Bagaimana Cara Seorang Ayah Mengantar Anak Perempuannya Ke Toilet Umum

Bagaimana Cara Seorang Ayah Mengantar Anak Perempuannya Ke Toilet Umum

Jasa Sedot Wc Di Bogor Dan Jakarta – Untuk seorang ayah yang sering mengantar dan mengajak anak gadisnya untuk jalan jalan atau berkeliling di tempat umum pastinya pernah mengalami hal yang dimana anda perempuan anda ingin ke toilet. Terbayang dipikiran anda selaku seorang ayah yang berjenis kelamin berbeda dengan putri anda tentunya membuat sebuah pertanyaan yang membingungkan, apakah akan masuk ke toilet perempuan atau toilet laki laki.?

Jika masuk ke dalam toilet perempuan, apakah para pengunjung toilet dapat menerima kedatangan anda.? Tentu saja tidak karena pengunjung toilet pasti akan merasa risih dengan kedatangan anda. Lalu bagaimana dengan anak anda jika anda mengajaknya ke toilet laki laki.? Pastinya anda akan khawatir dengan anak anda karena pemandangan di toilet laki laki tidaklah sama dengan pemandangan di toilet wanita yang memiliki bilik penutup di ruang buang air kecilnya. Toilet umum untuk pria biasanya cenderung lebih kotor dibandingkan toilet perempuan dan sudah pasti anda akan merasa makin khawatir jika harus mengajak anak gadis anda untuk masuk ke dalam toilet laki laki.

Lalu manakah pilihan yang tepat saat anda berada di posisi dan pilihan tersebut.? Menurut salah satu ahli Psychology berpendapat bahwa apabila anda sedang berada di situasi dimana anak anda ingin ke toilet namun berjenis kelamin berbeda dengan anda maka sebaiknya anda memilih toilet yang sesuai dengan jenis klamin orang dewasa saja karena balita yang berusia 2,5 tahun tidak akan menyadari apa yang dilihatnya. Ia hanya akan menyadari bahwa melihat orang yang sedang berbaris dengan menghadap ke belakang ungkapnya.

Tips untuk mengatasi rasa khawatir anda akan hal tersebut sebaiknya anda mengajak anak anda untuk berjalan lebih cepat saat melewati ruang urinoir. Anda juga dapat menutup mata anak anda dengan menggunakan tisu, dengan alasan agar anak anda terhindar dari serangan virus jahat agar anak bersedia ditutup matanya.

Baca juga Tips Aman Menggunakan Toilet Jongkok Untuk Ibu Hamil

Namun jika anak anda sudah mencapai usia mapan untuk menggunakan toilet secara mandiri maka anda dapat mempersiapkan semua kebutuhan yang akan digunakan toilet dan anda dapat menitip anak anda kepada para pengunjung lain yang hendak menggunakan toilet sambil mengawasinya di pintu masuk.

Dan jangan lupa untuk mengajarkan anak anda selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir agar anak terbiasa dengan hidup sehat. Anda dapat menggunakan wastafel yang berada di area luar toilet yang biasanya selalu tersedia di area toilet umum yang biasanya digunakan oleh pengunjung laki laki maupun pengunjung perempuan. Jangan lupa juga untuk selalu menyediakan tisu sebagai media untuk membersihkan tangan saat selesai mencuci tangan. Jika tisu di wastafel tidak tersedia maka anda dapat membelinya terlebih dahulu di minimarket terdekat.

Jika ingin lebih simple, anda dapat menyediakan hand sanitizer setiap mengajak anak anda untuk jalan jalan dan berkunjung di tempat umum agar dapat menjaga diri dari virus dengan mudah. Anda dapat membeli hand sanitizer dengan ukuran mini saja yang memungkinkan anak anda untuk membawanya kemana saja.

Sekian dari tips bagaimana cara seorang ayah mengantar anak perempuannya ke toilet umum dan semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membagi informasi ini dengan teman teman anda agar kita dapat bersama sama menjaga, mengajar dan mendidik anak agar tumbuh menjadi lebih baik.