Home Blog Alasan Pintu Toilet Umum Tak Sampai Bawah

Alasan Pintu Toilet Umum Tak Sampai Bawah

0
Alasan Pintu Toilet Umum Tak Sampai Bawah

Jasa Sedot Wc Tangerang – Jika anda pernah menggunakan toilet umum, mungkin anda pernah bertemu dengan pintu bilik toilet yang bagian bawahnya terbuka. Banyak orang yang bertanya tanya apa alasan dan manfaat dari pintu tersebut dan mungkin anda merasa tidak nyaman saat berada di balik bilik toilet yang memiliki ruang terbuka pada bagian bawahnya. Jika anda merasa demikian pastinya anda belum mengetahui apa tujuan dan fungsi pintu tersebut dibuat demikian. Agar anda tidak bingung lagi, berikut beberapa alasan yang membuat pintu pada toilet umum dibuat tidak menutup secara menyeluruh

 

  1. Lebih Mudah Dibersihkan

Tujuan dari membuat pintu pada bilik toilet tidak tertutup sepenuhnya adalah agar ruang di dalam toilet lebih mudah dibersihkan, terutama pada area bagian bawah toilet sehingga proses pembersihan berlangsung dengan singkat.

 

2. Keadaan Darurat

Banyak hal yang tidak terduga yang dapat terjadi di dalam ruang toilet termasuk dengan pengguna toilet yang mengalami masalah seperti pingsan, cedera dan lain sebagainya. Dengan memberikan pintu yang tidak tertutup sepenuhnya tentunya dapat membantu tim penolong untuk memasuki ruang toilet dengan mudah tanpa harus mendobrak pintu yang mungkin saja bisa terbentur pada pengguna toilet yang berada di balik bilik. 

 

3. Tidak Ada Aktifitas yang Menyimpang

Ruang yang tertutup dan sepi seperti toilet terkadang dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk melakukan hal hal yang tidak senonoh, maka dengan terbukanya sebagian pintu tersebut tentunya akan membuat orang merasa tidak nyaman jika memanfaatkan toilet dan pastinya akan berpikir 2 kali untuk memanfaatkan ruang toilet tersebut.

 

4. Lebih Murah

Ruang pada toilet umum biasanya menyediakan beberapa bilik dan jika pintu dibuat dengan tertutup penuh tentunya akan membutuhkan biaya yang lebih banyak. Maka tidak heran jika pembuatan pintu toilet umum lebih murah dibandingkan dengan pintu toilet lainnya.

 

5. Agar Udara Berputar dengan Baik.

Sirkulasi udara di dalam ruang toilet pastinya sangatlah penting, maka dari itu toilet dengan pintu yang tidak tertutup sepenuhnya lebih terasa segar dibandingkan dengan toilet toilet yang memiliki pintu yang tertutup penuh. Selain itu, pintu yang tidak tertutup penuh juga bisa meminimalisir terjadinya pengendapan aroma tidak sedap di balik bilik sehingga kenyamanan di dalam toilet lebih terjamin dengan pintu yang tidak tertutup sepenuhnya.

 

6. Mudah Memastikan Toilet Sedang Digunakan atau Tidak

Sebagian besar pengguna toilet umum berada di dalam situasi yang terburu buru atau kebelet, dengan pintu toilet yang tidak tertutup sepenuhnya dapat membantu kita lebih mudah untuk memastikan apakah dibalik bilik ada yang sedang menggunakan toilet atau tidak.

 

7. Sebagai Jalur Darurat

Jika terjadi sesuatu di dalam toilet dan anda tidak dapat membuka pintu, maka anda bisa memanfaatkan ruang bawah toilet untuk keluar dari dalam bilik sehingga tidak mengharuskan anda untuk mendobrak pintu.

Baca juga Patut Diwaspadai, Ternyata Siraman di Toilet Bisa Sebar Partikel Covid-19 ke Udara

8. Memudahkan Untuk Meminta Bantuan

Tujuan lain dari pintu dibuat setengah adalah dapat memudahkan anda untuk meminta bantuan kepada petugas toilet tanpa mengharuskan mereka masuk dalam ruang atau bilik yang sedang anda gunakan. Misalnya ketika anda membutuhkan tisu maka petugas toilet dapat dengan mudah memberikan anda tisu melalui lubang yang tersedia di bawah pintu tanpa mengharuskan anda membuka pintu dari toilet atau bilik.

Itulah beberapa alasan yang menjadi faktor dasar pintu toilet umum tidak dibuat menutup secara menyeluruh dan semoga dapat menjawab rasa penasaran anda.