4 Desain Kamar Mandi dan Toilet Minimalis yang Mudah Dibersihkan

4 Desain Kamar Mandi dan Toilet Minimalis yang Mudah Dibersihkan

Jasa Sedot Wc Depok Murah – Sebagian besar orang, menganggap kebersihan toilet adalah yang utama, apalagi jika mengingat dampak buruk dari penggunaan toilet yang kotor pastinya akan meresahkan semua pengguna toilet, baik toilet rumah ataupun toilet umum. Dampak dari toilet kotor memang beragam, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit penyakit yang berdampak serius.

Untuk menghindari dampak buruk dari toilet yang kotor, membuat sebagian besar orang mulai memperhatikan kebersihan toilet, mulai dari tekstur bangunan, hingga fasilitas yang disediakan di dalam toilet dan kamar mandi.

Namun, meskipun dampak buruk dari toilet yang kotor sangat beresiko, terkadang beberapa orang masih saja mengabaikan hal tersebut, dikarenakan membersihkan toilet atau kamar mandi merupakan hal yang paling melelahkan dan menguras cukup banyak tenaga, apalagi jika di dalam toilet memiliki ruang yang sempit, tentu saja bukan hal yang mudah untuk membersihkan toilet tersebut.

Agar toilet di rumah anda tidak lagi sulit dibersihkan, maka anda dapat merubah mendesain toilet anda menjadi toilet minimalis yang mudah dibersihkan. Bagaimana cara menata toilet agar menjadi toilet yang mudah dibersihkan.? Simak desainnya sebagai berikut.

  1. Desain Kamar Mandi Minimalis Berukuran Kecil

Terlihat pada gambar satu ini sebuah desain toilet dengan wastafel yang cukup sederhana namun mewah. Dengan posisi letak toilet serta wastafelnya yang strategis membuat toilet yang satu ini menjadi mudah dibersihkan. Perpaduan warna keramik lantai dengan keramik pada wastafel membuat pemandangan minimalis modern.

  1. Meminimalisasi Penggunaan Grout atau Celah Keramik

Alasan yang membuat toilet cukup sulit dibersihkan adalah cela keramik. Memilih keramik dengan akuran yang besar merupakan solusi terbaik untuk menghindari kesulitan membersih keramik dari lumut dan kerak. Pemilihan warna untuk nat yang serasi dengan warna keramik dapat menyamarkan noda noda yang menempel sehingga tidak akan memberikan tampilan toilet yang kotor.

Pemilihan material dinding yang halus dan licin membuat air tidak menempel pada dinding sehingga kemungkinan lumut akan tumbuh pada dinding sangatlah kecil sehingga kebersihan dinding akan selalu terjaga.

Baca juga Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet Secara Alami, Mudah dan Cepat

  1. Memasang Exhaust Fan

Tingginya kelembaban di dalam sebuah toilet, dapat memicu pertumbuhan jamur dan bakteri. Solusi terbaik untuk menghindari hal tersebut yaitu dengan memberikan  Exhaust Fan. Pemberian Exhaust Fan Pada sebuah toilet dapat menjaga kelembaban toilet sehingga kemungkinan jamur dan bakteri tumbuh di dalam toilet cukuplah kecil. Memberikan Exhaust Fan pada toilet juga dapat membantu toilet terhindar dari aroma tidak sedap yang mengendap di dalam toilet sehingga kualitas udara di dalam toilet tetap terjaga.

  1. Kabinet, dan Vanity yang Tidak Menyentuh Lantai

Pada sebuah ruangan toilet yang umumnya sulit dibersihkan adalah toilet yang kloset dan cabinet yang menyentuh lantai sehingga kotoran kotoran yang berada di bawah kloset ataupun cabinet akan cukup sulit untuk dibersihkan. Jika dilihat dengan seksama, desain pada gambar yang satu ini memperlihatkan peletakan kloset dan cabinet tidak langsung menyentuh lantai, sehingga noda, jamur atau kotoran yang berada di bagian bawah cabinet ataupun kloset sangat mudah untuk dibersihkan.

 Itulah beberapa desain toilet minimalis yang tampak modern dan mudah dibersihkan. Dari beberapa desain di atas manakah yang menjadi desain pilihan anda.? apapun desain pilihan anda, pastikan bahwa anda memilih desain yang terbaik ya, agar toilet nantinya tidak sulit dibersihkan. Kreasikan juga ide anda dengan desain toilet di atas agar memperoleh hasil desain yang maksimal dan modern.