Home Blog 7 Panduan Memilih Kloset Untuk Kamar Mandi

7 Panduan Memilih Kloset Untuk Kamar Mandi

0
7 Panduan Memilih Kloset Untuk Kamar Mandi

Jasa Sedot Wc Jakarta – Sebagian besar orang kerap kali menganggap bahwa ruangan toilet atau kamar mandi adalah ruangan yang tidak begitu penting untuk diperhatikan karena ruang tersebut hanya dipergunakan untuk kebutuhan membuang hajat saja sehingga menjadi sebagai prioritas kedua, yang padahal ruangan tersebut tidak boleh diabaikan karena jika dilihat dari kebutuhan manusia, kloset memiliki peran yang sangat penting dalam rumah, bagaimana jadinya jika di dalam rumah tidak ada kloset.? Tentu saja hal tersebut akan membingungkan.

Nah maka dari itu, jangan pernah anda mengabaikan ruangan yang satu ini, setidaknya anda harus menciptakan suasana nyaman di dalam toilet. Salah satunya dengan memilih jenis kloset yang baik dan nyaman digunakan. Berikut ini, kami akan berbagai beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memilih kloset.

 

  1. Corak dan Warna

Jika anda salah satu orang yang memperhatikan konsep desain interior rumah hunian tentunya anda pasti akan mempertimbangkan warna yang akan anda masukan ke dalam rumah anda dan termasuk saat anda memilih kloset untuk ruangan toilet anda. Untuk mendapatkan toilet yang sesuai dengan konsep desain, sebaiknya anda memiliki kloset dengan warna motif atau corak yang sesuai dengan warna yang menonjol di dalam ruang toilet anda. Jika warna tersebut tidak tersedia maka anda dapat menggantinya dengan warna putih karena warna putih merupakan warna netral yang cocok disandingkan dengan warna apapun.

 

2. Ukuran

Ukuran tidak kalah penting anda perhatikan saat hendak memilih kloset karena sekarang kloset sudah tersedia dengan berbagai desain dan bentuk dengan ukuran yang berbeda beda, maka dari itu selalu perhatikan ukuran dari jenis kloset yang anda butuhkan. Agar tidak salah saat membelinya, sebaiknya anda mengukur ketersediaan ruang sebelum pergi membeli kloset agar nantinya kloset benar benar sesuai dengan ruang yang disediakan. 

 

3. Bentuk

Untuk anda selaku pengguna kloset duduk, pastinya anda mengetahui bahwa saat ini kloset duduk telah hadir dalam berbagai bentuk seperti Bentuk kloset Monoblok, closet Duoblock, closet Gantung, closet Elongated dan lain sebagainya. Pilihlah jenis kloset yang benar benar cocok dengan selera anda demi menciptakan kenyamanan dalam penggunaannya.

 

4. Sistem Mekanis Pembilasan Air

Dalam pemilihan kloset duduk biasanya anda akan menemukan 2 jenis sistem pembilasan pada kloset duduk yang dimana terdiri dari Wash Down System dan Siphonic System yang berbeda dalam sistem pembilasannya saja, yang dimana Siphonic System bekerja dengan sistem pusaran air dan Wash Down System bekerja dengan sistem jatuh sekat.

 

5. Apakah Hemat Air

Pilihlah jenis kloset duduk yang mampu menghemat penggunaan air untuk membantu anda hidup hemat. Sebagai rekomendasi yang baik, pilihlah toilet duduk yang memiliki dual flash atau 2 tombol flush yang dimana setiap tombol memiliki takaran pembuangan air yang berbeda beda.

Baca juga 7 Bahan Alami untuk Membersihkan Toilet

6. Pilih Aksesoris Yang Anda Sukai

Memang tidak begitu penting, namun jika anda ingin memiliki kamar mandi atau ruang toilet yang nyaman, maka tidak ada salahnya anda menambahkan beberapa aksesoris ke dalam ruang toilet anda, karena ini akan membantu menciptakan suasana yang nyaman selama anda berada di dalam ruangan toilet ataupun kamar mandi.

 

7. Sesuaikan dengan Budget

Ada berbagai jenis toilet yang tersedia di pasaran yang tentunya memiliki harga yang berbeda beda, maka dari itu, carilah toilet yang sesuai dengan budget yang tersedia.

Itulah 7 panduan memilih kloset untuk kamar mandi dan semoga dapat bermanfaat dan membantu anda dalam menciptakan ruangan toilet yang nyaman dan sesuai dengan selera masing masing.