6 Hal soal Toilet yang Harus Diketahui Saat Traveling ke Luar Negeri

6 Hal soal Toilet yang Harus Diketahui Saat Traveling ke Luar Negeri

Jasa Sedot Wc Tangerang Selatan Professional – Perasaan ingin menggunakan toilet tidak pernah mengenal tempat, bahkan ketika anda berada di tempat umum sekalipun rasa ingin pergi ke toilet bisa hadir kapan saja bahkan ketika kamu traveling sekalipun rasa tersebut bisa hadir tanpa peduli kamu sedang dimana ataupun sedang melakukan apapun.

Rasa ingin ke toilet tidak mengenal waktu maupun tempat sehingga ada baiknya sebelum kamu pergi traveling ke Negara luar sebaiknya memahami etika dalam menggunakan toilet agar nantinya tidak menimbulkan masalah masalah yang tidak terduga. Berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu ketahui mengenai toilet yang berada di luar negeri

 

Toilet Umum Berbayar

Tidak hanya di Indonesia saja loh, di negara asing juga menyediakan toilet umum berbayar layaknya di Indonesia. Di beberapa negara ada toilet yang sengaja dibangun dan diperuntukan untuk para wisatawan yang sedang berlibur atau jalan jalan di Negara tersebut. Namun yang harus kamu perhatikan saat menggunakan toilet umum adalah tariff bayaran nya.

Sama seperti di Indonesia, tariff bayarannya juga dapat dimasukan ke dalam kotak yang disediakan namun sebelum kamu memasukan uang ke dalam kotak tersebut sebaiknya jangan memandang uang yang berada di dalam kotak tersebut karena terkadang uang yang berada di dalam kotak tersebut memiliki nominal yang cukup besar dibandingkan dengan harga sebenarnya. Hal tersebut sengaja dilakukan dengan tujuan agar para turis terkecoh dan mengikuti nominal uang yang terdapat di dalamnya. Berikan saja bayaran dengan nominal uang terendah seperti satu sen atau satu dolar saja.

 

Toilet Jongkok

Di beberapa negara besar mungkin kamu akan terkejut melihat toilet umum yang kamu jumpai adalah toilet jongkok yang di Indonesia sudah terlihat kuno. Di Indonesia memang terlihat kuno namun bagi Negara seperti Malaysia, Singapura dan Thailand toilet jongkok jauh lebih baik daripada toilet duduk maka sebainya kamu dapat menyesuaikan diri dengan fasilitas yang tersedia.

 

Buang Tisu Ke dalam Lubang Kloset

Membuang tisu di dalam toilet memang tidak dianjurkan karena hal tersebut dapat menyebabkan toilet menjadi mampet, namun berbeda dengan Negara Amerika. Kloset di Amerika sengaja dirancang untuk melahap semua jenis kotoran yang masuk ke dalam toilet sehingga tidak menghasilkan sampah di dalam toilet umum.

Baca juga Hindari Menggunakan Toilet Duduk Dengan Menjongkok

 

Bawa Tisu Sendiri

Jika kamu jalan jalan ke china atau korea, maka jangan heran jika kamu melihat sebagian banyak orang membawa tisu sendiri dari rumah karena biasanya di toilet umum tidak menyediakan tisu. Jika kamu sedang traveling ke china atau korea, ada baiknya jika kamu melakukan hal yang sama.

 

Menggunakan Bidet

Bidet merupakan salah satu teknologi modern yang terdapat di sebuah toilet canggih yang sengaja di desain untuk membilas bagian kemaluan. Jika kamu menemukan toilet yang menyediakan bidet maka kamu tidak perlu lagi sibuk sibuk mencari air untuk membilas kemaluan saat BAK.

 

Ketahui Istilah

Istilah toilet di setiap Negara berbeda beda sehingga kamu sangat dianjurkan untuk memahami istilah istilah tersebut seperti WC, water closet, toilette, toilet biasanya istilah tersebut dapat kamu temukan di Negara eropa seperti Prancis, Jerman, dan Belanda. Sedangkan jika kamu berada di inggris maka kamu harus mencari ‘loo’ sedangkan jika di jepang kamu seharusnya mencari ‘ben-jo’ yang artinya toilet.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang toilet yang ada di luar negeri. Semoga dengan membaca artikel ini wawasanmu dapat bertambah.