Home Blog 8 Tips Menghilangkan Bau Toilet dengan Cepat

8 Tips Menghilangkan Bau Toilet dengan Cepat

0
8 Tips Menghilangkan Bau Toilet dengan Cepat

Jasa Sedot Wc di Bogor dan Jakarta – Toilet merupakan salah satu ruangan rumah yang kerap kali menjadi sumber aroma yang tidak sedap yang menyebar ke seluruh ruangan rumah. Mengingat toilet sebagai ruangan tempat untuk BAB dan BAK maka wajar wajar saja jika toilet kerap kali mengeluarkan bau yang tidak sedap dari dalamnya.

Aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet kerap kali menjadi masalah di rumah, terutama saat menghidangkan masakan yang kemudian tercium aroma tidak sedap, pastinya selera makan akan berkurang. Di lain sisi aroma tidak sedap yang berasal dari dalam toilet biasanya ditandai dengan penyebaran bakteri sehingga kualitas udara menjadi tidak sehat yang dapat sewaktu waktu menyebabkan berbagai macam penyakit.

Untuk menghindari penyebaran bau yang tidak sedap yang berasal dari dalam toilet, anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini

 

  1. Lilin Aroma Terapi

Sebagai altenatif pertama yang bisa anda lakukan untuk mengurangi aroma yang tidak sedap yang berasal dari dalam toilet, anda bisa memanfaatkan lilin aroma terapi. Lilin aroma terapi biasanya terdiri dari berbagai macam aroma yang dapat anda pilih sesuai dengan selera anda masing masing.

 

  1. Membuat Toilet Bomb Fizzies

Sebagian besar aroma yang tidak sedap yang berasal dari dalam toilet bersumberkan dari dalam kloset yang dimana kloset menguap dan mengeluarkan bau yang aneh. Untuk meminimalisir bau tersebut, anda dapat memanfaatkan Bomb Fizzies yang banyak dijual di toko toko yang menyediakan produk kebersihan.

 

  1. Minyak Esensial Dalam Tissue

Aroma tajam dari Minyak Esensial juga dapat anda manfaatkan untuk meminimalisir bau tidak sedap dari dalam toilet. Anda bisa meneteskan Minyak Esensial ke sebuah wadah dan letakan di dalam toilet, namun beberapa orang biasanya memanfaatkan Minyak Esensial dengan cara meneteskannya ke dalam tissue roll yang ada di dalam toilet yang kemudian jika tisu digunakan maka aroma dari Minyak Esensial akan tercium.

 

  1. Manfaatkan Baking Soda

Anda juga dapat memanfaatkan baking soda untuk mengatasi bau tidak sedap yang berasal dari dalam kloset. Untuk penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan cara menuangkan beberapa sendok baking soda ke dalam lubang kloset.

Baca juga Keunggulan Jika Anda Menggunakan Jasa Sedot Wc Abadi

  1. Menjaga Toilet Kering

Kelembaban yang tinggi di dalam toilet bisa menjadi faktor penyebab timbulnya aroma tidak sedap. Untuk meminimalisirnya, anda dapat membuka pintu dan ventilasi udara yang berada di ruangan toilet agar toilet menjadi kering dan aroma tidak sedap pun dapat hilang seketika.

 

  1. Gunakan Cuka

Selain baking soda, anda juga dapat menggunakan cuka untuk membasmi aroma yang tidak sedap yang berasal dari dalam toilet anda. penggunaannya pun sama seperti menggunakan baking soda yang dimana, anda cukup menuangkan cuka pada bagian bagian yang menjadi sumber bau, dan kemudian bilas dengan air agar cuka dapat menyebar.

 

  1. Pengharum Buatan Sendiri

Jika anda memiliki penyakit alergi terhadap pengharum yang memiliki bahan kimia, maka anda dapat mencoba membuat pengharum anda sendiri dengan cara mencampurkan air hangat, alkohol dan minyak esensial ke dalam botol spray dan kemudian semprot ke dalam ruangan toilet anda.

 

  1. Ganti Keset

Keset bisa menjadi penyebab timbulnya aroma yang tidak sedap karena keset pada ruangan toilet kerap kali menyimpan air dan menjadi lembab sehingga debu debu dan kotoran yang terdapat di keset akan menimbulkan aroma tidak sedap jika dibiarkan basah terlalu lama.

Demikianlah 8 tips mengatasi aroma tidak sedap dari dalam toilet, jika artikel ini bermanfaat silahkan share dan berbagi dengan teman teman anda.