8 Tips Mudah Menghilangkan Bau Toilet dengan Cepat

8 Tips Mudah Menghilangkan Bau Toilet dengan Cepat

Jasa Sedot Wc Bintaro Terbaik – toilet merupakan salah satu bagian rumah yang cukup aktif karena dalam sebuah rumah biasanya hanya tersedia satu toilet dengan pengguna yang lebih banyak. Semakin banyak pengguna toilet maka pastinya akan semakin banyak kotoran yang terbuang di dalam toilet, maka tidak perlu heran jika di dalam toilet seringkali mengeluarkan aroma aroma yang tidak sedap.

Aroma yang tidak sedap yang berasal dari toilet biasanya disebabkan oleh kotoran dan air urin dari pengguna toilet. Timbulnya aroma tidak sedap dari toilet ditandai karena adanya pencemaran udara oleh bakteri dan kuman yang berasal dari kotoran dan terbawa oleh udara.

Untuk memusnahkan aroma tidak sedap dari toilet tentunya harus dilawan dengan aroma juga. Berikut ini ada beberapa cara efektif yang terbilang cukup ampuh dalam melawan aroma tidak sedap dari dalam toilet.

 

  1. Lilin Aroma Terapi

Salah satu cara sederhana untuk melawan aroma tidak sedap dari dalam toilet adalah dengan memanfaatkan lilin aroma terapi. Lilin aroma terapi terbilang cukup efektif dalam melawan aroma tidak sedap dengan cara alami.

 

  1. Minyak Esensial

Cara lain menghilangkan aroma tidak sedap di dalam toilet, anda dapat menggunakan minyak esensial yang bisa anda teteskan pada sumber bau. Sebagian besar orang biasanya meneteskan minyak esensial di tisu gulungan yang berada di dalam toilet sehingga saat tisu digunakan maka aroma minyak esensial akan tercium.

 

  1. Bunga yang Dikeringkan

Jika anda memiliki tanaman bunga yang memiliki aroma harum seperti melati, jepun, dan lain sebagainya, maka anda dapat menggunakan bunga tersebut sebagai pengharum ruangan. Anda dapat memetik beberapa bunga yang kemudian anda letakan di dalam sebuah wadah dan meletakannya ke dalam toilet. Jika aroma sudah mulai hilang, maka anda dapat menggantinya dengan bunga yang baru.

 

  1. Memanfaatkan Kulit Lemon

Jika anda memiliki kulit lemon di rumah anda maka jangan dibuang, karena kulit lemon dapat membantu anda dalam melawan bau atau aroma tidak sedap di dalam toilet. Anda bisa meletakan kulit lemon di beberapa sudut ruangan. Namun jika kulit lemon sudah tampak membusuk dan tidak harum lagi, segera singkirkan dangan ganti dengan yang baru.

Baca juga 8 Tips Menggunakan Toilet Umum yang Kotor

 

  1. kapur Barus

Sebagian banyak orang menggunakan kapur barus untuk menghilangkan bau di berbagai tempat seperti gudang, toilet, dapur dan lain sebagainya. Anda dapat menghaluskan kapur barus dan kemudian menguburkannya di bagian bagian yang menjadi sumber aroma tidak sedap. Kapur barus juga efektif dalam mengusir hama seperti lalat, kecoa dan tikus.

 

  1. Menggunakan Baking Soda

Cara lain menghilangkan bau tidak sedap dari dalam toilet, dapat anda lakukan dengan menaburkan baking soda ke dalam kloset yang menjadi sumber aroma tidak sedap. Anda juga dapat mencampur baking soda dengan minyak esensial untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

  1. Menjaga Agar Toilet Tetap Kering

Cara lain menjaga toilet dari aroma tidak sedap yaitu dengan menjaga kelembaban dari toilet. Agar toilet anda tidak lembab dan basah, anda dapat membuka pintu dan ventilasi pada toilet. Cara ini tentunya akan membantu anda mengeluarkan aroma tidak sedap yang mengendap di dalam toilet.

 

  1. Gunakan Karbol

Toilet yang jarang dibersihkan tentunya akan beresiko mengeluarkan bau yang tidak sedap. Agar toilet tidak menimbulkan aroma tidak sedap, anda dapat membersihkan toilet secara berkala. Gunakan karbol sebagai pembersih yang sekaligus penghilang aroma tidak sedap di dalam toilet. Bau yang menyengat dari karbol terbukti ampuh melawan aroma tidak sedap. Selain dapat menghilangkan aroma tidak sedap dan membersihkan lantai, karbol juga dapat membunuh kuman atau bakteri yang bersarang di dalam toilet.

Itulah 8 cara ampuh membasmi aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet dan semoga dapat membantu serta menambah wawasan anda dalam melawan aroma tidak sedap di dalam toilet.