Home Blog 7 Bahan Alami untuk Membersihkan Toilet

7 Bahan Alami untuk Membersihkan Toilet

0
7 Bahan Alami untuk Membersihkan Toilet

Jasa Sedot Wc Depok – Banyak yang mengatakan bahwa kebersihan toilet mencerminkan kebersihan dan kepribadian dari pemiliknya, dan hal tersebut memang benar apa adanya, karena jika kita cinta akan kebersihan pastinya tidak akan merasa nyaman saat berada di dalam toilet yang terlihat kotor dan bau.

Anda juga pastinya tidak pernah tau kapan akan kedatangan tamu dan menumpang menggunakan toilet di rumah anda, yang pastinya anda akan merasa malu jika menyuguhkan toilet yang kotor dan berbau kepada tamu anda karena bisa saja tamu anda menilai buruk terhadap pelayanan yang anda berikan.

Ada berbagai macam jenis cairan pembersih toilet yang beredar di pasaran, namun cairan tersebut sebaiknya digunakan dengan hati hati karena mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Jika anda merasa khawatir dan takut menggunakan cairan pembersih toilet yang mengandung bahan kimia, maka anda dapat mencoba beberapa bahan alami pembersih toilet berikut ini.

  1. Cuka putih

Cuka putih sebagai bahan pembersih toilet alami memang cukup popular sehingga sudah ada banyak orang yang mengetahuinya. Penggunaan cuka untuk membersihkan toilet terbilang cukup mudah, anda hanya tinggal menuangkan cuka pada permukaan yang kotor dan kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas untuk melihat hasilnya.

 

  1. Baking soda dan cuka

Jika dengan cuka saja tidak terlihat hasil yang maksimal, anda bisa mencampurkan cuka dengan baking soda. Untuk cara menggunakannya and abisa menaburkan baking soda ke area toilet yang kotor dan kemudian diamkan 3 – 5 menit dan siram bagian tersebut dengan cuka. Diamkan selama 30 menit dan kemudian sikat permukaan yang diberi cuka dan baking soda tadi utnuk melunturkan nodanya dan kemudian bilas untuk melihat hasilnya.

 

  1. Perasan air lemon dan boraks

Pernah mencoba perasan air lemon dan boraks untuk membersihkan toilet yang kotor.? Jika belum, anda perlu mencobanya untuk melihat hasilnya. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan cara peras 2 buah lemon ke dalam sebuah wadah yang kemudian campur dengan boraks, aduk hingga merata.

Selah racikan sudah jadi, maka siram bagian toilet anda dengan air hingga bersih dan barulah tuang racikan air lemon dan boraks yang telah anda buat tadi dan diamkan selama 30 menit. Setelah menunggu 30 menit, sikat permukaan yang anda berikan cairan lemon tadi dan kemudian bilas dengan menggunakan air.

 

  1. Batu Apung

Jika di dalam toilet terdapat noda dan kerak yang membandel, anda bisa memanfaatkan batu apung untuk membersihkannya. Untuk caranya, terlebih dahulu rendam batu apung dengan air hangat selama 30 menit yang kemudian bisa anda gunakan untuk menyikat permukaan yang berkerak dan membandel pada toilet. Jika menggunakan batu apung, jangan terlalu menekan dengan tenaga karena dapat merusak permukaan toilet.

Baca juga Tips Sukses Toilet Training si Kecil pada Malam Hari

  1. Minyak pohon teh

Ingin memiliki toilet yang bersih dan bebas bau.? Anda bisa memanfaatkan minyak daun teh untuk membersihkan toilet anda. caranya campurkan minyak daun teh dengan baking soda dan aduk hingga merata dan gunakan sebagai cairan pembersih lantai yang dijamin toilet jadi bersih dan harum.

 

  1. Asam sitrat

Cara menggunakan asam sitrat untuk membersihkan toilet yang kotor adalah dengan cara menaburkan asam sitrat ke bagian toilet yang kotor dan kemudian diamkan selama kurang lebih 1 jam dan kemudian sikat dan bilas untuk melihat hasilnya.

 

  1. Cuka + Lemon

Untuk membuat ruang toilet tampil bersih dan memiliki wangi yang alami, anda bisa memanfaatkan lemon dan cuka untuk membersihkannya. Caranya gosok bagian toilet yang kotor dan kemudian diamkan selama beberapa menit sambil menunggu lemon bekerja dan kemudian siram dengan cuka dan tunggulah selama 30 menit agar cuka dan lemon dapat benar benar meresap. Setelah menunggu 30 menit maka silahkan sikat dan bilas.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membersihkan toilet yang kotor dan semoga dapat bermanfaat.