Home Blog Alasan Mengapa Membawa Ponsel ke Dalam Toilet Itu Tidak Baik

Alasan Mengapa Membawa Ponsel ke Dalam Toilet Itu Tidak Baik

0
Alasan Mengapa Membawa Ponsel ke Dalam Toilet Itu Tidak Baik

Jasa Sedot Wc Jakarta – Banyak individu yang kini sudah kecanduan dengan ponsel dan bahkan ponsel kerap kali dibawa kemana saja ia pergi dan bahkan saat memasuki ruang toilet pun ponsel tetap dibawa. Jika anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang demikian, maka sebaiknya tinggalkan kebiasaan tersebut karena membawa ponsel ke dalam ruangan toilet dapat menyebabkan berbagai hal negatif.

Jika anda merasa membawa ponsel ke dalam toilet itu penting, silahkan simak dampak dari membawa ponsel ke toilet berikut ini.

Handphone Sumber Bakteri

Jika anda mendengar istilah handphone menjadi sumber bakteri mungkin anda tidak akan sependapat dengan pernyataan tersebut, namun bagaimana ketika anda memasuki ruangan toilet dan menyentuh berbagai macam perlengkapan toilet yang ada di dalamnya, dan kemudian anda menyentuh ponsel, maka sudah jelas bahwa kuman yang tadinya ada di dalam toilet bisa berpindah ke bagian ponsel saat anda menyentuhnya. Meskipun anda sudah menerapkan hidup sehat dengan selalu mencuci tangan saat masuk dan keluar toilet, pastinya akan percuma jika kebiasaan tersebut tidak dapat anda hilangkan.

 

Bisa menyebarkan banyak bakteri berbahaya

Kita bakteri dan kuman sudah berpindah ke ponsel atau smartphone anda maka akan beresiko sebagai sumber penyebaran kuman. Ketika kuman dan bakteri yang berada di ponsel tadinya yang kemudian berpindah ke tangan saat tersentuh, maka orang orang yang bersentuhan fisik atau bersalaman dengan anda akan beresiko terpapar oleh kuman tersebut.

 

Berisiko terkena wasir

Sebagian besar orang yang membawa ponsel ke dalam toilet cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dibandingkan dengan orang orang yang tidak membawa ponsel. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa orang yang terlalu lama melakukan buang air besar dapat mengakibat wasir, namun meskipun penelitian tersebut belum menjamin 100% namun beberapa fakta membuktikan bahwa sejak kehadiran smartphone banyak orang orang yang terkena wasir.

 

Dapat menyebabkan disfungsi panggul

Menghabiskan banyak waktu di dalam toilet sambil bermain ponsel, dapat menimbulkan masalah otot. Saat anda duduk terlalu lama di atas toilet, organ tubuh seperti usus dan kandung kemih bisa saja tergelincir yang disebabkan oleh otot dasar panggul yang sudah tidak mampu menopangnya terutama saat tubuh dalam keadaan membungkuk seperti saat anda duduk di atas kloset duduk.

Baca juga Inilah Benda yang Wajib Dibuang dari Toilet dan Kamar Mandi

Meningkatkan ketergantungan pada ponsel

Banyak hal yang dapat dilakukan dengan ponsel, maka tidak heran jika banyak orang yang ketergantungan dengan ponsel, maka tidak heran jika banyak orang yang ketergantungan terhadap ponsel, terlebih lagi jika anda membawa ponsel ke dalam toilet, pastinya anda akan sulit lagi untuk dipisahkan dari ponsel.

Bagaimana.? Apakah anda masih ingin membawa ponsel anda masuk ke dalam toilet.? Mungkin dengan membaca artikel ini anda bisa merubah kebiasaan buruk tersebut. Jika keadaan memaksa anda untuk membawa ponsel ke dalam toilet, maka simak beberapa tips berikut ini

  • Cuci tangan setiap kali keluar dari toilet dengan menggunakan sabun pada air mengalir. Pastikan bahwa semua sela sela jari anda bersihkan dengan baik dan benar.
  • Jika tangan sudah bersih maka hindari menyentuh atau menggunakan ponsel.
  • Bersihkan bagian ponsel dengan menggunakan alkohol atau cairan pembersih khusus ponsel sebelum anda menggunakan ponsel kembali.

Demikianlah penjelasan terkait bahaya dan dampak membawa ponsel ke dalam toilet. Semoga dengan membaca artikel ini, dapat membantu anda menghilangkan kebiasaan buruk membawa ponsel ke dalam toilet.