapat membuat para pelanggan terganggu dan bahkan toilet anda dapat dinilai sebagai toilet yang jorok sehingga pelanggan pun merasa tidak puas.

 

  1. Sediakan Media Pengering

Selain wastafel, media pengering juga harus anda sediakan di dalam maupun luar toilet karena media pengerting pastinya akan sangat dibutuhkan oleh semua pengunjung saat keluar dari toilet. Untuk menghemat anggaran yang dikeluarkan, anda menyediakan media pengering di luar toilet saja, atau berdekatan dengan wastafel sehingga semua pengunjung dapat menggunakan setiap kali keluar dari toilet.

 

  1. Sediakan Tong Sampah

Tong sampah di dalam toilet juga harus anda sediakan karena dengan tong sampah para pengunjung akan menjadi lebih mudah membuang sampah sehingga dapat menghindari kemungkinan pengunjung yang membuang sampah di dalam lubang kloset yang dapat memicu terjadinya penyumbatan pada kloset.

Itulah beberapa tips dalam meningkatkan akses sanitasi di dalam toilet umum yang dapat anda terapkan ke dalam toilet umum yang sedang anda kelolah. Jika anda membutuhkan jasa kurang safety tank, silahkan anda menghubungi sedot wc abadi yang menyediakan pelayanan jasa sedot tinja, limbah industri, air kotor dan juga siap membantu anda mengatasi masalah saluran tersumbat yang terjadi di dalam toilet umum anda. Informasi lengkapnya silahkan hubungi nomor kontak yang tersedia.